Resep Putri Salju Oreo NCC: Rahasia Kue Renyah dan Gurih


Resep Putri Salju Oreo NCC: Rahasia Kue Renyah dan Gurih

Resep putri salju oreo ncc merupakan sebuah resep membuat kue kering yang berbahan dasar oreo dan tepung terigu. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan lembut dengan rasa yang manis dan gurih. Resep ini sangat populer di Indonesia karena bahan-bahannya yang mudah didapat dan cara pembuatannya yang sederhana.

Selain rasanya yang enak, resep putri salju oreo ncc juga memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  • Dapat meningkatkan mood
  • Kaya akan energi
  • Baik untuk pencernaan
  • Menjaga kesehatan tulang

Untuk membuat resep putri salju oreo ncc, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut:

  1. 1 bungkus oreo (145 gram)
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 100 gram gula halus
  4. 1/2 sendok teh baking powder
  5. 100 gram mentega, suhu ruang
  6. 1 butir telur

Langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:

  1. Haluskan oreo menggunakan blender atau food processor.
  2. Campur tepung terigu, gula halus, dan baking powder dalam sebuah wadah.
  3. Masukkan mentega dan telur ke dalam wadah berisi tepung, aduk hingga rata.
  4. Tambahkan oreo halus ke dalam adonan, aduk hingga rata.
  5. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil, lalu tata di atas loyang yang sudah diolesi mentega.
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat Celcius selama 20-25 menit atau hingga matang.
  7. Angkat dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Resep Putri Salju Oreo NCC

Resep putri salju oreo NCC merupakan resep membuat kue kering yang populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan lembut dengan rasa yang manis dan gurih. Resep ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya mudah didapat.

  • Bahan-bahan: Oreo, tepung terigu, gula halus, baking powder, mentega, telur
  • Tekstur: Renyah, lembut
  • Rasa: Manis, gurih
  • Cara membuat: Mudah, sederhana
  • Waktu pembuatan: Singkat
  • Porsi: Banyak
  • Harga: Terjangkau
  • Kesempatan: Lebaran, Natal, Tahun Baru
  • Penyimpanan: Toples kedap udara
  • Tips: Gunakan oreo yang sudah dihaluskan, panggang hingga matang sempurna

Resep putri salju oreo NCC sangat cocok disajikan sebagai camilan saat santai atau sebagai hidangan penutup. Kue ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk teman dan keluarga. Resep ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak dan cara pembuatannya yang mudah.

Bahan-bahan


Bahan-bahan, Resep7-10k

Bahan-bahan tersebut merupakan komponen penting dalam resep putri salju oreo ncc. Masing-masing bahan memiliki peran penting dalam menghasilkan tekstur, rasa, dan aroma kue yang khas.

Tepung terigu berfungsi sebagai struktur utama kue, memberikan kekenyalan dan kekuatan. Gula halus memberikan rasa manis dan membuat kue menjadi renyah. Baking powder berfungsi sebagai pengembang, membuat kue menjadi mengembang dan lembut. Mentega memberikan rasa gurih dan membuat kue menjadi lebih moist. Telur berfungsi sebagai pengikat bahan-bahan lainnya dan memberikan warna kuning pada kue.

Jika salah satu bahan tersebut tidak digunakan atau diganti dengan bahan lain, maka akan mempengaruhi hasil akhir kue. Misalnya, jika tepung terigu diganti dengan tepung beras, maka kue akan menjadi lebih keras dan kurang renyah. Jika gula halus diganti dengan gula pasir, maka kue akan menjadi kurang manis dan lebih kasar teksturnya. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan bahan-bahan yang tepat sesuai dengan resep untuk menghasilkan putri salju oreo ncc yang sempurna.

Resep putri salju oreo ncc sangat populer di Indonesia karena rasanya yang enak dan cara pembuatannya yang mudah. Kue ini cocok disajikan sebagai camilan saat santai atau sebagai hidangan penutup. Resep ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk teman dan keluarga.

Tekstur


Tekstur, Resep7-10k

Tekstur merupakan salah satu aspek penting dalam menikmati resep putri salju oreo ncc. Tekstur yang renyah dan lembut memberikan sensasi yang unik dan menyenangkan saat disantap.

  • Renyah
    Rasa renyah pada resep putri salju oreo ncc berasal dari penggunaan tepung terigu yang cukup banyak dan teknik memanggang yang tepat. Tepung terigu mengandung gluten yang akan membentuk struktur yang kuat saat dipanggang, sehingga menghasilkan tekstur yang renyah. Proses memanggang juga harus dilakukan dengan suhu yang cukup panas dan waktu yang tepat agar kue menjadi kering dan renyah.
  • Lembut
    Selain renyah, resep putri salju oreo ncc juga memiliki tekstur yang lembut. Tekstur lembut ini berasal dari penggunaan mentega dan telur. Mentega memberikan rasa gurih dan membuat kue menjadi lebih moist. Telur berfungsi sebagai pengikat bahan-bahan lainnya dan memberikan warna kuning pada kue. Kombinasi mentega dan telur ini menghasilkan tekstur kue yang lembut dan lumer di mulut.

Kombinasi tekstur renyah dan lembut pada resep putri salju oreo ncc menjadikannya kue yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Kue ini cocok disajikan sebagai camilan saat santai atau sebagai hidangan penutup. Resep ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk teman dan keluarga.

Rasa


Rasa, Resep7-10k

Rasa manis dan gurih merupakan perpaduan rasa yang sangat populer di Indonesia, termasuk dalam resep putri salju oreo ncc. Perpaduan kedua rasa ini menghasilkan sensasi yang unik dan menyenangkan saat disantap.

Rasa manis pada resep putri salju oreo ncc berasal dari penggunaan gula halus. Gula halus memberikan rasa manis yang lembut dan tidak membuat kue menjadi terlalu manis. Sedangkan rasa gurih berasal dari penggunaan mentega. Mentega memberikan rasa gurih yang khas dan membuat kue menjadi lebih moist.

Kombinasi rasa manis dan gurih pada resep putri salju oreo ncc sangat cocok dengan tekstur kue yang renyah dan lembut. Perpaduan rasa dan tekstur ini membuat kue ini digemari oleh masyarakat Indonesia. Kue ini cocok disajikan sebagai camilan saat santai atau sebagai hidangan penutup. Resep ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk teman dan keluarga.

Selain itu, rasa manis dan gurih juga memiliki nilai praktis dalam resep putri salju oreo ncc. Rasa manis memberikan energi, sedangkan rasa gurih memberikan rasa kenyang. Kombinasi kedua rasa ini membuat resep putri salju oreo ncc cocok dikonsumsi sebagai camilan di sela-sela aktivitas.

Cara membuat


Cara Membuat, Resep7-10k

Kemudahan dan kesederhanaan dalam membuat resep putri salju oreo ncc menjadi salah satu faktor yang membuat resep ini populer di Indonesia. Resep ini tidak memerlukan teknik atau bahan-bahan yang rumit, sehingga cocok untuk dibuat oleh siapa saja, termasuk pemula.

Langkah-langkah pembuatan resep putri salju oreo ncc sangat jelas dan mudah diikuti. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapat di pasaran. Proses pembuatannya pun tidak memakan waktu lama, sehingga bisa dilakukan di sela-sela kesibukan.

Kemudahan dan kesederhanaan dalam membuat resep putri salju oreo ncc memberikan beberapa manfaat, antara lain:

  • Menghemat waktu dan tenaga
  • Cocok untuk pemula
  • Dapat dilakukan di sela-sela kesibukan

Dengan demikian, kemudahan dan kesederhanaan dalam membuat resep putri salju oreo ncc menjadi nilai tambah yang membuat resep ini semakin digemari oleh masyarakat Indonesia.

Waktu pembuatan


Waktu Pembuatan, Resep7-10k

Waktu pembuatan yang singkat merupakan salah satu kelebihan dari resep putri salju oreo ncc. Resep ini tidak memerlukan waktu lama untuk dibuat, sehingga cocok untuk dibuat di sela-sela kesibukan atau saat waktu terbatas.

Proses pembuatan resep putri salju oreo ncc sangat sederhana dan tidak memerlukan teknik khusus. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapat dan tidak memerlukan waktu lama untuk disiapkan. Selain itu, proses memanggang kue juga tidak memerlukan waktu lama, sehingga bisa dilakukan dengan cepat dan efisien.

Waktu pembuatan yang singkat memberikan beberapa manfaat, antara lain:

  • Menghemat waktu dan tenaga
  • Cocok untuk pemula
  • Dapat dilakukan di sela-sela kesibukan
  • Memudahkan dalam mempersiapkan hidangan penutup atau camilan secara cepat

Dengan demikian, waktu pembuatan yang singkat menjadi salah satu faktor penting yang membuat resep putri salju oreo ncc populer di Indonesia. Resep ini sangat cocok bagi masyarakat yang memiliki kesibukan tinggi atau yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak.

Porsi


Porsi, Resep7-10k

Resep putri salju oreo ncc memiliki porsi yang banyak, sehingga cocok untuk disajikan dalam berbagai kesempatan. Resep ini dapat menghasilkan sekitar 50-60 buah putri salju, tergantung pada ukurannya.

  • Cocok untuk berbagai acara
    Dengan porsi yang banyak, resep putri salju oreo ncc cocok disajikan dalam berbagai acara, seperti arisan, pengajian, atau hajatan. Kue ini dapat dinikmati oleh banyak orang dan tidak akan cepat habis.
  • Dapat dijadikan sebagai oleh-oleh
    Porsi yang banyak juga membuat resep putri salju oreo ncc cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Kue ini dapat dibagikan kepada teman, keluarga, atau rekan kerja sebagai buah tangan.
  • Dapat dinikmati dalam waktu lama
    Resep putri salju oreo ncc dapat disimpan dalam toples kedap udara selama beberapa hari. Hal ini memungkinkan kue untuk dinikmati dalam waktu yang lama, sehingga tidak perlu khawatir akan basi.
  • Hemat dan ekonomis
    Dengan porsi yang banyak, resep putri salju oreo ncc dapat menghemat biaya pembuatan kue. Kue ini dapat disajikan dalam jumlah banyak dengan biaya yang relatif murah.

Porsi yang banyak pada resep putri salju oreo ncc menjadi salah satu faktor yang membuat resep ini populer di Indonesia. Resep ini sangat cocok bagi masyarakat yang ingin membuat kue dalam jumlah banyak untuk berbagai keperluan.

Harga


Harga, Resep7-10k

Harga yang terjangkau menjadi salah satu faktor penting yang membuat resep putri salju oreo ncc populer di Indonesia. Resep ini dapat dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan murah, sehingga tidak memerlukan biaya yang besar.

  • Bahan-bahan yang murah
    Bahan-bahan yang digunakan dalam resep putri salju oreo ncc, seperti tepung terigu, gula halus, dan mentega, memiliki harga yang relatif murah dan mudah ditemukan di pasaran. Hal ini membuat resep ini terjangkau bagi masyarakat dari berbagai kalangan ekonomi.
  • Proses pembuatan yang sederhana
    Selain bahan-bahan yang murah, proses pembuatan resep putri salju oreo ncc juga tidak memerlukan teknik atau peralatan khusus. Resep ini dapat dibuat dengan mudah di rumah tanpa memerlukan biaya tambahan untuk membeli peralatan khusus.
  • Porsi yang banyak
    Resep putri salju oreo ncc menghasilkan porsi yang banyak, sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang. Hal ini membuat resep ini sangat cocok untuk disajikan dalam berbagai acara atau dijadikan sebagai oleh-oleh, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Dengan demikian, harga yang terjangkau menjadi salah satu daya tarik utama resep putri salju oreo ncc. Resep ini sangat cocok bagi masyarakat yang ingin membuat kue dengan biaya yang murah dan ekonomis.

Kesempatan


Kesempatan, Resep7-10k

Resep putri salju oreo ncc seringkali dikaitkan dengan momen-momen spesial seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Hal ini dikarenakan beberapa faktor, antara lain:

  • Tradisi dan budaya
    Di Indonesia, kue kering merupakan salah satu hidangan wajib yang disajikan saat Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Resep putri salju oreo ncc sebagai salah satu jenis kue kering sangat populer karena rasanya yang enak dan cara pembuatannya yang mudah.
  • Suasana kebersamaan
    Momen Lebaran, Natal, dan Tahun Baru biasanya identik dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Resep putri salju oreo ncc menjadi salah satu hidangan yang dapat dinikmati bersama-sama, menciptakan suasana kebersamaan dan kehangatan.
  • Simbol kebahagiaan
    Kue kering, termasuk resep putri salju oreo ncc, seringkali dikaitkan dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Menyantap kue kering saat momen-momen spesial seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru dapat memberikan perasaan bahagia dan sukacita.

Dengan demikian, resep putri salju oreo ncc memiliki kaitan yang erat dengan momen-momen spesial seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Resep ini menjadi salah satu hidangan yang dapat melengkapi kebahagiaan dan kehangatan saat berkumpul bersama orang-orang terkasih.

Penyimpanan


Penyimpanan, Resep7-10k

Penyimpanan dalam toples kedap udara merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kualitas dan kesegaran resep putri salju oreo ncc. Toples kedap udara berfungsi untuk melindungi kue dari faktor-faktor lingkungan yang dapat mempengaruhi kualitasnya, seperti udara, kelembapan, dan cahaya.

Udara dapat menyebabkan kue menjadi kering dan keras. Kelembapan dapat membuat kue menjadi lembek dan berjamur. Sementara cahaya dapat membuat warna kue menjadi pudar dan mengurangi rasanya. Dengan menyimpan kue dalam toples kedap udara, faktor-faktor tersebut dapat diminimalisir sehingga kue tetap renyah, lembut, dan memiliki rasa yang optimal.

Selain itu, toples kedap udara juga dapat mencegah kontaminasi bakteri dan serangga pada kue. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kesehatan makanan. Dengan demikian, penyimpanan dalam toples kedap udara menjadi sangat penting untuk menjaga kualitas dan keamanan resep putri salju oreo ncc.

Tips


Tips, Resep7-10k

Dalam resep putri salju oreo ncc, penggunaan oreo yang sudah dihaluskan dan pemanggangan hingga matang sempurna merupakan tips penting yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan kue yang berkualitas baik.

  • Penggunaan oreo yang sudah dihaluskan
    Oreo yang dihaluskan akan menghasilkan tekstur kue yang lebih lembut dan menyatu. Oreo yang tidak dihaluskan dengan baik dapat membuat kue menjadi kasar dan kurang nikmat.
  • Pemanggangan hingga matang sempurna
    Pemanggangan yang cukup akan menghasilkan kue yang renyah dan tidak mudah lembek. Kue yang tidak dipanggang hingga matang sempurna dapat menjadi lembek dan mudah rusak.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menghasilkan resep putri salju oreo ncc yang memiliki tekstur yang renyah, lembut, dan rasa yang optimal. Kue ini dapat menjadi pilihan camilan yang lezat dan disukai oleh segala usia.

FAQ Resep Putri Salju Oreo NCC

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan beserta jawabannya mengenai resep putri salju oreo ncc:

Pertanyaan 1: Apa saja bahan utama dalam resep putri salju oreo ncc?

Bahan utama dalam resep putri salju oreo ncc antara lain oreo, tepung terigu, gula halus, baking powder, mentega, dan telur.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menghaluskan oreo untuk resep putri salju oreo ncc?

Oreo dapat dihaluskan menggunakan blender atau food processor hingga menjadi bubuk halus.

Pertanyaan 3: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memanggang resep putri salju oreo ncc?

Resep putri salju oreo ncc perlu dipanggang selama 20-25 menit atau hingga matang sempurna.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara menyimpan resep putri salju oreo ncc agar tetap renyah?

Resep putri salju oreo ncc dapat disimpan dalam toples kedap udara pada suhu ruang agar tetap renyah.

Pertanyaan 5: Berapa banyak porsi yang dihasilkan dari resep putri salju oreo ncc?

Resep putri salju oreo ncc biasanya menghasilkan sekitar 50-60 buah putri salju, tergantung pada ukurannya.

Pertanyaan 6: Apakah resep putri salju oreo ncc dapat dimodifikasi?

Ya, resep putri salju oreo ncc dapat dimodifikasi sesuai selera, seperti menambahkan kacang cincang atau meses sebagai topping.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan beserta jawabannya mengenai resep putri salju oreo ncc. Dengan mengikuti tips dan cara pembuatan yang tepat, Anda dapat menghasilkan putri salju oreo ncc yang lezat dan renyah.

Transisi ke bagian artikel selanjutnya…

Tips Membuat Resep Putri Salju Oreo NCC

Untuk menghasilkan resep putri salju oreo ncc yang berkualitas baik, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Gunakan Bahan-bahan Berkualitas
Gunakan bahan-bahan berkualitas baik, seperti tepung terigu protein sedang, mentega tawar, dan gula halus yang tidak menggumpal. Bahan-bahan yang berkualitas akan menghasilkan kue yang lebih renyah dan beraroma.2. Haluskan Oreo dengan Sempurna
Haluskan oreo hingga menjadi bubuk yang sangat halus. Oreo yang tidak dihaluskan dengan baik akan membuat kue menjadi kasar dan kurang nikmat.3. Kocok Mentega dan Gula hingga Mengembang
Kocok mentega dan gula hingga mengembang dan berwarna pucat. Proses ini akan membuat kue menjadi lebih renyah dan lembut.4. Masukkan Bahan Kering Secara Bertahap
Masukkan bahan kering, seperti tepung terigu dan baking powder, secara bertahap sambil diayak. Hal ini akan mencegah adonan menjadi keras dan bantat.5. Panggang hingga Matang Sempurna
Panggang kue hingga matang sempurna. Kue yang tidak dipanggang hingga matang akan menjadi lembek dan mudah rusak.6. Simpan dalam Toples Kedap Udara
Simpan kue dalam toples kedap udara agar tetap renyah. Kue yang disimpan dalam wadah terbuka akan mudah melempem.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menghasilkan resep putri salju oreo ncc yang memiliki tekstur yang renyah, lembut, dan rasa yang optimal. Kue ini dapat menjadi pilihan camilan yang lezat dan disukai oleh segala usia.

Demikian tips membuat resep putri salju oreo ncc. Semoga bermanfaat!

Kesimpulan

Resep putri salju oreo ncc merupakan resep kue kering yang populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan lembut dengan rasa yang manis dan gurih. Resep ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya mudah didapat.

Kue putri salju oreo ncc dapat disajikan sebagai camilan saat santai atau sebagai hidangan penutup. Kue ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk teman dan keluarga. Resep ini sangat cocok untuk disajikan dalam berbagai acara, seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Youtube Video:



About administrator