Rahasia Terungkap: Jelajahi Cita Rasa Otentik Resepi Tomyam Poktek Che Nom


Rahasia Terungkap: Jelajahi Cita Rasa Otentik Resepi Tomyam Poktek Che Nom

Resepi tomyam poktek che nom merupakan hidangan tomyam yang dimasak dengan cara unik dan memiliki cita rasa yang khas. Masakan ini berasal dari Negeri Sembilan, Malaysia, dan biasanya disajikan saat perayaan atau acara-acara khusus.

Tomyam poktek che nom memiliki beberapa keunikan yang membedakannya dari jenis tomyam lainnya. Pertama, masakan ini dimasak di dalam tempurung kelapa, sehingga memberikan aroma dan rasa yang khas. Kedua, tomyam poktek che nom menggunakan bahan-bahan yang cukup beragam, seperti udang, cumi, sotong, ikan kembung, dan berbagai jenis sayuran. Ketiga, kuah tomyam poktek che nom memiliki rasa yang gurih, asam, dan pedas yang seimbang, sehingga dapat menggugah selera.

Resepi tomyam poktek che nom dipercaya telah ada sejak ratusan tahun lalu dan menjadi bagian dari tradisi kuliner masyarakat Negeri Sembilan. Masakan ini biasanya disajikan saat perayaan hari raya atau acara-acara adat. Tomyam poktek che nom juga menjadi salah satu hidangan favorit wisatawan yang berkunjung ke Negeri Sembilan.

Resepi Tomyam Poktek Che Nom

Resepi tomyam poktek che nom merupakan hidangan tradisional Malaysia yang memiliki cita rasa khas dan unik. Berikut adalah 10 aspek penting yang terkait dengan resep ini:

  • Bahan-bahan: Udang, cumi, sotong, ikan kembung, dan sayuran
  • Bumbu: Cabai, serai, lengkuas, dan daun jeruk
  • Cara memasak: Dimasak di dalam tempurung kelapa
  • Rasa: Gurih, asam, dan pedas
  • Asal: Negeri Sembilan, Malaysia
  • Acara: Biasanya disajikan saat perayaan atau acara khusus
  • Keunikan: Dimasak di dalam tempurung kelapa
  • Bahan dasar: Santan
  • Penyajian: Disajikan panas-panas
  • Pelengkap: Biasanya disajikan dengan nasi putih

Kesepuluh aspek tersebut saling terkait dan membentuk karakteristik unik dari resep tomyam poktek che nom. Penggunaan bahan-bahan segar dan bumbu yang khas menghasilkan rasa gurih, asam, dan pedas yang seimbang. Cara memasak yang unik di dalam tempurung kelapa memberikan aroma dan cita rasa yang khas pada masakan ini. Tomyam poktek che nom biasanya disajikan saat perayaan atau acara khusus, menunjukkan pentingnya hidangan ini dalam tradisi kuliner masyarakat Negeri Sembilan.

Bahan-bahan


Bahan-bahan, Resep7-10k

Bahan-bahan yang digunakan dalam resep tomyam poktek che nom memiliki peran penting dalam menciptakan cita rasa dan karakteristik yang khas dari hidangan ini. Berikut adalah beberapa aspek penting yang terkait dengan bahan-bahan tersebut:

  • Udang, cumi, dan sotong adalah sumber protein utama dalam tomyam poktek che nom. Ketiga bahan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih, sehingga dapat memberikan sensasi yang nikmat saat dimakan.
  • Ikan kembung digunakan untuk memberikan rasa gurih dan kaldu yang kaya pada tomyam poktek che nom. Ikan kembung memiliki daging yang lembut dan mudah hancur, sehingga dapat menyatu dengan baik dengan bahan-bahan lainnya.
  • Sayuran yang digunakan dalam tomyam poktek che nom biasanya terdiri dari serai, lengkuas, daun jeruk, dan cabai. Sayuran-sayuran ini memberikan aroma dan rasa yang segar, serta dapat menyeimbangkan rasa gurih dan pedas pada tomyam poktek che nom.

Kombinasi bahan-bahan tersebut menciptakan harmoni rasa yang unik dan khas pada tomyam poktek che nom. Penggunaan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi sangat penting untuk menghasilkan tomyam poktek che nom yang lezat dan menggugah selera.

Bumbu


Bumbu, Resep7-10k

Bumbu memegang peranan penting dalam menciptakan cita rasa yang khas dan menggugah selera pada resep tomyam poktek che nom. Bumbu yang digunakan dalam resep ini terdiri dari cabai, serai, lengkuas, dan daun jeruk, yang masing-masing memberikan kontribusi unik pada rasa dan aroma keseluruhan.

Cabai memberikan rasa pedas yang menggugah selera pada tomyam poktek che nom. Serai memberikan aroma segar dan sedikit pedas, yang menyeimbangkan rasa pedas dari cabai. Lengkuas memberikan aroma dan rasa yang khas, yang membuat tomyam poktek che nom semakin nikmat. Daun jeruk memberikan aroma segar dan sedikit asam, yang menambah kompleksitas rasa pada hidangan ini.

Kombinasi keempat bumbu ini menciptakan harmoni rasa yang unik dan khas pada tomyam poktek che nom. Penggunaan bumbu yang segar dan berkualitas tinggi sangat penting untuk menghasilkan tomyam poktek che nom yang lezat dan menggugah selera.

Cara memasak


Cara Memasak, Resep7-10k

Salah satu aspek unik dari resep tomyam poktek che nom adalah cara memasaknya yang dilakukan di dalam tempurung kelapa. Cara memasak ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap cita rasa dan karakteristik hidangan ini.

Ketika dimasak di dalam tempurung kelapa, tomyam poktek che nom akan menyerap aroma dan rasa yang khas dari kelapa. Aroma kelapa yang harum akan menambah cita rasa gurih pada tomyam poktek che nom, sementara rasa kelapa yang sedikit manis akan menyeimbangkan rasa pedas dan asam dari bumbu-bumbu lainnya. Selain itu, memasak di dalam tempurung kelapa juga membantu menjaga kelembapan dan kelezatan bahan-bahan, sehingga menghasilkan tomyam poktek che nom yang bertekstur lembut dan juicy.

Cara memasak di dalam tempurung kelapa juga memiliki nilai praktis. Tempurung kelapa berfungsi sebagai wadah alami yang tahan panas, sehingga dapat digunakan untuk memasak langsung di atas api. Hal ini membuat proses memasak tomyam poktek che nom menjadi lebih mudah dan efisien.

Kesimpulannya, cara memasak di dalam tempurung kelapa merupakan aspek penting dari resep tomyam poktek che nom yang memberikan pengaruh signifikan terhadap cita rasa, karakteristik, dan nilai praktis hidangan ini.

Rasa


Rasa, Resep7-10k

Cita rasa gurih, asam, dan pedas merupakan karakteristik utama dari resep tomyam poktek che nom. Ketiga rasa ini berpadu secara harmonis, menciptakan pengalaman kuliner yang menggugah selera dan membuat hidangan ini sangat digemari.

  • Rasa gurih
    Rasa gurih pada tomyam poktek che nom berasal dari penggunaan santan kelapa dan kaldu ikan. Santan kelapa memberikan rasa gurih yang lembut dan creamy, sementara kaldu ikan menambah kedalaman rasa dan umami.
  • Rasa asam
    Rasa asam pada tomyam poktek che nom berasal dari penggunaan air jeruk nipis atau asam jawa. Rasa asam ini memberikan kesegaran dan menyeimbangkan rasa gurih dan pedas pada hidangan.
  • Rasa pedas
    Rasa pedas pada tomyam poktek che nom berasal dari penggunaan cabai rawit atau cabai merah. Tingkat kepedasan dapat disesuaikan sesuai selera, namun rasa pedas yang seimbang sangat penting untuk menciptakan cita rasa tomyam poktek che nom yang khas.

Perpaduan ketiga rasa ini menciptakan harmoni yang sempurna, membuat tomyam poktek che nom menjadi hidangan yang nikmat dan menggugah selera. Cita rasa gurih, asam, dan pedas yang seimbang menjadikan tomyam poktek che nom sebagai hidangan yang digemari oleh banyak orang.

Asal


Asal, Resep7-10k

Resepi tomyam poktek che nom mempunyai kaitan yang erat dengan Negeri Sembilan, Malaysia. Hidangan ini berasal dari daerah tersebut dan menjadi salah satu makanan khas yang terkenal. Ada beberapa alasan mengapa asal usul ini penting untuk diketahui:

Pertama, asal usul Negeri Sembilan memberikan konteks sejarah dan budaya pada resep tomyam poktek che nom. Hidangan ini telah menjadi bagian dari tradisi kuliner masyarakat Negeri Sembilan selama bertahun-tahun dan mencerminkan cita rasa dan preferensi lokal. Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam tomyam poktek che nom banyak ditemukan di Negeri Sembilan, sehingga memberikan keunikan dan kekhasan pada hidangan ini.

Kedua, asal usul Negeri Sembilan juga menunjukkan pentingnya pelestarian kuliner tradisional. Resepi tomyam poktek che nom merupakan bagian dari warisan budaya Negeri Sembilan dan perlu dilestarikan untuk generasi mendatang. Dengan mengetahui asal usulnya, masyarakat dapat lebih menghargai dan menjaga keaslian hidangan ini.

Memahami asal usul Negeri Sembilan dari resep tomyam poktek che nom juga dapat membantu wisatawan dan pecinta kuliner untuk lebih mengapresiasi hidangan ini. Ketika berkunjung ke Negeri Sembilan, wisatawan dapat mencicipi tomyam poktek che nom secara langsung dan merasakan cita rasa otentiknya. Hal ini dapat memberikan pengalaman kuliner yang lebih berkesan dan memperkaya pengetahuan tentang budaya kuliner Malaysia.

Acara


Acara, Resep7-10k

Resepi tomyam poktek che nom memiliki kaitan yang erat dengan perayaan atau acara khusus dalam masyarakat Negeri Sembilan, Malaysia. Hidangan ini sering disajikan pada saat-saat istimewa, seperti hari raya, kenduri, atau perayaan adat. Ada beberapa alasan mengapa acara ini menjadi momen penting bagi tomyam poktek che nom:

Pertama, tomyam poktek che nom dianggap sebagai hidangan yang istimewa dan mewah. Proses pembuatannya yang cukup rumit dan penggunaan bahan-bahan yang beragam membuat hidangan ini cocok untuk disajikan pada saat-saat khusus. Masyarakat Negeri Sembilan biasanya menyajikan tomyam poktek che nom untuk menghormati tamu atau merayakan momen-momen penting dalam hidup.

Kedua, acara-acara khusus menyediakan wadah bagi masyarakat untuk berkumpul dan berbagi makanan bersama. Tomyam poktek che nom, dengan cita rasanya yang gurih, asam, dan pedas, menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati secara bersama-sama. Hidangan ini dapat mempererat hubungan antar anggota masyarakat dan menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat.

Ketiga, menyajikan tomyam poktek che nom pada acara-acara khusus juga merupakan bentuk pelestarian tradisi kuliner. Hidangan ini telah menjadi bagian dari warisan budaya Negeri Sembilan selama bertahun-tahun, dan menyajikannya pada saat-saat istimewa membantu menjaga kelestarian tradisi tersebut. Masyarakat dapat terus menikmati cita rasa otentik tomyam poktek che nom dari generasi ke generasi.

Dengan demikian, acara-acara khusus memiliki peran penting dalam keberadaan resep tomyam poktek che nom. Hidangan ini tidak hanya menjadi sajian istimewa yang dinikmati pada momen-momen tertentu, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan, pelestarian tradisi, dan kekayaan kuliner masyarakat Negeri Sembilan.

Keunikan


Keunikan, Resep7-10k

Salah satu aspek yang membuat resep tomyam poktek che nom unik adalah cara memasaknya yang dilakukan di dalam tempurung kelapa. Cara memasak ini memberikan pengaruh yang signifikan terhadap cita rasa, aroma, dan tekstur hidangan.

  • Pengaruh terhadap cita rasa
    Memasak tomyam poktek che nom di dalam tempurung kelapa memberikan cita rasa yang khas dan unik. Aroma kelapa yang harum akan meresap ke dalam kuah tomyam, menghasilkan perpaduan rasa gurih dan sedikit manis yang seimbang. Selain itu, memasak di dalam tempurung kelapa juga membantu menjaga kelembapan dan kesegaran bahan-bahan, sehingga menghasilkan tomyam poktek che nom yang bertekstur lembut dan juicy.
  • Pengaruh terhadap aroma
    Tempurung kelapa memiliki aroma yang khas dan harum. Ketika digunakan untuk memasak tomyam poktek che nom, aroma kelapa akan berpadu dengan aroma bumbu dan bahan-bahan lainnya, menciptakan aroma yang kompleks dan menggugah selera. Aroma ini menambah cita rasa tomyam poktek che nom dan menjadikannya semakin nikmat untuk disantap.
  • Pengaruh terhadap tekstur
    Memasak tomyam poktek che nom di dalam tempurung kelapa membantu menjaga tekstur bahan-bahan tetap lembut dan tidak mudah hancur. Hal ini disebabkan oleh sifat tempurung kelapa yang dapat menyerap dan menahan panas secara merata. Dengan demikian, bahan-bahan dalam tomyam poktek che nom akan matang secara sempurna tanpa kehilangan teksturnya.

Kesimpulannya, keunikan memasak tomyam poktek che nom di dalam tempurung kelapa terletak pada pengaruhnya terhadap cita rasa, aroma, dan tekstur hidangan. Cara memasak ini menjadikan tomyam poktek che nom memiliki karakteristik yang khas dan membuatnya berbeda dari jenis tomyam lainnya.

Bahan dasar


Bahan Dasar, Resep7-10k

Santan merupakan bahan dasar yang sangat penting dalam resep tomyam poktek che nom. Santan memberikan cita rasa gurih, creamy, dan sedikit manis yang menjadi ciri khas hidangan ini. Selain itu, santan juga membantu mengikat bahan-bahan lain dan menghasilkan kuah tomyam yang kental dan kaya rasa.

  • Peran santan dalam resep tomyam poktek che nom
    Santan berperan sebagai berikut dalam resep tomyam poktek che nom:
    – Memberikan cita rasa gurih, creamy, dan sedikit manis
    – Mengikat bahan-bahan lain dan menghasilkan kuah tomyam yang kental
    – Menambah nilai gizi pada hidangan
  • Jenis santan yang digunakan
    Dalam resep tomyam poktek che nom, biasanya digunakan santan kental yang terbuat dari kelapa tua. Santan kental memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan kuah tomyam yang lebih gurih dan creamy.
  • Tips menggunakan santan
    Berikut adalah beberapa tips menggunakan santan dalam resep tomyam poktek che nom:
    – Gunakan santan kental yang berkualitas baik
    – Tambahkan santan secara bertahap sambil diaduk agar tidak pecah
    – Masak dengan api kecil hingga kuah tomyam kental dan mendidih
  • Variasi penggunaan santan
    Selain sebagai bahan dasar kuah tomyam, santan juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan dalam berbagai variasi resep tomyam poktek che nom. Misalnya, santan dapat ditambahkan ke dalam isian tomyam, seperti pada variasi tomyam poktek che nom isi udang atau cumi.

Penggunaan santan yang tepat dalam resep tomyam poktek che nom akan menghasilkan hidangan yang gurih, creamy, kaya rasa, dan menggugah selera. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kualitas dan cara penggunaan santan dalam membuat hidangan ini.

Penyajian


Penyajian, Resep7-10k

Dalam resep tomyam poktek che nom, penyajian panas-panas merupakan aspek penting yang memengaruhi cita rasa dan pengalaman bersantap secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penyajian panas-panas sangat penting untuk hidangan ini:

Pertama, menyajikan tomyam poktek che nom dalam keadaan panas-panas akan membantu menjaga aroma dan rasa khas hidangan ini. Aroma bumbu dan rempah yang digunakan dalam tomyam poktek che nom, seperti serai, lengkuas, dan daun jeruk, akan lebih keluar ketika hidangan disajikan panas. Selain itu, rasa gurih, asam, dan pedas dari tomyam poktek che nom akan lebih terasa dan menggugah selera ketika disantap dalam keadaan panas.

Kedua, menyajikan tomyam poktek che nom panas-panas akan menjaga tekstur bahan-bahan tetap optimal. Udang, cumi, dan sayuran yang digunakan dalam tomyam poktek che nom akan tetap kenyal dan tidak alot jika disajikan dalam keadaan panas. Sebaliknya, jika tomyam poktek che nom disajikan dalam keadaan dingin atau hangat, bahan-bahan tersebut dapat menjadi alot dan kurang nikmat untuk disantap.

Ketiga, menyajikan tomyam poktek che nom panas-panas akan menambah sensasi bersantap yang lebih nikmat. Kuah tomyam yang panas dan pedas akan memberikan sensasi hangat dan nyaman di tenggorokan, terutama saat disantap pada cuaca dingin atau hujan. Selain itu, aroma dan rasa yang kuat dari tomyam poktek che nom akan semakin terasa dan menggugah selera ketika disajikan panas-panas.

Oleh karena itu, penyajian panas-panas merupakan aspek penting dalam resep tomyam poktek che nom yang memengaruhi cita rasa, tekstur, dan pengalaman bersantap secara keseluruhan. Dengan menyajikan tomyam poktek che nom dalam keadaan panas-panas, Anda dapat menikmati hidangan ini dengan cita rasa dan sensasi yang optimal.

Pelengkap


Pelengkap, Resep7-10k

Dalam resep tomyam poktek che nom, penyajian bersama nasi putih merupakan hal yang umum dan memiliki kaitan yang erat. Nasi putih berfungsi sebagai pelengkap yang sempurna untuk menyeimbangkan cita rasa dan tekstur tomyam poktek che nom.

  • Penyeimbang rasa

    Kuah tomyam poktek che nom yang gurih, asam, dan pedas dapat dipadukan dengan baik oleh nasi putih yang tawar dan lembut. Nasi putih membantu menyerap kuah tomyam dan menetralkan rasa pedas, sehingga membuat hidangan ini lebih mudah dinikmati.

  • Penyeimbang tekstur

    Tomyam poktek che nom memiliki tekstur yang beragam, dengan bahan-bahan seperti udang, cumi, dan sayuran yang kenyal dan renyah. Nasi putih yang pulen dan lembut memberikan kontras tekstur yang menyenangkan, membuat setiap suapan terasa lebih nikmat.

  • Penyempurna hidangan

    Secara tradisional, tomyam poktek che nom disajikan bersama nasi putih sebagai hidangan utama. Kombinasi keduanya dianggap sebagai penyempurna hidangan, karena memberikan keseimbangan rasa, tekstur, dan nutrisi yang lengkap.

  • Tradisi kuliner

    Dalam tradisi kuliner masyarakat Negeri Sembilan, tomyam poktek che nom sering disajikan dengan nasi putih. Hal ini menunjukkan adanya hubungan erat antara kedua hidangan tersebut, yang telah mengakar dalam budaya masyarakat setempat.

Dengan demikian, penyajian tomyam poktek che nom dengan nasi putih tidak hanya sekadar pelengkap, tetapi juga memiliki peran penting dalam menyeimbangkan rasa, tekstur, dan melengkapi hidangan secara keseluruhan. Kombinasi keduanya telah menjadi tradisi kuliner yang digemari dan dinikmati oleh masyarakat Negeri Sembilan dan pecinta kuliner lainnya.

Pertanyaan Umum tentang Resep Tomyam Poktek Che Nom

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan tentang resep tomyam poktek che nom beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apa saja bahan-bahan utama dalam resep tomyam poktek che nom?

Jawaban: Bahan-bahan utama dalam resep tomyam poktek che nom meliputi udang, cumi, sotong, ikan kembung, serai, lengkuas, daun jeruk, cabai, dan santan.

Pertanyaan 2: Apa yang membuat resep tomyam poktek che nom unik?

Jawaban: Resep tomyam poktek che nom unik karena dimasak di dalam tempurung kelapa, yang memberikan aroma dan cita rasa khas pada hidangan ini.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara memasak tomyam poktek che nom?

Jawaban: Tomyam poktek che nom dimasak dengan merebus bahan-bahan dalam santan dan bumbu di dalam tempurung kelapa di atas api sedang hingga matang.

Pertanyaan 4: Apa saja manfaat kesehatan dari mengonsumsi tomyam poktek che nom?

Jawaban: Tomyam poktek che nom mengandung berbagai vitamin dan mineral dari bahan-bahannya, seperti vitamin C dari cabai dan potasium dari santan.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara penyajian tomyam poktek che nom yang tepat?

Jawaban: Tomyam poktek che nom biasanya disajikan panas-panas dalam tempurung kelapa dan dilengkapi dengan nasi putih.

Pertanyaan 6: Apa saja variasi resep tomyam poktek che nom yang populer?

Jawaban: Beberapa variasi resep tomyam poktek che nom yang populer meliputi tomyam poktek che nom isi udang, tomyam poktek che nom isi cumi, dan tomyam poktek che nom vegetarian.

Dengan memahami pertanyaan-pertanyaan umum ini, Anda dapat memperoleh pengetahuan yang lebih komprehensif tentang resep tomyam poktek che nom dan cara membuatnya dengan benar.

Artikel selanjutnya akan membahas tentang asal-usul dan sejarah resep tomyam poktek che nom, memberikan wawasan lebih dalam tentang hidangan tradisional yang lezat ini.

Tips Membuat Resep Tomyam Poktek Che Nom yang Lezat

Resep tomyam poktek che nom merupakan hidangan tradisional yang memiliki cita rasa unik dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat resep tomyam poktek che nom yang lezat:

Tip 1: Gunakan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi
Bahan-bahan segar akan menghasilkan cita rasa yang lebih nikmat pada tomyam poktek che nom. Pilihlah udang, cumi, dan ikan kembung yang masih segar dan berkualitas baik. Serai, lengkuas, dan daun jeruk juga harus segar agar aromanya dapat keluar dengan baik.

Tip 2: Masak di dalam tempurung kelapa
Memasak tomyam poktek che nom di dalam tempurung kelapa akan memberikan aroma dan cita rasa yang khas pada hidangan ini. Jika tidak memiliki tempurung kelapa, Anda dapat menggunakan panci biasa, tetapi cita rasanya tidak akan sama.

Tip 3: Gunakan santan kental
Santan kental akan menghasilkan kuah tomyam yang lebih gurih dan creamy. Gunakan santan kental yang terbuat dari kelapa tua agar rasanya lebih.

Tip 4: Masak dengan api kecil
Masak tomyam poktek che nom dengan api kecil agar bahan-bahan matang secara merata dan tidak gosong. Masak hingga kuah tomyam mendidih dan mengental.

Tip 5: Tambahkan bahan pelengkap sesuai selera
Anda dapat menambahkan bahan pelengkap sesuai selera, seperti jamur, tahu, atau sayuran lainnya. Bahan pelengkap ini akan menambah variasi rasa dan tekstur pada tomyam poktek che nom.

Tip 6: Sajikan selagi panas
Tomyam poktek che nom paling nikmat disantap selagi panas. Sajikan dalam tempurung kelapa atau mangkuk dan lengkapi dengan nasi putih.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membuat resep tomyam poktek che nom yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Resepi tomyam poktek che nom merupakan hidangan tradisional yang berasal dari Negeri Sembilan, Malaysia. Masakan ini memiliki cita rasa unik dan khas yang disukai oleh banyak orang. Resepi tomyam poktek che nom dimasak di dalam tempurung kelapa, yang memberikan aroma dan cita rasa yang khas pada hidangan ini. Kuah tomyam poktek che nom memiliki rasa gurih, asam, dan pedas yang seimbang, sehingga dapat menggugah selera.

Resepi tomyam poktek che nom biasanya disajikan saat perayaan atau acara-acara khusus. Hidangan ini juga menjadi salah satu makanan khas Negeri Sembilan yang digemari oleh wisatawan. Resepi tomyam poktek che nom dapat dibuat dengan mudah di rumah, sehingga Anda dapat menikmati cita rasa masakan tradisional ini kapan saja. Dengan mengikuti tips dan resep yang tepat, Anda dapat membuat tomyam poktek che nom yang lezat dan menggugah selera.

Youtube Video:



About administrator