Rahasia Resep Kue Lam Barabai: Cita Rasa Lezat dan Manfaat Tersembunyi


Rahasia Resep Kue Lam Barabai: Cita Rasa Lezat dan Manfaat Tersembunyi

Resep kue lam barabai adalah resep tradisional yang berasal dari daerah Barabai, Kalimantan Selatan. Kue ini terbuat dari tepung beras, santan, dan gula, dengan tambahan bumbu-bumbu seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga. Kue lam barabai memiliki tekstur yang lembut dan legit, dengan rasa yang manis dan gurih. Kue ini biasanya disajikan saat acara-acara khusus seperti Lebaran dan pernikahan.

Selain rasanya yang lezat, kue lam barabai juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Tepung beras yang digunakan dalam kue ini merupakan sumber karbohidrat yang baik, sedangkan santan kaya akan lemak sehat. Bumbu-bumbu yang ditambahkan dalam kue ini juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Resep kue lam barabai memiliki sejarah yang panjang dan telah diwariskan turun-temurun. Kue ini pertama kali dibuat oleh masyarakat Barabai pada abad ke-19. Seiring berjalannya waktu, resep kue lam barabai mengalami beberapa perubahan dan modifikasi, namun cita rasanya tetap terjaga hingga saat ini.

resep kue lam barabai

Resep kue lam barabai memiliki banyak aspek penting yang membuatnya menjadi kuliner khas yang digemari banyak orang. Berikut adalah 10 aspek penting tersebut:

  • Bahan-bahan alami
  • Tekstur lembut dan legit
  • Rasa manis dan gurih
  • Bumbu-bumbu aromatik
  • Proses pembuatan yang mudah
  • Cocok untuk berbagai acara
  • Kaya nilai sejarah
  • Melestarikan tradisi kuliner
  • Membangkitkan perekonomian lokal
  • Menjadi simbol kebanggaan masyarakat Barabai

Bahan-bahan alami yang digunakan dalam resep kue lam barabai menjadikannya kuliner yang sehat dan bergizi. Tekstur lembut dan legit serta rasa manis dan gurihnya membuat kue ini disukai banyak orang. Bumbu-bumbu aromatik seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga memberikan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Proses pembuatannya yang mudah memungkinkan siapa saja untuk membuat kue lam barabai di rumah. Kue ini cocok disajikan pada berbagai acara, mulai dari acara keluarga hingga acara resmi. Resep kue lam barabai memiliki nilai sejarah yang panjang dan telah diwariskan turun-temurun, sehingga menjadi bagian dari tradisi kuliner masyarakat Barabai. Kue lam barabai juga dapat membangkitkan perekonomian lokal karena banyak dijual oleh pelaku UMKM. Selain itu, kue ini menjadi simbol kebanggaan masyarakat Barabai dan menunjukkan kekayaan kuliner Indonesia.

Bahan-bahan alami


Bahan-bahan Alami, Resep6-10k

Bahan-bahan alami merupakan komponen penting dalam resep kue lam barabai. Bahan-bahan alami yang digunakan dalam kue lam barabai antara lain tepung beras, santan, gula, kayu manis, cengkeh, dan kapulaga. Bahan-bahan alami ini memberikan cita rasa yang khas dan alami pada kue lam barabai.

Penggunaan bahan-bahan alami dalam resep kue lam barabai memiliki beberapa manfaat. Pertama, bahan-bahan alami lebih sehat dibandingkan dengan bahan-bahan buatan. Tepung beras, misalnya, merupakan sumber karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan pencernaan. Santan juga kaya akan lemak sehat yang baik untuk kesehatan jantung. Kedua, bahan-bahan alami memberikan cita rasa yang lebih otentik dan khas. Kayu manis, cengkeh, dan kapulaga memberikan aroma dan rasa yang khas pada kue lam barabai.

Selain manfaat kesehatan dan cita rasa, penggunaan bahan-bahan alami dalam resep kue lam barabai juga memiliki makna budaya. Kue lam barabai merupakan bagian dari tradisi kuliner masyarakat Barabai. Penggunaan bahan-bahan alami dalam resep kue lam barabai menunjukkan bahwa masyarakat Barabai menghargai alam dan sumber daya alam yang tersedia di lingkungan mereka.

Tekstur lembut dan legit


Tekstur Lembut Dan Legit, Resep6-10k

Tekstur lembut dan legit merupakan salah satu ciri khas resep kue lam barabai. Tekstur ini dihasilkan dari perpaduan tepung beras dan santan yang tepat. Tepung beras memberikan tekstur yang lembut dan sedikit kenyal, sedangkan santan memberikan tekstur yang legit dan gurih.

Selain bahan-bahan utama, terdapat beberapa faktor lain yang mempengaruhi tekstur kue lam barabai, antara lain:

  • Lama pengadukan adonan. Semakin lama adonan diaduk, maka akan semakin lembut tekstur kue lam barabai.
  • Suhu pengukusan. Kue lam barabai harus dikukus dengan suhu yang cukup panas agar matang merata dan memiliki tekstur yang lembut.
  • Lama pengukusan. Kue lam barabai harus dikukus hingga matang sempurna. Jika kurang matang, kue lam barabai akan memiliki tekstur yang keras dan kurang legit.

Tekstur lembut dan legit sangat penting bagi resep kue lam barabai. Tekstur ini memberikan sensasi yang nikmat saat dimakan dan membuat kue lam barabai menjadi salah satu kuliner khas yang digemari banyak orang.

Rasa manis dan gurih


Rasa Manis Dan Gurih, Resep6-10k

Rasa manis dan gurih merupakan perpaduan rasa yang khas dan sangat disukai dalam kuliner Indonesia. Resep kue lam barabai merupakan salah satu contoh kuliner yang memiliki perpaduan rasa manis dan gurih yang sempurna.

  • Perpaduan gula dan santan

    Rasa manis pada resep kue lam barabai berasal dari gula yang ditambahkan ke dalam adonan. Sementara itu, rasa gurih berasal dari santan yang juga menjadi bahan utama dalam adonan kue lam barabai. Perpaduan kedua bahan ini menghasilkan rasa manis dan gurih yang seimbang dan tidak berlebihan.

  • Penggunaan bumbu-bumbu

    Selain gula dan santan, resep kue lam barabai juga menggunakan beberapa jenis bumbu-bumbu, seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga. Bumbu-bumbu ini memberikan aroma dan rasa yang khas pada kue lam barabai, sekaligus menambah sensasi gurih pada kue.

  • Proses pengukusan

    Proses pengukusan juga berperan penting dalam menciptakan rasa manis dan gurih pada resep kue lam barabai. Saat dikukus, adonan kue lam barabai akan matang secara merata dan menghasilkan tekstur yang lembut dan legit. Tekstur yang lembut ini membuat rasa manis dan gurih dari kue lam barabai semakin terasa di setiap gigitan.

  • Penyajian

    Resep kue lam barabai biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut di atasnya. Kelapa parut ini memberikan tambahan tekstur dan rasa gurih pada kue lam barabai, sehingga semakin menambah kenikmatannya.

Perpaduan rasa manis dan gurih pada resep kue lam barabai merupakan salah satu faktor yang membuat kue ini digemari banyak orang. Rasa manis dan gurih yang seimbang memberikan sensasi nikmat yang membuat kue lam barabai cocok disajikan pada berbagai acara, mulai dari acara keluarga hingga acara resmi.

Bumbu-bumbu aromatik


Bumbu-bumbu Aromatik, Resep6-10k

Bumbu-bumbu aromatik merupakan salah satu komponen penting dalam resep kue lam barabai. Bumbu-bumbu ini memberikan cita rasa yang khas dan menggugah selera pada kue lam barabai, sehingga menjadikannya kuliner yang digemari banyak orang.

  • Kayu manis

    Kayu manis merupakan salah satu bumbu yang paling umum digunakan dalam resep kue lam barabai. Kayu manis memberikan aroma dan rasa yang hangat dan sedikit pedas pada kue lam barabai. Selain itu, kayu manis juga memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan.

  • Cengkeh

    Cengkeh merupakan bumbu yang memiliki aroma dan rasa yang kuat. Cengkeh memberikan sensasi sedikit pedas dan hangat pada kue lam barabai. Selain itu, cengkeh juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi.

  • Kapulaga

    Kapulaga merupakan bumbu yang memiliki aroma dan rasa yang khas. Kapulaga memberikan sensasi sedikit manis dan menyegarkan pada kue lam barabai. Selain itu, kapulaga juga memiliki sifat antioksidan dan dapat membantu meredakan masalah pencernaan.

  • Pala

    Pala merupakan bumbu yang memiliki aroma dan rasa yang hangat dan sedikit pedas. Pala memberikan sensasi sedikit pahit dan gurih pada kue lam barabai. Selain itu, pala juga memiliki sifat antioksidan dan dapat membantu meredakan nyeri.

Bumbu-bumbu aromatik tidak hanya memberikan cita rasa yang khas pada resep kue lam barabai, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan. Oleh karena itu, penggunaan bumbu-bumbu aromatik dalam resep kue lam barabai tidak hanya membuat kue ini lezat, tetapi juga menyehatkan.

Proses pembuatan yang mudah


Proses Pembuatan Yang Mudah, Resep6-10k

Resep kue lam barabai dikenal dengan proses pembuatannya yang mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat kue lam barabai digemari oleh banyak orang, baik yang hobi memasak maupun yang baru belajar. Proses pembuatan kue lam barabai secara umum dapat dibagi menjadi beberapa langkah berikut:

  • Pencampuran bahan

    Langkah pertama adalah mencampurkan semua bahan kering, seperti tepung beras, gula, dan ragi, dalam satu wadah. Kemudian, tambahkan santan dan aduk hingga adonan tercampur rata.

  • Pengukusan

    Setelah adonan tercampur rata, tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak. Kukus adonan selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.

  • Penyajian

    Setelah kue lam barabai matang, angkat dari kukusan dan biarkan dingin. Kue lam barabai siap disajikan dengan taburan kelapa parut atau saus kinca.

Kesederhanaan proses pembuatan kue lam barabai membuat kue ini menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai acara, mulai dari acara keluarga hingga acara resmi. Selain itu, proses pembuatan yang mudah juga memungkinkan masyarakat untuk memproduksi kue lam barabai secara massal, sehingga kue ini mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Cocok untuk berbagai acara


Cocok Untuk Berbagai Acara, Resep6-10k

Resep kue lam barabai memiliki keunggulan karena cocok disajikan pada berbagai acara. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat kue lam barabai digemari oleh banyak orang. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis dan gurih membuat kue lam barabai dapat diterima oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Kue lam barabai sering disajikan pada acara-acara keluarga, seperti acara pernikahan, ulang tahun, dan syukuran. Selain itu, kue lam barabai juga cocok disajikan pada acara-acara resmi, seperti acara keagamaan, acara pemerintahan, dan acara perusahaan. Kue lam barabai juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh atau hantaran pada saat berkunjung ke rumah kerabat atau teman.

Kemampuan kue lam barabai untuk cocok disajikan pada berbagai acara menunjukkan bahwa kue ini memiliki daya tarik yang luas. Kue lam barabai dapat menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan, mulai dari acara yang bersifat santai hingga acara yang bersifat formal. Hal ini menjadikan kue lam barabai sebagai salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat digemari dan dikenal oleh masyarakat luas.

Kaya nilai sejarah


Kaya Nilai Sejarah, Resep6-10k

Resep kue lam barabai memiliki nilai sejarah yang kaya dan panjang. Kue ini telah menjadi bagian dari tradisi kuliner masyarakat Barabai sejak abad ke-19. Resep kue lam barabai diturunkan dari generasi ke generasi, dan hingga saat ini masih banyak masyarakat Barabai yang melestarikan resep ini.

Nilai sejarah yang kaya pada resep kue lam barabai menjadikannya lebih dari sekadar kuliner biasa. Kue lam barabai menjadi simbol budaya dan identitas masyarakat Barabai. Kue ini juga menjadi pengingat akan sejarah dan tradisi masyarakat Barabai yang telah diwariskan secara turun-temurun.

Melestarikan resep kue lam barabai merupakan salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan budaya dan tradisi masyarakat Barabai. Dengan melestarikan resep ini, masyarakat Barabai dapat terus menghidupkan warisan kuliner yang telah diwariskan oleh nenek moyang mereka.

Melestarikan tradisi kuliner


Melestarikan Tradisi Kuliner, Resep6-10k

Melestarikan tradisi kuliner merupakan salah satu upaya penting untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan suatu masyarakat. Tradisi kuliner merupakan bagian dari warisan budaya yang perlu dijaga dan dilestarikan agar tidak hilang ditelan zaman. Salah satu contoh tradisi kuliner yang perlu dilestarikan adalah resep kue lam barabai.

Resep kue lam barabai merupakan tradisi kuliner yang telah diwariskan secara turun-temurun oleh masyarakat Barabai, Kalimantan Selatan. Kue lam barabai memiliki cita rasa yang khas dan unik, sehingga menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh masyarakat setempat maupun wisatawan. Melestarikan resep kue lam barabai sangat penting untuk menjaga keberlangsungan tradisi kuliner masyarakat Barabai dan memperkenalkan kuliner khas Indonesia kepada dunia.

Upaya pelestarian resep kue lam barabai dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mendokumentasikan resep, mengadakan pelatihan pembuatan kue lam barabai, dan mempromosikan kue lam barabai di berbagai acara kuliner. Dengan melestarikan resep kue lam barabai, kita dapat menjaga keberagaman kuliner Indonesia dan memperkaya khazanah kuliner dunia.

Membangkitkan perekonomian lokal


Membangkitkan Perekonomian Lokal, Resep6-10k

Resep kue lam barabai memiliki peran penting dalam membangkitkan perekonomian lokal masyarakat Barabai, Kalimantan Selatan. Kue lam barabai telah menjadi salah satu kuliner khas yang digemari oleh masyarakat luas, sehingga berpotensi untuk dikembangkan sebagai industri kuliner yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

  • Menciptakan lapangan kerja

    Industri kue lam barabai dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat, mulai dari petani yang menanam bahan baku, hingga pelaku UMKM yang memproduksi dan menjual kue lam barabai. Hal ini dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  • Meningkatkan pendapatan masyarakat

    Pelaku UMKM yang memproduksi dan menjual kue lam barabai dapat memperoleh pendapatan yang layak dari hasil usaha mereka. Semakin besar permintaan pasar terhadap kue lam barabai, maka semakin besar pula potensi pendapatan yang dapat diperoleh masyarakat.

  • Memperkuat ekonomi daerah

    Industri kue lam barabai dapat menjadi salah satu sektor ekonomi unggulan di daerah Barabai. Hal ini dapat memperkuat ekonomi daerah dan mengurangi ketergantungan pada sektor ekonomi lainnya.

  • Meningkatkan daya tarik wisata

    Kue lam barabai dapat menjadi salah satu daya tarik wisata kuliner di daerah Barabai. Hal ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dan berbelanja kue lam barabai, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

Dengan demikian, resep kue lam barabai memiliki potensi yang besar untuk membangkitkan perekonomian lokal masyarakat Barabai. Pengembangan industri kuliner kue lam barabai dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan memperkuat ekonomi daerah.

Menjadi simbol kebanggaan masyarakat Barabai


Menjadi Simbol Kebanggaan Masyarakat Barabai, Resep6-10k

Resep kue lam barabai tidak hanya sekadar kuliner yang lezat, tetapi juga memiliki makna penting sebagai simbol kebanggaan masyarakat Barabai, Kalimantan Selatan. Keunikan cita rasa dan sejarah yang panjang menjadikan kue lam barabai sebagai identitas kuliner yang membedakan Barabai dengan daerah lain.

  • Identitas Kuliner

    Kue lam barabai memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dengan kue-kue tradisional lainnya. Perpaduan tepung beras, santan, dan bumbu-bumbu rempah menciptakan rasa yang gurih, manis, dan sedikit pedas. Keunikan cita rasa ini menjadikan kue lam barabai sebagai identitas kuliner yang membanggakan masyarakat Barabai.

  • Warisan Budaya

    Resep kue lam barabai telah diwariskan secara turun-temurun oleh masyarakat Barabai. Kue ini menjadi bagian dari tradisi dan budaya masyarakat setempat. Pada acara-acara adat dan keagamaan, kue lam barabai selalu hadir sebagai hidangan yang istimewa.

  • Penghubung Masyarakat

    Kue lam barabai menjadi penghubung antar masyarakat Barabai. Kue ini sering dijadikan sebagai hantaran atau oleh-oleh ketika berkunjung ke rumah kerabat atau teman. Kue lam barabai juga menjadi simbol keramahan dan kebersamaan masyarakat Barabai.

  • Promosi Daerah

    Kue lam barabai menjadi salah satu ikon kuliner yang dipromosikan oleh pemerintah daerah Barabai. Kue ini sering diikutsertakan dalam berbagai festival kuliner dan pameran produk daerah. Promosi kue lam barabai bertujuan untuk memperkenalkan kuliner khas Barabai kepada masyarakat luas dan meningkatkan perekonomian daerah.

Dengan demikian, resep kue lam barabai memiliki makna penting sebagai simbol kebanggaan masyarakat Barabai. Keunikan cita rasa, warisan budaya, peran sebagai penghubung masyarakat, dan potensi promosi daerah menjadikan kue lam barabai sebagai bagian dari identitas dan kebanggaan masyarakat Barabai.

Pertanyaan Umum seputar Resep Kue Lam Barabai

Berikut beberapa pertanyaan umum beserta jawabannya seputar Resep Kue Lam Barabai:

Pertanyaan 1: Apa saja bahan-bahan utama dalam Resep Kue Lam Barabai?

Jawaban: Bahan-bahan utama dalam Resep Kue Lam Barabai antara lain tepung beras, santan, gula, kayu manis, cengkeh, dan kapulaga.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara membuat Resep Kue Lam Barabai?

Jawaban: Cara membuat Resep Kue Lam Barabai cukup mudah. Campurkan semua bahan kering dalam satu wadah, kemudian tambahkan santan dan aduk hingga adonan tercampur rata. Kukus adonan selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.

Pertanyaan 3: Apa saja manfaat kesehatan dari mengonsumsi Resep Kue Lam Barabai?

Jawaban: Resep Kue Lam Barabai mengandung beberapa bahan yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti tepung beras yang kaya akan karbohidrat kompleks, santan yang kaya akan lemak sehat, dan rempah-rempah yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Pertanyaan 4: Apakah Resep Kue Lam Barabai cocok untuk acara-acara tertentu?

Jawaban: Ya, Resep Kue Lam Barabai cocok untuk disajikan pada berbagai acara, seperti pernikahan, ulang tahun, syukuran, acara keagamaan, dan acara resmi lainnya.

Pertanyaan 5: Mengapa Resep Kue Lam Barabai menjadi simbol kebanggaan masyarakat Barabai?

Jawaban: Resep Kue Lam Barabai menjadi simbol kebanggaan masyarakat Barabai karena keunikan cita rasanya, sejarahnya yang panjang, dan perannya sebagai penghubung masyarakat. Kue ini juga menjadi ikon kuliner yang dipromosikan oleh pemerintah daerah Barabai.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara melestarikan Resep Kue Lam Barabai?

Jawaban: Resep Kue Lam Barabai dapat dilestarikan dengan mendokumentasikan resep, mengadakan pelatihan pembuatan kue lam barabai, dan mempromosikannya di berbagai acara kuliner. Dengan melestarikan resep ini, kita dapat menjaga keberagaman kuliner Indonesia dan memperkaya khazanah kuliner dunia.

Dengan memahami pertanyaan umum seputar Resep Kue Lam Barabai, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan apresiasi kita terhadap kuliner khas Indonesia ini.

Baca Juga : Manfaat Kue Lam Barabai Bagi Kesehatan

Tips Membuat Kue Lam Barabai

Untuk menghasilkan kue lam barabai yang lezat dan sempurna, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan:

Gunakan bahan-bahan berkualitas baik:
Kualitas bahan-bahan yang digunakan sangat mempengaruhi cita rasa kue lam barabai. Pilih tepung beras yang bersih dan halus, santan yang kental dan segar, serta bumbu-bumbu rempah yang masih aromatik.

Takaran bahan harus tepat:
Perhatikan takaran bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan resep. Terlalu banyak atau terlalu sedikit santan dapat mempengaruhi kekentalan adonan, sedangkan terlalu banyak atau terlalu sedikit gula dapat mempengaruhi rasa manis kue.

Aduk adonan hingga benar-benar tercampur rata:
Pengadukan adonan yang rata memastikan semua bahan tercampur dengan baik dan tidak ada gumpalan. Adonan yang tercampur rata akan menghasilkan kue lam barabai yang teksturnya lembut dan halus.

Kukus adonan dengan suhu yang cukup:
Kukus adonan kue lam barabai dengan suhu yang cukup panas agar matang merata. Suhu yang terlalu rendah dapat membuat kue menjadi bantat, sedangkan suhu yang terlalu tinggi dapat membuat kue menjadi keras.

Kukus adonan dalam loyang yang sudah diolesi minyak:
Mengolesi loyang dengan minyak sebelum menuang adonan mencegah kue lengket dan mudah dikeluarkan dari loyang setelah matang.

Kukus adonan hingga matang sempurna:
Pastikan adonan kue lam barabai dikukus hingga matang sempurna. Kue yang matang sempurna akan memiliki tekstur yang lembut dan tidak berair.

Sajikan kue lam barabai selagi hangat:
Kue lam barabai paling nikmat disajikan selagi hangat. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih akan semakin terasa saat disantap dalam keadaan hangat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan dapat membantu menghasilkan kue lam barabai yang lezat dan sempurna.

Baca Juga : Resep Kue Lam Barabai yang Mudah dan Praktis

Kesimpulan

Resep kue lam barabai merupakan kekayaan kuliner Indonesia yang patut untuk dilestarikan dan dikembangkan. Kue tradisional ini memiliki cita rasa yang khas, sejarah yang panjang, dan nilai budaya yang tinggi. Resep kue lam barabai juga menyimpan potensi ekonomi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menjaga kelestarian dan mengembangkan potensi resep kue lam barabai, diperlukan upaya dari berbagai pihak. Pemerintah daerah dapat mendukung dengan mempromosikan kue lam barabai sebagai ikon kuliner daerah dan memfasilitasi pelatihan pembuatan kue lam barabai bagi masyarakat. Masyarakat dapat berperan aktif dengan melestarikan resep dan mengajarkannya kepada generasi muda. Pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha pembuatan dan penjualan kue lam barabai dengan menjaga kualitas dan inovasi produk.

Dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik, resep kue lam barabai dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan kuliner Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Youtube Video:



About administrator