✓ 9 Bahan Bikin Kari Ayam Kampung Gurih yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kari Ayam Kampung Gurih. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kari Ayam Kampung Gurih dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Langkah Membuat Kari Ayam Kampung Bumbu Medok Gurih : Panaskan minyak goreng di dalam wajan dan masukkan bumbu halus yang sudah di uleg/di blender tadi lengkap dengan bumbu lainnya seperti serai, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas. Tumis sampai bumbu matang dan harum. Masukkan daging ayam presto beserta bumbu yang sudah di tumis ke dalam panci.

Kari Ayam Kampung Gurih - cookandrecipe.com Tumis sampai bumbu matang dan harum. Masukkan daging ayam presto beserta bumbu yang sudah di tumis ke dalam panci. Tuangkan santan sedang dan masak hingga bumbu. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kari Ayam Kampung Gurih yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kari Ayam Kampung Gurih

Untuk bisa bikin Kari Ayam Kampung Gurih pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam kampung - 1 ekor.
  2. Siapkan santan cair - 1 liter.
  3. Siapkan kemiri - 10 buah.
  4. Siapkan bawang putih - 5 butir.
  5. Siapkan bawang merah - 10 butir.
  6. Siapkan merica - 5 butir.
  7. Siapkan kunyit - 1 cm.
  8. Siapkan Garam,gula, penyedap rasa - secukupnya.
  9. Siapkan Salam,sere,lengkuas - secukupnya.

Meskipun mirip kari Sumatra tetapi kare lebih ringan. Karena memakai banyak rempah segar dan jumlahnya tak sebanyak kari Sumatra. Bisa jadi kare merupakan adaptasi kari versi Jawa. Santan segar yang encer dan kental jadi kuah kare ayam ini.

6 Langkah Resep Kari Ayam Kampung Gurih

Setelah kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kari Ayam Kampung Gurih dibawah ini.

  1. Potong ayam sesuai selera rebus setengah matang.
  2. Siapkan bumbu kemudian haluskan.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Tambahkan air dan santan masukkan ayamnya.
  5. Biarkan mendidih sampai ayamnya empuk dan bumbu meresap.
  6. Setelah empuk,cek rasa kemudian angkat jadi deh bisa langsung dinikmati.

Memakai ayam kampung, kare ini jadi lebih gurih alami rasanya tak tak terlalu berminyak atau pekat. Kare ayam biasanya disajikan dalam menu restoran rumahan. Rasanya yang gurih dengan rempah yang. Kari ayam rasanya gurih, sedikit pedas, namun tidak amis, dan membuat ayam menjadi sangat empuk. Cara pemasakan Kari Ayam agar enak dan empuk sangat mudah, di dalam artikel kami kali ini akan kami ulas bagaimana cara pembuatannya dengan benar.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kari Ayam Kampung Gurih ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep