Cara Buat Bakpao lembut dng tepung tang mien 4 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Gaes di postingan kali ini Saya akan memberikan resep cara membuat Bakpao lembut dng tepung tang mien mudah yang bisa Sobat parektekan

Bagi kamu yang sedang ingin membuat resep cara bikin Bakpao lembut dng tepung tang mien yang Lezat. Maka di resep kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. Jangan lupa like, share, komen dan subscribe dan tap tanda lonceng. Resep dan cara membuat bolu marmer lembut dan buttery.

Cara Membuat Bakpao lembut dng tepung tang mien Sederhana

resep cara buat Bakpao lembut dng tepung tang mien Tepung tang mien atau tang flour, atau wheat starch adalah tepung yang terbuat dari pati gandum, dengan warna yang lebih putih dan tekstur yang lebih halus dari tepung terigu. Pati yang dalam istilah lainnya adalah starch, yaitu jenis karbohidrat kompleks yang tidak. Cara Membuat Bakpao Kacang Hitam (Tausa) yang Lembut, Empuk dan Enak. Cara membuat Bakpao lembut dng tepung tang mien yang enak ini hanya menggunakan 14 bahan saja dan cukup memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Bakpao lembut dng tepung tang mien selengkapnya yang dapat Bunda coba.

Lihat juga ide resep Bakpao yang lainnya :

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut dng tepung tang mien yang Cepat

Berikut 14 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Bahan biang. :.
  2. Silahkan siapkan 100 ml of air hangat.
  3. Silahkan siapkan 1 sdm of ragi.
  4. Silahkan siapkan 4 sdm of tepung cakra kembar.
  5. Silahkan siapkan of Bahan dough:.
  6. Silahkan siapkan 400 gr of tepung cakra.
  7. Silahkan siapkan 100 gr of tepung tang mien.
  8. Silahkan siapkan 100 gr of gula pasir halus.
  9. Silahkan siapkan of I sdm susu bubuk.
  10. Silahkan siapkan of I sdm baking powder.
  11. Silahkan siapkan 50 gr of margarine putih.
  12. Silahkan siapkan 150 ml of air es.
  13. Silahkan siapkan 1/4 sdt of garam.
  14. Silahkan siapkan of Isian coklat meisis ceres.

Agar kulit bakpao menjadi lembut dan teksturnya lebih lentur, dibutuhkan Tepung Tang Mien yang digunakan sebagai campuran adonannya. Putih dan lembut serta empuk dengan aneka isi merupakan karakter umum bakpao yang sering dijumpai. Gunakan tepung tang mien atau tepung terigu berprotein rendah sebagai alternatifnya. malaysianchinesekitchen.com. Usut punya usut, agar tampilan warna pada bakpao dapat lebih cerah, maka disarankan untuk menggunakan tepung tangmien.

Langkah-Langkah Resep Bakpao lembut dng tepung tang mien yang Mudah

Silahkan kamu simak 4 step by step cara buat Bakpao lembut dng tepung tang mien berikut ini :

  1. Campur bahan biang diamkan kurang lebih 10 mnt.
  2. Campur tepung terigu,tangmien,,baking powder, susu bubuk,,bahan biang,,,uleni tambahkan air es sedikit demi sedikit,,,uleni hingga setengah kalis,,tmbhkn margarin dan garam uleni hingga kalis elastis. Diamkan hingga uk 2 kali lipatny.
  3. Ambil adonan timbang kurang lebih 40 gr bulatkan istirahatkan 10/mnt,,,bulatkan dan pipihkan,,,isi dng meisis,,,bulatkan diamkan kurang lebih 20 menit. Kukus dng api sedang cenderung kecil selama 10 mnt. Tutup dandang dng serbet agar uap air tdk menetes. Angkat sajikan hangat.
  4. Liat seratny y.

Campur tepung terigu, tepung tang mien, gula tepung, susu bubuk, ragi instan, dan baking powder. Inilah yang membuat bakpao bisa berpori dan lembut. Tepung tangmien.wajib di pake.jika mau bakpao putih dan lembut. Campurkan tepung tang mien dengan tepung terigu dan garam, aduk rata. Nikmati kue bakpao kacang merah ini selagi hangat.

Simpan Resep