Resep Rahasia Babi Rica Khas Manado, Dijamin Bikin Ketagihan!


Resep Rahasia Babi Rica Khas Manado, Dijamin Bikin Ketagihan!

Resep babi rica sederhana merupakan resep masakan yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Resep ini terdiri dari daging babi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah seperti cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, dan kemiri. Resep babi rica sederhana ini sangat populer di kalangan masyarakat Manado dan juga di daerah lainnya di Indonesia.

Resep babi rica sederhana memiliki cita rasa yang sangat unik dan khas, yaitu perpaduan antara rasa pedas, gurih, dan sedikit manis. Resep ini juga sangat mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan. Selain itu, resep babi rica sederhana juga sangat cocok untuk disajikan dengan nasi putih hangat.

Berikut adalah bahan-bahan dan langkah-langkah untuk membuat resep babi rica sederhana:

Resep Babi Rica Sederhana

Resep babi rica sederhana merupakan resep masakan khas Manado yang memiliki cita rasa pedas, gurih, dan sedikit manis. Resep ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan.

  • Bahan-bahan:
  • Langkah-langkah pembuatan:
  • Tips penyajian:
  • Variasi resep:
  • Sejarah dan asal-usul:
  • Kandungan gizi:
  • Manfaat kesehatan:
  • Kesalahan umum dalam pembuatan:
  • Tempat membeli bahan-bahan:
  • Resep serupa:

Selain itu, resep babi rica sederhana juga sangat cocok untuk disajikan dengan nasi putih hangat. Resep ini juga dapat dimodifikasi sesuai dengan selera, misalnya dengan menambahkan lebih banyak cabai atau rempah-rempah lainnya.

Bahan-bahan


Bahan-bahan, Resep4-10k

Bahan-bahan merupakan komponen penting dalam resep babi rica sederhana. Tanpa bahan-bahan yang tepat, resep ini tidak akan dapat dibuat dengan baik dan menghasilkan cita rasa yang diinginkan. Bahan-bahan yang digunakan dalam resep babi rica sederhana antara lain daging babi, cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, dan garam. Masing-masing bahan ini memiliki peran penting dalam menciptakan cita rasa khas babi rica sederhana.

  • Daging babi: Daging babi merupakan bahan utama dalam resep babi rica sederhana. Daging babi yang digunakan sebaiknya adalah bagian daging yang berlemak, seperti daging iga atau perut. Hal ini karena lemak pada daging babi akan membuat masakan menjadi lebih gurih dan beraroma.
  • Cabai: Cabai merupakan bahan yang memberikan rasa pedas pada babi rica sederhana. Jumlah cabai yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika ingin lebih pedas, dapat ditambahkan lebih banyak cabai.
  • Bawang merah dan bawang putih: Bawang merah dan bawang putih merupakan bumbu dasar yang digunakan dalam banyak masakan Indonesia, termasuk babi rica sederhana. Kedua bahan ini memberikan aroma dan rasa gurih pada masakan.
  • Jahe: Jahe merupakan bumbu yang memberikan aroma dan rasa hangat pada babi rica sederhana. Selain itu, jahe juga dipercaya memiliki khasiat obat, seperti meredakan mual dan masuk angin.
  • Kunyit: Kunyit merupakan bumbu yang memberikan warna kuning pada babi rica sederhana. Selain itu, kunyit juga dipercaya memiliki khasiat obat, seperti antiinflamasi dan antioksidan.
  • Kemiri: Kemiri merupakan bumbu yang memberikan rasa gurih dan sedikit pahit pada babi rica sederhana. Kemiri sebaiknya disangrai terlebih dahulu sebelum digunakan agar aromanya lebih keluar.
  • Garam: Garam merupakan bumbu yang memberikan rasa asin pada babi rica sederhana. Jumlah garam yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Dengan mengombinasikan semua bahan-bahan ini dengan tepat, dapat dihasilkan resep babi rica sederhana yang memiliki cita rasa pedas, gurih, dan sedikit manis. Resep ini sangat cocok untuk disajikan dengan nasi putih hangat dan dapat dimodifikasi sesuai dengan selera masing-masing.

Langkah-langkah Pembuatan


Langkah-langkah Pembuatan, Resep4-10k

Langkah-langkah pembuatan merupakan bagian penting dalam resep babi rica sederhana. Tanpa mengikuti langkah-langkah pembuatan dengan benar, resep ini tidak akan dapat dibuat dengan baik dan menghasilkan cita rasa yang diinginkan. Langkah-langkah pembuatan resep babi rica sederhana secara umum meliputi persiapan bahan, memasak bumbu, dan menumis daging babi.

  • Persiapan Bahan: Persiapan bahan merupakan langkah pertama dalam pembuatan resep babi rica sederhana. Pada tahap ini, dilakukan pembersihan dan pemotongan bahan-bahan yang akan digunakan, seperti daging babi, cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, dan garam. Persiapan bahan yang baik akan mempermudah proses memasak selanjutnya.
  • Memasak Bumbu: Setelah bahan-bahan siap, langkah selanjutnya adalah memasak bumbu. Bumbu resep babi rica sederhana biasanya terdiri dari cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, dan kemiri. Bumbu-bumbu ini dihaluskan terlebih dahulu, kemudian dimasak dengan sedikit minyak hingga harum dan matang.
  • Menumis Daging Babi: Setelah bumbu matang, langkah selanjutnya adalah menumis daging babi. Daging babi yang telah dipotong-potong ditumis hingga berubah warna dan matang. Setelah daging babi matang, masukkan bumbu yang telah dimasak sebelumnya. Aduk hingga bumbu dan daging babi tercampur rata.
  • Menambahkan Air dan Memasak hingga Matang: Setelah daging babi dan bumbu tercampur rata, tambahkan air secukupnya. Masak hingga daging babi empuk dan bumbu meresap. Koreksi rasa dan tambahkan garam jika diperlukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah pembuatan resep babi rica sederhana dengan benar, dapat dihasilkan masakan yang memiliki cita rasa pedas, gurih, dan sedikit manis. Resep ini sangat cocok untuk disajikan dengan nasi putih hangat dan dapat dimodifikasi sesuai dengan selera masing-masing.

Tips Penyajian


Tips Penyajian, Resep4-10k

Tips penyajian merupakan salah satu aspek penting dalam resep babi rica sederhana. Tips penyajian yang baik dapat membuat masakan menjadi lebih menarik dan menggugah selera. Selain itu, tips penyajian yang tepat juga dapat membantu menjaga cita rasa dan kualitas masakan.

Berikut adalah beberapa tips penyajian untuk resep babi rica sederhana:

  • Sajikan babi rica sederhana dalam keadaan hangat. Hal ini karena masakan yang hangat akan lebih nikmat dan gurih.
  • Sajikan babi rica sederhana dengan nasi putih hangat. Nasi putih hangat akan menyerap kuah babi rica sederhana dengan baik dan membuat masakan menjadi lebih nikmat.
  • Tambahkan pelengkap seperti acar bawang merah, sambal, atau kerupuk agar lebih nikmat.
  • Tata babi rica sederhana dengan rapi di atas piring saji. Hal ini akan membuat masakan menjadi lebih menarik dan menggugah selera.

Dengan mengikuti tips penyajian tersebut, resep babi rica sederhana akan menjadi lebih nikmat dan menggugah selera. Selain itu, tips penyajian yang tepat juga dapat membantu menjaga cita rasa dan kualitas masakan.

Variasi Resep


Variasi Resep, Resep4-10k

Variasi resep merupakan aspek penting dalam dunia kuliner, termasuk dalam resep babi rica sederhana. Variasi resep dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengubah bahan-bahan, bumbu, atau teknik memasak. Hal ini memungkinkan kita untuk menciptakan berbagai macam hidangan dengan cita rasa yang berbeda-beda, namun tetap berakar pada resep dasar.

  • Variasi Bahan: Variasi bahan dapat dilakukan dengan mengganti atau menambahkan bahan-bahan tertentu dalam resep babi rica sederhana. Misalnya, daging babi dapat diganti dengan daging ayam atau sapi, atau cabai dapat diganti dengan paprika atau tomat. Variasi bahan ini dapat menghasilkan cita rasa yang berbeda, seperti lebih pedas, lebih gurih, atau lebih manis.
  • Variasi Bumbu: Variasi bumbu dapat dilakukan dengan menambahkan atau mengurangi bumbu-bumbu tertentu dalam resep babi rica sederhana. Misalnya, dapat ditambahkan bumbu rempah-rempah seperti jinten, ketumbar, atau lada hitam. Variasi bumbu ini dapat menghasilkan cita rasa yang lebih kompleks dan kaya.
  • Variasi Teknik Memasak: Variasi teknik memasak dapat dilakukan dengan mengubah cara memasak resep babi rica sederhana. Misalnya, daging babi dapat digoreng, dipanggang, atau dikukus. Variasi teknik memasak ini dapat menghasilkan tekstur dan cita rasa yang berbeda, seperti lebih garing, lebih empuk, atau lebih gurih.

Dengan melakukan variasi resep, kita dapat menciptakan berbagai macam hidangan babi rica sederhana dengan cita rasa yang berbeda-beda. Hal ini memungkinkan kita untuk menyesuaikan resep sesuai dengan selera dan preferensi masing-masing. Selain itu, variasi resep juga dapat menjadi ajang eksperimen kuliner yang menyenangkan dan kreatif.

Sejarah dan asal-usul


Sejarah Dan Asal-usul, Resep4-10k

Resep babi rica sederhana merupakan kuliner khas Manado yang telah menjadi bagian dari kebudayaan masyarakat setempat selama berabad-abad. Asal-usul resep ini tidak dapat diketahui secara pasti, namun diperkirakan telah ada sejak masa pra-kolonial.

  • Pengaruh Kuliner Tionghoa: Resep babi rica sederhana diperkirakan mendapat pengaruh dari kuliner Tionghoa yang masuk ke wilayah Sulawesi Utara pada masa perdagangan rempah-rempah. Penggunaan cabai, bawang putih, dan kecap manis dalam resep ini menunjukkan adanya pengaruh tersebut.
  • Bahan-bahan Lokal: Selain pengaruh kuliner Tionghoa, resep babi rica sederhana juga menggunakan bahan-bahan lokal yang banyak ditemukan di Sulawesi Utara, seperti cabai rawit, rica, dan kemiri. Penggunaan bahan-bahan lokal ini menunjukkan bahwa resep ini telah beradaptasi dengan lingkungan dan budaya masyarakat setempat.
  • Tradisi Kuliner Manado: Resep babi rica sederhana merupakan bagian dari tradisi kuliner Manado yang kaya akan cita rasa pedas dan gurih. Hidangan ini biasanya disajikan pada acara-acara khusus dan menjadi menu favorit masyarakat setempat.
  • Penyebaran dan Modifikasi: Seiring waktu, resep babi rica sederhana menyebar ke daerah-daerah lain di Indonesia dan mengalami modifikasi sesuai dengan selera dan bahan-bahan yang tersedia di masing-masing daerah. Hal ini menyebabkan munculnya variasi resep babi rica sederhana yang berbeda-beda di berbagai daerah.

Dengan demikian, resep babi rica sederhana merupakan hasil perpaduan pengaruh kuliner Tionghoa, bahan-bahan lokal, dan tradisi kuliner Manado. Resep ini terus berkembang dan dimodifikasi dari waktu ke waktu, namun tetap menjadi kuliner khas yang dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Kandungan Gizi


Kandungan Gizi, Resep4-10k

Kandungan gizi merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan dalam resep babi rica sederhana. Makanan yang bergizi seimbang tidak hanya memberikan rasa yang nikmat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Resep babi rica sederhana mengandung berbagai macam nutrisi yang penting bagi tubuh, antara lain:

  • Protein: Daging babi merupakan sumber protein hewani yang baik. Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, serta membantu memperbaiki jaringan yang rusak.
  • Lemak: Daging babi juga mengandung lemak, terutama lemak jenuh. Meskipun lemak jenuh sering dikaitkan dengan kolesterol tinggi, namun dalam jumlah sedang lemak jenuh juga dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan hormon dan energi.
  • Vitamin B1: Resep babi rica sederhana mengandung vitamin B1 yang berperan penting dalam metabolisme energi dan fungsi saraf.
  • Vitamin B2: Vitamin B2 juga terkandung dalam resep babi rica sederhana. Vitamin B2 berperan dalam metabolisme energi, pertumbuhan, dan kesehatan kulit.
  • Zat besi: Daging babi merupakan sumber zat besi yang baik. Zat besi penting untuk pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia.

Dengan mengonsumsi resep babi rica sederhana dalam jumlah yang wajar, kita dapat memperoleh manfaat gizi yang terkandung di dalamnya. Namun, perlu diingat bahwa resep babi rica sederhana juga mengandung kolesterol dan lemak jenuh, sehingga konsumsi berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan.

Manfaat kesehatan


Manfaat Kesehatan, Resep4-10k

Resep babi rica sederhana tidak hanya memiliki cita rasa yang nikmat, tetapi juga mengandung berbagai manfaat kesehatan. Manfaat-manfaat tersebut berasal dari kandungan gizi yang terdapat dalam bahan-bahan yang digunakan dalam resep ini.

Salah satu manfaat utama dari resep babi rica sederhana adalah kandungan proteinnya yang tinggi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, serta membantu memperbaiki jaringan yang rusak. Selain itu, resep ini juga mengandung lemak, vitamin B1, vitamin B2, dan zat besi. Zat-zat gizi tersebut berperan penting dalam metabolisme energi, fungsi saraf, pertumbuhan, kesehatan kulit, dan pembentukan sel darah merah.

Dengan mengonsumsi resep babi rica sederhana dalam jumlah yang wajar, kita dapat memperoleh manfaat kesehatan tersebut. Namun, perlu diingat bahwa resep ini juga mengandung kolesterol dan lemak jenuh, sehingga konsumsi berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi resep babi rica sederhana dalam porsi yang wajar dan diimbangi dengan makanan sehat lainnya.

Kesalahan Umum dalam Pembuatan


Kesalahan Umum Dalam Pembuatan, Resep4-10k

Kesalahan umum dalam pembuatan resep babi rica sederhana dapat berdampak pada cita rasa dan kualitas masakan. Beberapa kesalahan umum yang sering terjadi antara lain:

  • Tidak menggunakan daging babi berlemak: Daging babi berlemak akan menghasilkan masakan yang lebih gurih dan beraroma. Jika menggunakan daging babi yang terlalu lean, masakan akan menjadi kering dan alot.
  • Tidak menumis bumbu hingga harum: Memasak bumbu hingga harum akan mengeluarkan aroma dan rasa bumbu secara maksimal. Jika bumbu tidak ditumis hingga harum, masakan akan menjadi kurang gurih dan beraroma.
  • Tidak menambahkan air secukupnya: Air secukupnya diperlukan agar daging babi dapat empuk dan bumbu dapat meresap dengan baik. Jika air terlalu sedikit, masakan akan menjadi kering dan keras.
  • Merebus daging babi terlalu lama: Merebus daging babi terlalu lama akan membuat daging menjadi alot dan kering. Daging babi sebaiknya direbus hingga empuk, namun tidak terlalu lama.

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum tersebut, kita dapat menghasilkan resep babi rica sederhana yang memiliki cita rasa yang nikmat dan kualitas yang baik.

Tempat membeli bahan-bahan


Tempat Membeli Bahan-bahan, Resep4-10k

Membeli bahan-bahan yang tepat sangat penting untuk membuat resep babi rica sederhana yang nikmat. Bahan-bahan yang berkualitas baik akan menghasilkan masakan yang lebih lezat dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa menjadi referensi untuk membeli bahan-bahan resep babi rica sederhana:

  • Pasar tradisional: Pasar tradisional biasanya memiliki berbagai macam bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep babi rica sederhana, seperti daging babi, cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, dan lain-lain. Harga bahan-bahan di pasar tradisional biasanya lebih murah dibandingkan dengan supermarket atau toko modern.
  • Supermarket atau toko modern: Supermarket atau toko modern biasanya memiliki bahan-bahan yang lebih lengkap dan tertata rapi. Namun, harga bahan-bahan di supermarket atau toko modern biasanya lebih mahal dibandingkan dengan pasar tradisional.
  • Toko bahan makanan khusus: Toko bahan makanan khusus biasanya menjual bahan-bahan makanan yang lebih spesifik, seperti bumbu-bumbu atau bahan-bahan masakan tertentu. Toko bahan makanan khusus bisa menjadi pilihan yang tepat jika kita mencari bahan-bahan yang tidak tersedia di pasar tradisional atau supermarket.

Selain tempat membeli, kita juga perlu memperhatikan kualitas bahan-bahan yang akan dibeli. Pastikan bahan-bahan yang dibeli masih segar dan tidak rusak. Bahan-bahan yang segar akan menghasilkan masakan yang lebih nikmat dan sehat.

Resep Serupa


Resep Serupa, Resep4-10k

Resep serupa merupakan resep masakan yang memiliki bahan-bahan, bumbu, atau teknik memasak yang mirip dengan resep babi rica sederhana. Resep serupa dapat menjadi alternatif atau inspirasi dalam membuat masakan yang mirip namun dengan variasi yang berbeda.

Salah satu resep serupa yang populer adalah babi kecap. Resep ini menggunakan bahan-bahan yang mirip dengan resep babi rica sederhana, seperti daging babi, bawang merah, bawang putih, dan kecap manis. Namun, resep babi kecap tidak menggunakan cabai sehingga rasanya tidak pedas dan lebih manis. Resep babi kecap juga biasanya dimasak dengan cara dikukus atau direbus, sehingga teksturnya lebih empuk dibandingkan dengan resep babi rica sederhana yang digoreng.

Resep serupa lainnya yang juga patut dicoba adalah babi guling. Resep ini menggunakan daging babi yang dipanggang atau dibakar, sehingga memiliki cita rasa yang khas. Bumbu-bumbu yang digunakan dalam resep babi guling juga mirip dengan resep babi rica sederhana, seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, dan kemiri. Namun, resep babi guling biasanya menggunakan bumbu tambahan seperti serai dan lengkuas, sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih kompleks.

Keberadaan resep serupa sangat penting sebagai alternatif dalam memasak. Dengan mengetahui resep serupa, kita dapat mengeksplorasi variasi rasa dan tekstur dari masakan yang kita sukai. Resep serupa juga dapat menjadi inspirasi untuk berkreasi dan menciptakan resep baru yang unik.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Resep Babi Rica Sederhana

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang resep babi rica sederhana, beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apa saja bahan utama dalam resep babi rica sederhana?

Jawaban: Bahan utama dalam resep babi rica sederhana adalah daging babi, cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, dan garam.

Pertanyaan 2: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat resep babi rica sederhana?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk membuat resep babi rica sederhana sekitar 30-45 menit, tergantung pada jumlah bahan dan kecepatan memasak.

Pertanyaan 3: Apa saja tips untuk membuat resep babi rica sederhana yang lezat?

Jawaban: Beberapa tips untuk membuat resep babi rica sederhana yang lezat antara lain menggunakan daging babi yang berlemak, menumis bumbu hingga harum, dan menambahkan air secukupnya agar daging babi empuk dan bumbu meresap.

Pertanyaan 4: Apa saja manfaat kesehatan dari mengonsumsi resep babi rica sederhana?

Jawaban: Resep babi rica sederhana mengandung protein, vitamin B1, vitamin B2, dan zat besi yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, metabolisme energi, fungsi saraf, kesehatan kulit, dan pembentukan sel darah merah.

Pertanyaan 5: Apa saja kesalahan umum yang harus dihindari saat membuat resep babi rica sederhana?

Jawaban: Beberapa kesalahan umum yang harus dihindari saat membuat resep babi rica sederhana antara lain tidak menggunakan daging babi berlemak, tidak menumis bumbu hingga harum, tidak menambahkan air secukupnya, dan merebus daging babi terlalu lama.

Pertanyaan 6: Apa saja resep serupa dengan resep babi rica sederhana?

Jawaban: Beberapa resep serupa dengan resep babi rica sederhana antara lain babi kecap dan babi guling.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang resep babi rica sederhana. Dengan mengikuti tips dan menghindari kesalahan yang disebutkan di atas, Anda dapat membuat resep babi rica sederhana yang lezat dan menggugah selera.

Selamat mencoba!

Tips Memasak Resep Babi Rica Sederhana

Dalam memasak resep babi rica sederhana, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Tips-tips berikut akan membantu Anda menyajikan babi rica sederhana yang sempurna:

Tip 1: Pilih Daging Babi yang Berlemak

Daging babi berlemak akan menghasilkan hidangan yang lebih gurih dan beraroma. Bagian daging babi yang cocok digunakan untuk resep ini adalah bagian iga atau perut.

Tip 2: Tumis Bumbu hingga Harum

Tumis bumbu hingga harum untuk mengeluarkan aroma dan rasa bumbu secara maksimal. Bumbu yang tidak ditumis hingga harum akan menghasilkan hidangan yang kurang gurih dan beraroma.

Tip 3: Tambahkan Air Secukupnya

Air secukupnya diperlukan agar daging babi dapat empuk dan bumbu dapat meresap dengan baik. Jika air terlalu sedikit, hidangan akan menjadi kering dan keras.

Tip 4: Jangan Merebus Daging Babi Terlalu Lama

Merebus daging babi terlalu lama akan membuat daging menjadi alot dan kering. Daging babi sebaiknya direbus hingga empuk, namun tidak terlalu lama.

Tip 5: Sajikan dengan Nasi Hangat

Resep babi rica sederhana sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Nasi hangat akan menyerap kuah babi rica sederhana dengan baik dan membuat hidangan menjadi lebih nikmat.

Tip 6: Tambahkan Pelengkap

Untuk menambah cita rasa, Anda dapat menambahkan pelengkap seperti acar bawang merah, sambal, atau kerupuk.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menghasilkan resep babi rica sederhana yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba!

Kesimpulan Resep Babi Rica Sederhana

Resep babi rica sederhana merupakan kuliner khas Manado yang kaya akan cita rasa pedas, gurih, dan sedikit manis. Resep ini mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan, sehingga cocok untuk disajikan sebagai menu harian atau pada acara-acara khusus. Kandungan gizi yang terdapat dalam resep babi rica sederhana, seperti protein, vitamin, dan mineral, bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dengan mengikuti tips dan menghindari kesalahan umum dalam pembuatan resep babi rica sederhana, Anda dapat menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Resep ini juga dapat dimodifikasi sesuai dengan selera dan preferensi masing-masing, sehingga dapat terus dinikmati dan menjadi bagian dari tradisi kuliner Indonesia yang kaya.

Youtube Video:



About administrator