Resep Rahasia Bakso Sapi Abang-abang: Temukan Cita Rasa Gurih & Nikmat!


Resep Rahasia Bakso Sapi Abang-abang: Temukan Cita Rasa Gurih & Nikmat!

Resep bakso sapi abang-abang adalah resep membuat bakso sapi yang biasa dijual oleh pedagang kaki lima atau abang-abang. Bakso sapi abang-abang biasanya memiliki ciri khas kuah yang gurih dan bakso yang kenyal. Resep ini cukup mudah untuk diikuti dan bisa dibuat di rumah.

Bakso sapi abang-abang memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  • Mudah dibuat dan tidak membutuhkan waktu lama.
  • Bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan di pasaran.
  • Rasa bakso sapi abang-abang yang gurih dan nikmat.

Resep bakso sapi abang-abang secara garis besar terdiri dari tiga bagian, yaitu membuat bakso, membuat kuah, dan meracik bumbu.

Resep Bakso Sapi Abang-abang

Resep bakso sapi abang-abang memiliki beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Bahan-bahan
  • Langkah-langkah pembuatan
  • Bumbu-bumbu
  • Jenis daging
  • Tekstur bakso
  • Rasa kuah
  • Penyajian
  • Kebersihan
  • Keterampilan
  • Kreativitas

Semua aspek tersebut saling terkait dan berpengaruh terhadap hasil akhir bakso sapi abang-abang. Misalnya, pemilihan bahan-bahan yang berkualitas akan menghasilkan bakso yang lezat dan bergizi. Langkah-langkah pembuatan yang tepat akan menghasilkan bakso yang kenyal dan tidak hancur. Bumbu-bumbu yang pas akan memberikan cita rasa yang gurih dan nikmat pada bakso. Jenis daging yang digunakan juga akan mempengaruhi tekstur dan rasa bakso. Tekstur bakso yang ideal adalah kenyal dan tidak alot. Rasa kuah yang gurih dan segar akan membuat bakso sapi abang-abang semakin nikmat. Penyajian yang menarik akan menambah selera makan. Kebersihan dan keterampilan dalam membuat bakso juga sangat penting untuk menjaga kualitas dan keamanan bakso. Selain itu, kreativitas juga diperlukan untuk menciptakan bakso sapi abang-abang dengan cita rasa yang unik dan berbeda.

Bahan-bahan


Bahan-bahan, Resep6-10k

Bahan-bahan merupakan komponen penting dalam resep bakso sapi abang-abang. Kualitas dan jenis bahan-bahan yang digunakan akan sangat mempengaruhi rasa dan tekstur bakso yang dihasilkan. Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat bakso sapi abang-abang antara lain:

  • Daging sapi

    Daging sapi yang digunakan untuk membuat bakso sebaiknya daging sapi bagian has dalam atau sandung lamur. Daging ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu berlemak sehingga menghasilkan bakso yang kenyal dan tidak alot.

  • Tepung tapioka

    Tepung tapioka berfungsi sebagai pengikat adonan bakso. Jumlah tepung tapioka yang digunakan harus disesuaikan dengan jumlah daging sapi yang digunakan. Jika terlalu banyak tepung tapioka, bakso akan menjadi keras dan alot. Sebaliknya, jika terlalu sedikit tepung tapioka, bakso akan mudah hancur.

  • Bawang putih

    Bawang putih digunakan untuk menambah aroma dan rasa pada bakso. Bawang putih yang digunakan sebaiknya bawang putih yang masih segar dan tidak bertunas.

  • Merica bubuk

    Merica bubuk berfungsi untuk menambah rasa pedas pada bakso. Jumlah merica bubuk yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera.

  • Garam

    Garam berfungsi untuk menambah rasa gurih pada bakso. Jumlah garam yang digunakan juga dapat disesuaikan dengan selera.

Selain bahan-bahan utama tersebut, dapat juga ditambahkan bahan-bahan lain seperti telur, penyedap rasa, dan bahan pelengkap lainnya sesuai selera.

Langkah-langkah Pembuatan


Langkah-langkah Pembuatan, Resep6-10k

Langkah-langkah pembuatan merupakan bagian penting dari resep bakso sapi abang-abang. Langkah-langkah ini harus diikuti dengan tepat agar menghasilkan bakso yang berkualitas. Berikut adalah langkah-langkah pembuatan bakso sapi abang-abang:

  1. Siapkan bahan-bahan. Pastikan semua bahan yang dibutuhkan sudah tersedia dan masih dalam kondisi baik.
  2. Giling daging sapi. Daging sapi digiling agar teksturnya lebih lembut dan mudah dibentuk.
  3. Campurkan semua bahan. Campurkan daging sapi giling, tepung tapioka, bawang putih, merica bubuk, garam, dan bahan-bahan lainnya ke dalam wadah.
  4. Uleni adonan. Uleni adonan hingga semua bahan tercampur rata dan membentuk adonan yang kalis.
  5. Bentuk adonan menjadi bakso. Ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bulat-bulat. Ukuran bakso dapat disesuaikan dengan selera.
  6. Rebus bakso. Rebus bakso dalam air mendidih hingga mengapung.
  7. Tiriskan bakso. Setelah bakso matang, tiriskan dan dinginkan.

Setelah bakso selesai dibuat, selanjutnya dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan, seperti bakso kuah, bakso goreng, atau bakso bakar.

Bumbu-bumbu


Bumbu-bumbu, Resep6-10k

Bumbu-bumbu memegang peranan penting dalam resep bakso sapi abang-abang. Bumbu-bumbu tersebut berfungsi untuk menambah cita rasa, aroma, dan warna pada bakso. Berikut adalah beberapa bumbu-bumbu yang umum digunakan dalam resep bakso sapi abang-abang:

  • Bawang putih

    Bawang putih digunakan untuk menambah aroma dan rasa gurih pada bakso. Bawang putih yang digunakan sebaiknya bawang putih yang masih segar dan tidak bertunas.

  • Merica bubuk

    Merica bubuk berfungsi untuk menambah rasa pedas pada bakso. Jumlah merica bubuk yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera.

  • Garam

    Garam berfungsi untuk menambah rasa gurih pada bakso. Jumlah garam yang digunakan juga dapat disesuaikan dengan selera.

  • Kecap manis

    Kecap manis digunakan untuk menambah rasa manis dan warna pada bakso. Jumlah kecap manis yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera.

Selain bumbu-bumbu tersebut, dapat juga ditambahkan bumbu-bumbu lain seperti penyedap rasa, gula, atau bahan pelengkap lainnya sesuai selera. Bumbu-bumbu tersebut dapat diracik sesuai selera untuk menghasilkan bakso sapi abang-abang dengan cita rasa yang khas.

Jenis daging


Jenis Daging, Resep6-10k

Jenis daging merupakan salah satu komponen penting dalam resep bakso sapi abang-abang. Jenis daging yang digunakan akan sangat mempengaruhi tekstur, rasa, dan kualitas bakso yang dihasilkan. Jenis daging yang paling umum digunakan untuk membuat bakso sapi abang-abang adalah daging sapi bagian has dalam atau sandung lamur. Daging bagian ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu berlemak sehingga menghasilkan bakso yang kenyal dan tidak alot.

Selain daging sapi, dapat juga digunakan jenis daging lainnya seperti daging ayam, daging ikan, atau daging babi. Namun, penggunaan daging selain daging sapi akan menghasilkan bakso dengan cita rasa dan tekstur yang berbeda. Misalnya, bakso yang dibuat dari daging ayam akan memiliki tekstur yang lebih lembut dan rasa yang lebih gurih. Sedangkan bakso yang dibuat dari daging ikan akan memiliki tekstur yang lebih kenyal dan rasa yang lebih amis.

Pemilihan jenis daging yang tepat sangat penting untuk menghasilkan bakso sapi abang-abang yang berkualitas. Daging yang digunakan harus masih segar dan tidak berbau amis. Selain itu, daging harus dibersihkan dengan baik agar bakso yang dihasilkan tidak terkontaminasi bakteri atau kotoran.

Tekstur Bakso


Tekstur Bakso, Resep6-10k

Tekstur bakso merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kualitas bakso sapi abang-abang. Tekstur bakso yang baik adalah kenyal dan tidak alot. Tekstur ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain jenis daging yang digunakan, komposisi adonan, dan teknik pembuatan.

Jenis daging yang digunakan untuk membuat bakso sapi abang-abang biasanya adalah daging sapi bagian has dalam atau sandung lamur. Daging bagian ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu berlemak sehingga menghasilkan bakso yang kenyal dan tidak alot. Selain jenis daging, komposisi adonan juga mempengaruhi tekstur bakso. Adonan bakso yang terlalu banyak mengandung tepung tapioka akan menghasilkan bakso yang keras dan alot. Sebaliknya, adonan yang terlalu sedikit mengandung tepung tapioka akan menghasilkan bakso yang mudah hancur.

Teknik pembuatan juga mempengaruhi tekstur bakso. Bakso yang direbus terlalu lama akan menjadi alot. Sebaliknya, bakso yang direbus terlalu sebentar akan mudah hancur. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan waktu perebusan bakso agar menghasilkan tekstur yang kenyal dan tidak alot.

Tekstur bakso yang kenyal dan tidak alot sangat penting untuk bakso sapi abang-abang. Tekstur ini akan membuat bakso lebih nikmat dan disukai oleh konsumen. Selain itu, tekstur bakso yang kenyal juga akan membuat bakso lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Rasa Kuah


Rasa Kuah, Resep6-10k

Rasa kuah merupakan salah satu penentu kualitas bakso sapi abang-abang. Kuah yang gurih dan nikmat akan membuat bakso semakin lezat dan menggugah selera. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rasa kuah bakso sapi abang-abang, antara lain:

  • Jenis tulang yang digunakan

    Jenis tulang yang digunakan untuk membuat kuah bakso sapi abang-abang akan mempengaruhi rasa dan aroma kuah. Tulang yang biasa digunakan adalah tulang sapi bagian iga atau sandung lamur. Tulang-tulang ini memiliki kandungan sumsum yang cukup tinggi sehingga menghasilkan kuah yang gurih dan beraroma.

  • Bumbu-bumbu yang digunakan

    Bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat kuah bakso sapi abang-abang sangat beragam, tergantung pada selera masing-masing penjual. Bumbu-bumbu yang umum digunakan antara lain bawang putih, bawang merah, merica, ketumbar, dan pala. Bumbu-bumbu ini akan memberikan rasa dan aroma yang khas pada kuah bakso.

  • Lama waktu perebusan

    Lama waktu perebusan kuah bakso sapi abang-abang juga mempengaruhi rasa kuah. Kuah yang direbus terlalu lama akan menjadi keruh dan kehilangan rasanya. Sebaliknya, kuah yang direbus terlalu sebentar akan kurang gurih dan beraroma. Waktu perebusan yang ideal adalah sekitar 2-3 jam.

  • Penambahan bahan pelengkap

    Beberapa penjual bakso sapi abang-abang menambahkan bahan pelengkap ke dalam kuah bakso, seperti wortel, kentang, atau seledri. Bahan-bahan pelengkap ini akan menambah cita rasa dan tekstur pada kuah bakso.

Rasa kuah bakso sapi abang-abang yang gurih dan nikmat akan membuat bakso semakin lezat dan menggugah selera. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi rasa kuah agar menghasilkan bakso sapi abang-abang yang berkualitas.

Penyajian


Penyajian, Resep6-10k

Penyajian merupakan aspek penting dalam resep bakso sapi abang-abang. Penyajian yang menarik dan menggugah selera akan membuat bakso sapi abang-abang semakin nikmat dan mengundang untuk disantap. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyajian bakso sapi abang-abang, antara lain:

1. Wadah
Bakso sapi abang-abang biasanya disajikan dalam mangkuk atau piring. Wadah yang digunakan sebaiknya bersih dan tidak berbau. Ukuran wadah juga harus disesuaikan dengan jumlah bakso yang disajikan.

2. Pelengkap
Bakso sapi abang-abang biasanya disajikan dengan beberapa pelengkap, seperti mi kuning, bihun, atau sayuran. Pelengkap ini akan menambah cita rasa dan tekstur pada bakso sapi abang-abang.

3. Bumbu
Bakso sapi abang-abang dapat disajikan dengan berbagai macam bumbu, seperti kecap manis, sambal, atau saus tomat. Bumbu-bumbu ini akan menambah cita rasa dan membuat bakso sapi abang-abang lebih nikmat.

4. Hiasan
Untuk menambah daya tarik, bakso sapi abang-abang dapat dihias dengan beberapa bahan, seperti daun bawang, seledri, atau bawang goreng. Hiasan ini akan membuat bakso sapi abang-abang terlihat lebih menarik dan menggugah selera.

Penyajian yang menarik dan menggugah selera akan membuat bakso sapi abang-abang semakin nikmat dan mengundang untuk disantap. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan aspek penyajian dalam resep bakso sapi abang-abang.

Kebersihan


Kebersihan, Resep6-10k

Kebersihan merupakan aspek penting dalam resep bakso sapi abang-abang. Menjaga kebersihan dalam proses pembuatan bakso sapi abang-abang akan menghasilkan bakso yang berkualitas dan aman dikonsumsi. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait kebersihan dalam resep bakso sapi abang-abang, antara lain:

  • Kebersihan bahan-bahan

    Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bakso sapi abang-abang, seperti daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu-bumbu, harus bersih dan tidak terkontaminasi bakteri atau kotoran. Daging sapi harus dicuci bersih sebelum digiling, dan tepung tapioka serta bumbu-bumbu harus disimpan dalam wadah tertutup rapat untuk menghindari kontaminasi.

  • Kebersihan peralatan

    Peralatan yang digunakan untuk membuat bakso sapi abang-abang, seperti pisau, talenan, dan panci, harus bersih dan tidak berkarat. Peralatan harus dicuci bersih sebelum digunakan dan dikeringkan dengan baik untuk menghindari kontaminasi bakteri.

  • Kebersihan tempat pembuatan

    Tempat pembuatan bakso sapi abang-abang harus bersih dan tidak lembap. Tempat pembuatan harus dibersihkan secara teratur dan tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain yang dapat mengontaminasi bakso.

  • Kebersihan tangan

    Penjual bakso sapi abang-abang harus menjaga kebersihan tangannya dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah membuat bakso. Mencuci tangan akan mencegah kontaminasi bakteri dari tangan penjual ke bakso.

Dengan menjaga kebersihan dalam proses pembuatan bakso sapi abang-abang, penjual dapat menghasilkan bakso yang berkualitas dan aman dikonsumsi. Bakso yang bersih akan terhindar dari bakteri atau kotoran yang dapat menyebabkan penyakit.

Keterampilan


Keterampilan, Resep6-10k

Keterampilan memegang peranan penting dalam resep bakso sapi abang-abang. Keterampilan yang dimaksud di sini adalah keterampilan mengolah daging sapi dan membuat adonan bakso. Keterampilan ini mempengaruhi kualitas dan rasa bakso yang dihasilkan.

Keterampilan mengolah daging sapi meliputi teknik menggiling daging dan membentuk adonan bakso. Daging sapi harus digiling dengan ukuran yang tepat agar menghasilkan bakso yang kenyal dan tidak alot. Adonan bakso harus diuleni dengan baik agar tercampur rata dan tidak mudah hancur saat direbus.

Selain itu, keterampilan membuat kuah bakso juga tidak kalah penting. Kuah bakso harus dibuat dengan komposisi bumbu yang tepat agar menghasilkan rasa yang gurih dan nikmat. Keterampilan menjaga kebersihan selama proses pembuatan bakso juga sangat penting untuk menghasilkan bakso yang berkualitas dan aman dikonsumsi.

Dengan memiliki keterampilan yang baik, penjual bakso sapi abang-abang dapat menghasilkan bakso yang berkualitas dan disukai oleh konsumen. Keterampilan ini diperoleh melalui pengalaman dan latihan yang berkelanjutan.

Kreativitas


Kreativitas, Resep6-10k

Kreativitas merupakan salah satu aspek penting dalam resep bakso sapi abang-abang. Kreativitas memungkinkan penjual bakso untuk menciptakan variasi bakso yang unik dan berbeda dari yang lain. Misalnya, penjual bakso dapat berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan baru ke dalam adonan bakso, seperti keju, sayuran, atau bahkan seafood. Penjual bakso juga dapat berkreasi dengan bentuk bakso, seperti membuat bakso berbentuk bola, lonjong, atau bahkan karakter kartun.

Kreativitas juga penting dalam membuat kuah bakso. Penjual bakso dapat berkreasi dengan menambahkan bumbu-bumbu baru ke dalam kuah, seperti rempah-rempah, daun jeruk, atau bahkan buah-buahan. Penjual bakso juga dapat berkreasi dengan warna kuah, seperti membuat kuah berwarna merah, hijau, atau kuning. Dengan kreativitas, penjual bakso dapat menciptakan bakso sapi abang-abang yang unik dan berbeda, sehingga dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Selain itu, kreativitas juga penting dalam penyajian bakso sapi abang-abang. Penjual bakso dapat berkreasi dengan menambahkan topping baru ke dalam bakso, seperti kerupuk, pangsit goreng, atau bahkan telur rebus. Penjual bakso juga dapat berkreasi dengan cara penyajian bakso, seperti disajikan dalam mangkuk, piring, atau bahkan gelas. Dengan kreativitas, penjual bakso dapat menciptakan bakso sapi abang-abang yang menarik dan menggoda selera.

Pertanyaan Umum Resep Bakso Sapi Abang-abang

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum mengenai resep bakso sapi abang-abang beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apa saja bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat bakso sapi abang-abang?

Jawaban: Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat bakso sapi abang-abang antara lain daging sapi giling, tepung tapioka, bawang putih, merica bubuk, dan garam.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara membuat bakso sapi abang-abang yang kenyal dan tidak alot?

Jawaban: Untuk membuat bakso sapi abang-abang yang kenyal dan tidak alot, gunakan daging sapi bagian has dalam atau sandung lamur. Selain itu, jangan terlalu banyak menambahkan tepung tapioka ke dalam adonan bakso.

Pertanyaan 3: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merebus bakso sapi abang-abang?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk merebus bakso sapi abang-abang sekitar 10-15 menit, atau hingga bakso mengapung.

Pertanyaan 4: Apa saja bumbu-bumbu yang biasa digunakan untuk membuat kuah bakso sapi abang-abang?

Jawaban: Bumbu-bumbu yang biasa digunakan untuk membuat kuah bakso sapi abang-abang antara lain bawang putih, merica bubuk, garam, kecap manis, dan kaldu sapi.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara membuat kuah bakso sapi abang-abang yang gurih dan nikmat?

Jawaban: Untuk membuat kuah bakso sapi abang-abang yang gurih dan nikmat, gunakan tulang sapi untuk membuat kaldunya. Selain itu, tambahkan bumbu-bumbu secukupnya dan jangan lupa untuk merebus kuah dengan api kecil.

Pertanyaan 6: Apa saja tips untuk membuat bakso sapi abang-abang yang berkualitas?

Jawaban: Tips untuk membuat bakso sapi abang-abang yang berkualitas antara lain gunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas baik, ikuti langkah-langkah pembuatan dengan benar, dan jaga kebersihan selama proses pembuatan.

Demikian beberapa pertanyaan umum mengenai resep bakso sapi abang-abang beserta jawabannya. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda dapat membuat bakso sapi abang-abang yang enak dan berkualitas.

Baca juga:

  • Cara Membuat Bakso Sapi Abang-abang yang Kenyal dan Gurih
  • Resep Bakso Sapi Abang-abang Spesial dengan Kuah yang Lezat
  • Tips Membuat Bakso Sapi Abang-abang yang Laris Manis

Tips Membuat Bakso Sapi Abang-abang

Bagi Anda yang ingin membuat bakso sapi abang-abang yang enak dan berkualitas, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

Tip 1: Pilih daging sapi yang berkualitas baik

Daging sapi yang digunakan untuk membuat bakso sapi abang-abang sebaiknya adalah daging sapi bagian has dalam atau sandung lamur. Daging sapi bagian ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu berlemak sehingga menghasilkan bakso yang kenyal dan tidak alot.

Tip 2: Ikuti langkah-langkah pembuatan dengan benar

Dalam membuat bakso sapi abang-abang, ikuti langkah-langkah pembuatan dengan benar. Jangan terlalu banyak menambahkan tepung tapioka ke dalam adonan bakso karena akan membuat bakso menjadi keras dan alot. Selain itu, rebus bakso dalam air mendidih hingga mengapung agar bakso matang sempurna.

Tip 3: Jaga kebersihan selama proses pembuatan

Kebersihan sangat penting dalam proses pembuatan bakso sapi abang-abang. Pastikan semua peralatan yang digunakan bersih dan tidak terkontaminasi bakteri. Cuci tangan sebelum dan sesudah membuat bakso untuk mencegah kontaminasi bakteri dari tangan ke bakso.

Tip 4: Gunakan bumbu-bumbu secukupnya

Dalam membuat kuah bakso sapi abang-abang, gunakan bumbu-bumbu secukupnya. Jangan terlalu berlebihan menambahkan bumbu karena akan membuat kuah menjadi terlalu asin atau terlalu pedas. Sesuaikan takaran bumbu sesuai dengan selera Anda.

Tip 5: Rebus kuah bakso dengan api kecil

Untuk mendapatkan kuah bakso sapi abang-abang yang gurih dan nikmat, rebus kuah dengan api kecil. Merebus kuah dengan api kecil akan membuat bumbu lebih meresap dan menghasilkan kuah yang lebih flavorful.

Tip 6: Tambahkan bahan pelengkap sesuai selera

Selain mi dan bihun, Anda dapat menambahkan bahan pelengkap lain ke dalam bakso sapi abang-abang sesuai selera. Beberapa bahan pelengkap yang umum digunakan antara lain sayuran seperti wortel, kentang, dan seledri. Anda juga dapat menambahkan telur rebus atau pangsit goreng ke dalam bakso untuk menambah cita rasa.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat bakso sapi abang-abang yang enak dan berkualitas. Bakso sapi abang-abang buatan sendiri dapat menjadi alternatif yang lebih sehat dan higienis dibandingkan dengan bakso sapi abang-abang yang dijual di pinggir jalan.

Kesimpulan

Resep bakso sapi abang-abang merupakan resep kuliner yang populer di Indonesia. Bakso sapi abang-abang memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat, serta tekstur yang kenyal dan tidak alot. Resep bakso sapi abang-abang ini cukup mudah untuk diikuti dan dapat dibuat di rumah. Dalam membuat bakso sapi abang-abang, terdapat beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan, seperti pemilihan bahan-bahan, langkah-langkah pembuatan, dan kebersihan.

Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, Anda dapat membuat bakso sapi abang-abang yang berkualitas dan aman dikonsumsi. Bakso sapi abang-abang buatan sendiri ini dapat menjadi alternatif yang lebih sehat dan higienis dibandingkan dengan bakso sapi abang-abang yang dijual di pinggir jalan. Selain itu, dengan berkreasi dalam penggunaan bahan-bahan dan penyajian, Anda dapat membuat bakso sapi abang-abang yang unik dan berbeda dari yang lain.

Youtube Video:



About administrator