✓ 5 Cara Memasak Kare Ayam Pedas yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kare Ayam Pedas. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Kare Ayam Pedas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hidangan khas Timur Tengah ini memiliki cita rasa lezat dan aroma yang khas. Ingin menikmati Kari Ayam Pedas Gurih Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Kare Ayam Pedas - cookandrecipe.com Setelah dicoba, ternyata rasanya enaaak & segeeer😋 Ada beberapa bumbu yang saya modifikasi sedikit, salah satunya penambahan gula merah. Cara Membuat Kari Ayam Pedas Gurih. Cuci dulu daging ayam kemudian goreng hingga sampai setengah matang atau sampai matang sesuai selera. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kare Ayam Pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 5 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Kare Ayam Pedas

Untuk dapat membikin Kare Ayam Pedas pada tutorial ini Anda memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam potong, sy potong jadi 9 - 3/4 kg.
  2. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  4. Siapkan kunyit - 1 ibu jari.
  5. Siapkan laos geprek - 1 ibu jari.
  6. Siapkan serre - 1 batang.
  7. Siapkan lombok kecil - 15 buah.
  8. Siapkan daun jeruk nipis - 3 lembar.
  9. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  10. Siapkan kemiri - 2 butir.
  11. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  12. Siapkan kara - 1 bungkus.
  13. Siapkan Garam - .
  14. Siapkan Kaldu jamur - .
  15. Siapkan daun bawang - 4 batang.

Sementara daging ayam sedang ditiriskan, tumislah bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Masukkanlah santan encernya ke dalam bumbu yang Anda sedang tumis tersebut. Kari ayam nya sangat sedap dengan kuah yang pekat. Dari situ, saya mencari tips untuk membuat Kari Ayam yang sedap.

5 Tahapan Membuat Kare Ayam Pedas

Setelah kamu sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kare Ayam Pedas dibawah ini.

  1. Potong ayam, cuci bersih kemudian rebus sebentar.
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali daun bawang, daun jeruk, daun salam, serre dan laos.
  3. Panaskan minyak, tumis daun bawang, setelah wangi masukkan bumbu, laos, serre daun bawang dan daun jeruk.
  4. Setelah bumbu matang, masukkan ayam, tanpa air rebusannya ya. Tuang santan kara dan masak dgn api kecil, test rasa.
  5. Masaknya dengan api yg kecil, agar hasil masakan kita bagus dan santan tidak pecah.

Walaupun kari ayam adalah antara lauk pertama yang saya masak sejak zaman remaja namun tidak bermakna kita tidak boleh belajar untuk memperbaiki cara caranya. Melihat apa yang Kak Jee tulis dalam blognya, rempah kari hendaklah digoreng kering. Ooo baru lah saya ingat, yang kakak. Kali ini Che Nom nak kongsikan resepi kari ayam yang sangat sedap jika di makan bersama roti jala ataupun pulut kuning. Apa yang istimewa ialah kari ayam ni kuahnya pekat dan wangi kerana kita masukkan santan pekat bersama sedikit kerisik.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kare Ayam Pedas ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep