8 Cara Memasak Telur Gulung Korea yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Telur Gulung Korea. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Telur Gulung Korea dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Telur gulung ala Korea atau biasa disebut Gyeran Mari (계란??), merupakan makanan sampingan atau lauk yang populer di kalangan anak sekolah disana. Resep Telur Gulung - Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Jajanan yang satu ini pun seiring berjalannya waktu.

Telur Gulung Korea - cookandrecipe.com Selain Jepang, ternyata tetangga dekatnya, yaitu korea juga punya resep telur gulung dadar yang juga fenomenal. Telur gulung Korea ini di beri nama geyran mari (bunyi sebutan : geh-rahn-mah-leeh) dan cara untuk menyediakan telung gulung ala Korea ini ternyata sangat simple, mudah dan cepat. Telur dimasak dengan cara digulung berkali-kali sehingga membuat penampilan hidangan dari Korea ini sangat cantik ketika dihidangkan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Telur Gulung Korea yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 8 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Telur Gulung Korea

Untuk bisa membuat Telur Gulung Korea pada tutorial ini Anda memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Telur - 3 butir.
  2. Siapkan Wortel (iris kecil-kecil) - 1/2 buah.
  3. Siapkan Jagung (serut tipis) - 1 buah.
  4. Siapkan Bumbu-bumbu: - .
  5. Siapkan Seledri (iris-iris) - 1 tangkai.
  6. Siapkan Bawang Bombay (iris-iris) - 1/2 buah.
  7. Siapkan Keju Cheddar (parut) - 1 sdm.
  8. Siapkan Lada Hitam Bubuk - 1 sdt.
  9. Siapkan Garam - 1 sdt.
  10. Siapkan Kaldu Jamur - 1 sdm.
  11. Siapkan Bahan Saus: - .
  12. Siapkan Tomato - 1/2.
  13. Siapkan Bawang Bombay - 1/2.
  14. Siapkan Garam - Sejumput.

Itulah resep telur gulung Korea mudah di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Sekarang, kamu sudah bisa menyantap lezatnya gyeran mari seperti yang kamu lihat di film atau. Resep telur gulung - Telur gulung menjadi salah satu jajanan yang memiliki banyak penggemar. Seperti namanya, penganan yang satu ini menggunakan telur sebagai bahan utamanya.

8 Langkah Resep Telur Gulung Korea

Setelah Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Telur Gulung Korea dibawah ini.

  1. Didihkan air secukupnya untuk rebusan; masukkan wortel dan jagung sekitar 1 atau 2 menit, tiriskan dan sisihkan..
  2. Kocok telur dan masukkan wortel dan jagung yang sudah direbus, juga bumbu-bumbu aduk rata..
  3. Oleskan pan anti lengket dengan margarin tipis-tipis, panggang telur diatas pan dengan api kecil saja..
  4. Ketika pinggiran telur agak berubah warna, bisa digulung dengan sendok..
  5. Jika sudah berhasil digulung biarkan sebentar; sampai agak berubah warna sedikit, lalu balik dan matangkan lagi; angkat..
  6. Segera taruh dipiring dan iris-iris telurnya..
  7. Cara membuat saus: Ulek bawang bombay dan tomat, tambahkan garam, kalau mother sukanya gak terlalu halus.Lalu Tumis dengan 1sdt minyak goreng sampai meletup-letup saja.Angkat dan taruh dipiring.
  8. Tata dipiring bersama saus. Sajikan deh selagi hangat..

Cara Membuat Telur Gulung Gyeran Mari Korea. Selain Jepang, ternyata tetangga seberangnya, yaitu korea juga punya resep telur gulung dadar yang juga fenomenal. Langsung saja coba membuat telur dadar gulung ala Korea dari Eugene Kitchen berikut. Gulung telur sampai setengah saja, geser ke bagian pinggir teflon. Resep Dadar Gulung - Kue dadar gulung merupakan jajanan klasik yang menjadi pilihan favorit Kulit dari kue dadar gulung ini berwarna hijau karena diberi pewarna daun suji ataupun pewarna.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Telur Gulung Korea ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep