✓ 8 Cara Buat Ayam panggang Madu Rempah yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam panggang Madu Rempah. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Ayam panggang Madu Rempah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Klik di SINI untuk melihat Ayam Panggang Yoghurt kegemaran saya. Jom kita tengok resepi yang mudah ini dan sedap juga dimakan dengan nasi minyak atau dengan nasi putih biasa atau diratah begitu sahaja. Olahan ini menggabungkan cita rasa gurih dari bumbu rempah dan manisnya madu.

Ayam panggang Madu Rempah - cookandrecipe.com Menu ayam bakar madu bisa jadi menu andalan untuk makan bersama keluarga. Untuk membuat ayam panggang saus madu juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan bahan utama ayam tanpa tulang dan kulit. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam panggang Madu Rempah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 8 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Ayam panggang Madu Rempah

Untuk bisa bikin Ayam panggang Madu Rempah pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam, potong sesuai selera - 1 ekor.
  2. Siapkan wortel, potong besar - 1 batang.
  3. Siapkan kentang, cuci bersih, potong 4 - 2 buah.
  4. Siapkan buncis - 5 batang.
  5. Siapkan bawang bombay, potong bulat - 1/2.
  6. Siapkan lada hitam - 1/4 sdt.
  7. Siapkan kayu manis - 1 cm.
  8. Siapkan bawang putih, haluskan - 3 siung.
  9. Siapkan jahe, haluskan - 1 ruas.
  10. Siapkan Bahan olesan - .
  11. Siapkan kunyit bubuk - 1/4 sdt.
  12. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  13. Siapkan madu - 3 sdm.
  14. Siapkan Kaldu bubuk - .
  15. Siapkan Minyak goreng/margarin - .
  16. Siapkan thyme (saya pkai parsley) - 1 sdt.

Ayam yang sudah dipotong sesuai selera hanya dimarinasi dengan saus madu. Ingin tahu seperti apa resep lengkap membuat ayam panggang saus madu? Resepi ayam bakar madu ini adalah hasil daripada Puan Salimah Olie. CO, Jakarta - Dada ayam panggang bisa jadi lambang kebosanan.

8 Langkah Resep Ayam panggang Madu Rempah

Setelah kamu sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Ayam panggang Madu Rempah dibawah ini.

  1. Cuci bersih potongan ayam, kemudian beri perasan jeruk nipis. Dimakan sebentar lalu remas-remas dan bilas..
  2. Siapkan sayurannya.
  3. Didihkn air, masukkan lada hitam, kayu manis dan bumbu halus..
  4. Masukkan ayam dan sayuran, masak dgn api sedang selma 20 menit. Angkat sayurannya lanjutkan memasak ayamnya selama 10 menit lagi..
  5. Siapkan bahan olesan, campur semua bahan olesan aduk rata dan sisihkan.
  6. Setelah matang, angkat ayam kemudian pindahkan ke wadah tahan panas. Lalu oles ayam dan sayuran dengan bahan olesan dan beri potongan bawang bombay.
  7. Panggang di oven suhu 160°c selama 40 menit. (Sesuaikan aja dengan oven masing-masing).
  8. Setelah matang, angkat kemudian oles lagi dengan bahan olesan.. Siap disajikan... Ayam panggang Madu Rempah

Tetapi ketika direndam dalam bumbu ayam bakar super cepat - dengan balsamic, gula merah, dan timi kering - dijamin enak. Paling sedap jika dibakar menggunakan arang kerana ayam akan rasa asap dan sedikit hangus. Resepi Ayam Goreng Berempah Madu mudah dan sedap. Panaskan kuali dengan api yg sederhana dan goreng. Ayam panggang, apalagi rasanya yang pedas dan manis dan kaya akan rempah, huuuu siapa sih yang tergoda ??

Bagaimana sangat mudah bukan resep Ayam panggang Madu Rempah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep