✓ 23 Bahan Membuat Nasi Kebuli Daging Sapi yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Daging Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋ðŸ‘?ðŸ?»ðŸ‘?ðŸ?» NASI KEBULI DAGING SAPI. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli.

Nasi Kebuli Daging Sapi - cookandrecipe.com Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Bahan - bahan : Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi Kebuli Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 7 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Daging Sapi

Untuk dapat memasak Nasi Kebuli Daging Sapi pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 23 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras basmati - 1/2 kg.
  2. Siapkan daging sapi (boleh ganti kambing) - 1/2 kg.
  3. Siapkan 🥘Bumbu halus : - .
  4. Siapkan cabe merah - 10 buah.
  5. Siapkan adas - 1/2 sdt.
  6. Siapkan pala - 1/2 buah.
  7. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  8. Siapkan lada - 1 sdt.
  9. Siapkan 🥘 Bumbu pelengkap : - .
  10. Siapkan bawang bombay ukuran besar - 1 buah.
  11. Siapkan bawang merah - 12 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  13. Siapkan kapulaga - 5 buah.
  14. Siapkan cengkeh - 3 buah.
  15. Siapkan kayu manis - 1 buah.
  16. Siapkan bunga lawang (pekak) - 3 buah.
  17. Siapkan santan kara ukuran kecil - 1 bungkus.
  18. Siapkan saus tomat - 5 sdm.
  19. Siapkan bubuk kare - 1 sdm munjung.
  20. Siapkan garam - Secukupnya.
  21. Siapkan air - Secukupnya.
  22. Siapkan gula - Secukupnya.
  23. Siapkan mentega untuk menumis (boleh ganti minyak samin ya) - 3 sdm.

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala, kapulaga. Campurkan daging dengan nasi yang sudah matang. Bumbu: Nasi kebuli identik dengan rasa gurih yang diperoleh dari kaldu daging dan susu yang dimasak dengan aneka rempah.

7 Tahapan Resep Nasi Kebuli Daging Sapi

Jika Anda sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Daging Sapi dibawah ini.

  1. Siapkan bahan. Cincang kasar aja bawang bombay+bawang putih+bawang merah..
  2. Lelehkan mentega, tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum.
  3. Masukkan daging, aduk hingga rata..
  4. Masukkan bubuk kare, saus tomat, dan santan kara, tambahkan air hingga daging tenggelam. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Tes rasa. Dan, tunggu hingga daging lembut..
  5. Setelah daging lembut, angkat dan tiriskan. Lalu goreng..
  6. Sisa air kaldu untuk merebus daging tadi jangan dibuang. Pakai sisa air untuk memasak beras yg sudah dicuci dan direndam selama 5 menit. Masukkan ke ricecooker, masak seperti biasa. Jangan lupa aduk sesekali..
  7. Nasi kebuli siap disajikan dengan daging goreng dan acar. 😋.

Resep: Salad buah bulgarian segar dan simpel Mantul. Resep: Salad buah praktis dan enak Sederhana Resep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Dagi. Kesulitan mencari resep Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi. Disinilah Bunda akan menemukan cara memasak yang sangat mudah dan simpel untuk dipraktekkan. Resep masakan ini cocok untuk Bunda yang sudah mahir memasak atau sedang belajar memasak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Daging Sapi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep