✓ 9 Bahan Memasak Ayam Panggang Teflon yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Ayam Panggang Teflon. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Ayam Panggang Teflon dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ini dia resep olahan ayam panggang, simple dan pastinya anak-anak senang, bunda juga senang. Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon enak lainnya. Bahan: Ayam Kecap manis Saus Tiram Lada bubuk Ketumbar bubuk Gula merah Kaldu jamur Asam Jawa Sere geprek Jahe Geprek Lengkuas Geprek Daun salam Daun jeruk.

Ayam Panggang Teflon - cookandrecipe.com Bisa gunakan panggangan arang maupun wajan teflon. Ikuti resep dari buku " Resep Masakan Pilihan Keluarga - Ayam Dan Bebek " karya Rih Lasmiatik terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut. Ayam Bakar Bumbu Rujak. foto: Instagram/@aneka_resep.id. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Panggang Teflon yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 8 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Teflon

Untuk bisa membuat Ayam Panggang Teflon pada postingan ini kita perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam - 5 potong.
  2. Siapkan tempe - 1/2 papan.
  3. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  5. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  6. Siapkan laos, geprek - 2 cm.
  7. Siapkan gula merah, sisir halus - 2-3 keping.
  8. Siapkan Garam - .
  9. Siapkan Air matang - .

Lihat juga resep Ayam panggang madu teflon enak lainnya. Ayam panggang merupakan salah satu menu makanan spesial yang cocok untuk disantap bersama dengan keluarga di hari-hari khusus. Sebagian dari Mommy mungkin terbiasa untuk memesan ayam panggang di restoran karena rasanya yang pasti enak dan praktis. Namun, tahukah Mommy jika sebenarnya membuat ayam panggang tidaklah sulit.

8 Panduan Membuat Ayam Panggang Teflon

Jika kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Teflon dibawah ini.

  1. Potong paha ayam menjadi 2 bagian (paha atas dan bawah), cuci bersih, sisihkan..
  2. Potong tempe sesuai selera, sisihkan..
  3. Iris halus bawang merah dan bawah putih..
  4. Siapkan wajan, masukkan potongan ayam dan tempe, tambahkan air hinga potongan ayam dan tempe terendam. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, daun salam, laos, gula merah dan garam secukupnya. Aduk hingga rata..
  5. Masak ayam dan bumbu hingga meresap dan air susut. Jangan lupa koreksi rasa, tambahkan gula atau kecap manis apabila perlu. Tusuk2 ayam agar bumbu makin meresap..
  6. Setelah air susut dan daging empuk, matikan api..
  7. Panggang potongan ayam dan tempe di teflon sebentar saja..
  8. Sajikan dengan sambal bawang dan lalab kemangi.

Lihat juga resep Ayam panggang tevlon simpel enak lainnya. Cara memasak resep ayam panggang teflon sangat praktis dan cepat, tidak ribet hanya menggunakan panggangan teflon, tidak menggunakan arang atau kayu bakar untuk memanggangnya. Mau bikin sendiri lauk ayam panggang dengan menggunakan teflon si rumah sendiri? Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Nah resep ayam bakar bumbu kecap ini memang paling banyak dicari dan disukai oleh masyarakat indonesia.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Panggang Teflon ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep