✓ 7 Cara Bikin Ikan acar kuning yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ikan acar kuning. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Ikan acar kuning dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Wide Range of Lighting & Studio Products. I've posted this recipe actually, please see Ikan Acar Kuning (FIsh with Yellow Pickle). This yellow pickle is not only for the fish, but also could be enjoyed with Nasi Kuning (Yellow Rice) and its another dishes.

Ikan acar kuning - cookandrecipe.com You guessed it, ikan means 'fish'. A word about pronunciation 'Acar' is pronounced 'achar'. In Indonesian c is always pronounced 'ch'—as in cheese. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ikan acar kuning yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Ikan acar kuning

Untuk dapat membuat Ikan acar kuning pada tutorial ini kita membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ikan kembung - 2 ekor.
  2. Siapkan bawang merah - 10 butir.
  3. Siapkan bawang putih - 1 butir.
  4. Siapkan jahe - 1/2 ruas jari.
  5. Siapkan lengkuas - 1 ruas jari.
  6. Siapkan kunyit - 1/2 ruas.
  7. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  8. Siapkan sereh - 1 batang.
  9. Siapkan kemiri - 1 butir.
  10. Siapkan cabe merah - 3 buah.
  11. Siapkan cabe rawit - 10 buah.
  12. Siapkan Garam & gula - .

If you want to get a hard c sound, as in cow, you use a k. And a soft c sound, as in nice, is always an s. Pronunciation rules are really very simple in Indonesian! Lihat juga resep Ikan Bandeng Acar Kuning enak lainnya.

7 Panduan Membuat Ikan acar kuning

Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ikan acar kuning dibawah ini.

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis & garam kemudian goreng.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit & kemiri.
  3. Sebagai bumbu cemplung : Lengkuas & sereh digeprek, daun salam, cabe merah & cabe rawit.
  4. Setelah ikan selesai digoreng, tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, masukkan daun salam, sereh & lengkuas, tumis hingga harum & layu, tambahkan sedikit garam & gula.
  5. Selanjutnya masukkan air, jangan terlalu banyak, masukkan juga cabe merah & rawit.
  6. Setelah mendidih masukkan ikan, masak sampai bumbu meresap, bisa koreksi rasa, gunakan api sedang.
  7. Apabila dirasa sudah pas, bisa langsung dihidangkan, enak di santap selagi hangat 😊.

Ikan Acar kuning ini masakan favorit saya dari dulu. Yang paling saya ingat waktu dulu pertama kali minta resep ini, waktu itu saya tanya berapa banyak kemiri yang dibutuhkan. Ibu saya bilang makin banyak kemirinya makin enak. Kalau tanya resep sama Ibu saya ya begitu, hanya ngasih tau bumbu apa aja tanpa detail berapa. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Ikan acar kuning ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep