Resep Rahasia Orek Tempe Pedas Manis: Nikmat, Sehat, dan Bikin Nagih!


Resep Rahasia Orek Tempe Pedas Manis: Nikmat, Sehat, dan Bikin Nagih!

Orek tempe pedas manis adalah salah satu menu masakan rumahan khas Indonesia yang populer. Cara bikin orek tempe pedas manis sangat mudah dan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, sehingga dapat dibuat oleh siapa saja.

Selain rasanya yang nikmat, orek tempe pedas manis juga memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

  • Kaya akan protein dan serat, sehingga baik untuk kesehatan pencernaan.
  • Mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas.
  • Rendah kalori dan lemak, sehingga cocok untuk diet.

Cara bikin orek tempe pedas manis sangat mudah, berikut bahan dan langkah-langkahnya:

Bahan

  1. Tempe 1 papan, potong dadu
  2. Bawang merah 5 siung, iris tipis
  3. Bawang putih 3 siung, iris tipis
  4. Cabai rawit merah 5 buah, iris serong
  5. Saus tiram 2 sdm
  6. Kecap manis 3 sdm
  7. Gula pasir 1 sdm
  8. Garam secukupnya
  9. Minyak goreng secukupnya

Langkah-langkah

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan tempe, tumis hingga setengah matang.
  3. Masukkan cabai rawit, saus tiram, kecap manis, gula pasir, dan garam. Aduk rata.
  4. Tumis hingga tempe matang dan bumbu meresap.
  5. Angkat dan sajikan.

Cara Bikin Orek Tempe Pedas Manis

Orek tempe pedas manis merupakan salah satu menu masakan rumahan khas Indonesia yang populer. Cara membuatnya mudah dan menggunakan bahan-bahan sederhana. Selain rasanya yang nikmat, orek tempe pedas manis juga memiliki beberapa manfaat kesehatan.

  • Mudah dibuat: Cara bikin orek tempe pedas manis sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.
  • Bahan sederhana: Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat orek tempe pedas manis mudah ditemukan dan harganya terjangkau.
  • Rasa nikmat: Orek tempe pedas manis memiliki rasa yang nikmat dan cocok disajikan dengan nasi hangat.
  • Kaya protein: Tempe merupakan sumber protein nabati yang baik untuk kesehatan tubuh.
  • Mengandung serat: Tempe juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan.
  • Rendah kalori: Orek tempe pedas manis rendah kalori sehingga cocok untuk diet.
  • Kaya antioksidan: Bawang merah dan bawang putih yang digunakan dalam orek tempe pedas manis mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.
  • Menambah nafsu makan: Rasa pedas dan manis pada orek tempe pedas manis dapat menambah nafsu makan.
  • Cocok untuk segala usia: Orek tempe pedas manis dapat dikonsumsi oleh segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain aspek-aspek di atas, orek tempe pedas manis juga memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya, seperti:

  • Membantu menurunkan kadar kolesterol
  • Mencegah penyakit jantung
  • Menurunkan risiko kanker

Orek tempe pedas manis merupakan menu masakan yang mudah dibuat, nikmat, dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Sangat cocok untuk disajikan sebagai lauk pauk sehari-hari.

Mudah dibuat


Mudah Dibuat, Resep8-10k

Salah satu kelebihan dari orek tempe pedas manis adalah cara pembuatannya yang mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Hal ini menjadikannya menu masakan yang praktis dan efisien untuk disiapkan, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi.

  • Mudah diikuti: Resep orek tempe pedas manis umumnya mudah diikuti, bahkan bagi pemula sekalipun. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan di pasaran.
  • Tidak membutuhkan banyak waktu: Proses pembuatan orek tempe pedas manis relatif singkat, sekitar 15-20 menit. Hal ini menjadikannya menu masakan yang cocok untuk disiapkan saat waktu terbatas.
  • Tidak memerlukan teknik memasak khusus: Orek tempe pedas manis tidak memerlukan teknik memasak khusus atau peralatan yang rumit. Semua orang dapat membuatnya dengan mudah di rumah.

Kemudahan dalam membuat orek tempe pedas manis menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati masakan rumahan yang lezat tanpa harus menghabiskan banyak waktu atau tenaga.

Bahan sederhana


Bahan Sederhana, Resep8-10k

Salah satu keunggulan dari orek tempe pedas manis adalah penggunaan bahan-bahan yang sederhana dan mudah ditemukan. Hal ini menjadikannya menu masakan yang praktis dan ekonomis untuk disiapkan.

  • Mudah ditemukan: Seluruh bahan yang digunakan dalam orek tempe pedas manis, seperti tempe, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, saus tiram, kecap manis, gula pasir, dan garam, mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket terdekat.
  • Harga terjangkau: Bahan-bahan tersebut umumnya memiliki harga yang terjangkau, sehingga tidak akan memberatkan kantong. Bahkan, bagi mereka yang memiliki keterbatasan anggaran, orek tempe pedas manis tetap dapat menjadi pilihan menu masakan yang lezat dan ekonomis.
  • Tidak memerlukan bahan khusus: Orek tempe pedas manis tidak memerlukan bahan-bahan khusus atau langka. Semua bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan umum yang mudah didapatkan di pasaran.

Dengan kemudahan dalam memperoleh bahan-bahannya, orek tempe pedas manis menjadi menu masakan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, baik yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan.

Rasa Nikmat


Rasa Nikmat, Resep8-10k

Salah satu faktor utama yang membuat orek tempe pedas manis digemari banyak orang adalah rasanya yang nikmat. Perpaduan rasa pedas, manis, dan gurih menciptakan cita rasa yang menggugah selera.

  • Kombinasi Bumbu yang Pas: Orek tempe pedas manis menggunakan kombinasi bumbu yang pas, seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, saus tiram, kecap manis, dan gula pasir. Bumbu-bumbu ini saling melengkapi dan menghasilkan rasa yang harmonis.
  • Tekstur yang Renyah: Tempe yang digoreng hingga renyah memberikan tekstur yang kontras dengan bumbu yang lembut. Tekstur renyah ini menambah kenikmatan saat menyantap orek tempe pedas manis.
  • Cocok Disajikan dengan Nasi Hangat: Orek tempe pedas manis sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Rasa pedas dan manisnya akan semakin terasa saat dipadukan dengan nasi yang pulen dan hangat.

Rasa nikmat dari orek tempe pedas manis menjadikannya menu masakan yang digemari oleh segala usia. Sajian ini dapat dengan mudah ditemukan di warung makan, rumah makan, hingga meja makan keluarga Indonesia.

Kaya Protein


Kaya Protein, Resep8-10k

Tempe merupakan bahan utama dalam “cara bikin orek tempe pedas manis”. Tempe mengandung protein nabati yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, serta membantu memperbaiki jaringan yang rusak.

  • Kandungan Protein: Tempe mengandung sekitar 15-20% protein, lebih tinggi dibandingkan dengan sumber protein nabati lainnya seperti tahu atau kacang-kacangan.
  • Protein Lengkap: Protein dalam tempe merupakan protein lengkap karena mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh.
  • Mudah Dicerna: Protein dalam tempe mudah dicerna oleh tubuh, sehingga dapat diserap dengan baik.
  • Manfaat Kesehatan: Konsumsi tempe secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes dan kanker.

Dengan mengonsumsi “cara bikin orek tempe pedas manis”, kita tidak hanya menikmati kelezatannya, tetapi juga mendapatkan manfaat kesehatan dari kandungan protein nabatinya yang tinggi. Oleh karena itu, “cara bikin orek tempe pedas manis” dapat menjadi pilihan menu makanan yang sehat dan nikmat.

Mengandung serat


Mengandung Serat, Resep8-10k

Selain mengandung protein nabati yang tinggi, tempe juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Serat merupakan bagian dari tumbuhan yang tidak dapat dicerna oleh tubuh, tetapi sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Konsumsi serat yang cukup dapat membantu melancarkan buang air besar, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus. Serat juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah, serta meningkatkan rasa kenyang.

“Cara bikin orek tempe pedas manis” merupakan salah satu cara mengolah tempe yang dapat membantu kita mendapatkan manfaat serat dari tempe. Tempe yang digoreng hingga renyah akan menghasilkan tekstur yang kontras dengan bumbu yang lembut, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.

Dengan mengonsumsi “cara bikin orek tempe pedas manis”, kita tidak hanya menikmati kelezatannya, tetapi juga mendapatkan manfaat kesehatan dari kandungan seratnya yang tinggi. Oleh karena itu, “cara bikin orek tempe pedas manis” dapat menjadi pilihan menu makanan yang sehat dan nikmat.

Rendah kalori


Rendah Kalori, Resep8-10k

Orek tempe pedas manis merupakan salah satu menu makanan yang cocok untuk diet karena rendah kalori. Dalam 100 gram orek tempe pedas manis, hanya terkandung sekitar 150-200 kalori.

  • Rendah lemak: Orek tempe pedas manis menggunakan sedikit minyak dalam proses memasaknya, sehingga kandungan lemaknya rendah. Lemak berlebih dapat menyebabkan penambahan berat badan dan meningkatkan risiko penyakit kronis.
  • Tinggi protein: Tempe merupakan bahan utama dalam orek tempe pedas manis, yang kaya akan protein. Protein dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar, sehingga membantu mengontrol berat badan.
  • Kaya serat: Tempe juga mengandung serat yang tinggi. Serat dapat membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah, sehingga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi rasa lapar.
  • Mudah dimasak: Orek tempe pedas manis mudah dimasak dan dapat disajikan dengan berbagai lauk pauk, seperti nasi merah, sayuran, atau tahu.

Dengan kandungan kalori yang rendah dan kandungan nutrisi yang tinggi, orek tempe pedas manis dapat menjadi pilihan menu makanan yang sehat dan mengenyangkan bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Kaya antioksidan


Kaya Antioksidan, Resep8-10k

Bawang merah dan bawang putih merupakan bahan dasar dalam pembuatan orek tempe pedas manis yang memiliki manfaat kesehatan, yaitu mengandung antioksidan. Antioksidan berperan penting dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini. Antioksidan bekerja dengan menetralkan radikal bebas, sehingga dapat membantu mencegah atau mengurangi risiko penyakit tersebut.

Dengan mengonsumsi orek tempe pedas manis, kita dapat memperoleh manfaat dari kandungan antioksidan dalam bawang merah dan bawang putih. Antioksidan tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Menambah nafsu makan


Menambah Nafsu Makan, Resep8-10k

Salah satu keunggulan orek tempe pedas manis adalah kemampuannya untuk menambah nafsu makan. Rasa pedas dan manis yang dihasilkan dari perpaduan cabai rawit, saus tiram, kecap manis, dan gula pasir dapat merangsang produksi air liur dan asam lambung, sehingga membangkitkan keinginan untuk makan.

Bagi orang yang mengalami penurunan nafsu makan, mengonsumsi orek tempe pedas manis dapat membantu meningkatkan asupan nutrisi. Rasa pedas dan manisnya dapat membuat makanan terasa lebih nikmat dan menggugah selera. Selain itu, kandungan protein dan serat dalam tempe dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga membantu mengatur nafsu makan dan mencegah makan berlebihan.

Dalam konteks “cara bikin orek tempe pedas manis”, aspek menambah nafsu makan menjadi penting karena dapat membantu meningkatkan konsumsi makanan secara keseluruhan. Bagi orang yang sedang dalam masa pemulihan dari sakit atau menjalani diet, orek tempe pedas manis dapat menjadi pilihan menu yang tepat untuk meningkatkan nafsu makan dan memenuhi kebutuhan nutrisi.

Cocok untuk segala usia


Cocok Untuk Segala Usia, Resep8-10k

Salah satu keunggulan “cara bikin orek tempe pedas manis” adalah sifatnya yang cocok untuk dikonsumsi oleh segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini dikarenakan beberapa faktor berikut:

  • Rasa yang Disukai Semua Kalangan: Perpaduan rasa pedas dan manis pada orek tempe pedas manis umumnya disukai oleh semua kalangan usia. Rasa pedasnya tidak terlalu kuat, sehingga dapat diterima oleh anak-anak, sementara rasa manisnya memberikan sentuhan yang menggugah selera bagi orang dewasa.
  • Tekstur yang Aman: Tempe yang digoreng hingga renyah memiliki tekstur yang aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Teksturnya yang renyah dan tidak alot memudahkan anak-anak untuk mengunyah dan menelannya.
  • Kandungan Nutrisi: Orek tempe pedas manis mengandung nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, seperti protein, serat, dan antioksidan. Selain itu, kandungan proteinnya yang tinggi juga bermanfaat bagi orang dewasa untuk menjaga kesehatan otot dan jaringan tubuh.

Dengan demikian, “cara bikin orek tempe pedas manis” dapat menjadi pilihan menu makanan yang tepat untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sifatnya yang cocok untuk segala usia menjadikannya menu makanan yang praktis dan disukai oleh semua kalangan.

Membantu menurunkan kadar kolesterol


Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol, Resep8-10k

Orek tempe pedas manis merupakan salah satu menu makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dikarenakan beberapa faktor berikut:

  • Kandungan serat: Tempe mengandung serat yang tinggi. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dengan mengikat kolesterol di saluran pencernaan dan membawanya keluar dari tubuh.
  • Kandungan isoflavon: Tempe juga mengandung isoflavon, yaitu senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).
  • Cara pengolahan: Orek tempe pedas manis diolah dengan cara digoreng. Proses penggorengan dapat membantu mengurangi kandungan lemak dalam tempe, sehingga kadar kolesterolnya pun ikut menurun.

Dengan mengonsumsi orek tempe pedas manis secara teratur, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Namun, perlu diingat bahwa untuk menurunkan kadar kolesterol secara efektif, diperlukan pola makan yang sehat dan seimbang, serta gaya hidup yang aktif.

Mencegah penyakit jantung


Mencegah Penyakit Jantung, Resep8-10k

Orek tempe pedas manis merupakan salah satu menu makanan yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Hal ini dikarenakan beberapa faktor berikut:

  • Kandungan serat: Tempe mengandung serat yang tinggi. Serat dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan cara mengikat kolesterol di saluran pencernaan dan membawanya keluar dari tubuh.
  • Kandungan isoflavon: Tempe juga mengandung isoflavon, yaitu senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik). Kedua jenis kolesterol ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung.
  • Kandungan antioksidan: Orek tempe pedas manis mengandung antioksidan, seperti vitamin E dan selenium. Antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Dengan mengonsumsi orek tempe pedas manis secara teratur, dalam porsi yang wajar dan diimbangi dengan pola makan sehat dan gaya hidup aktif, dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan.

Menurunkan risiko kanker


Menurunkan Risiko Kanker, Resep8-10k

Orek tempe pedas manis merupakan salah satu menu makanan yang dapat membantu menurunkan risiko kanker. Hal ini dikarenakan beberapa faktor berikut:

  • Kandungan serat: Tempe mengandung serat yang tinggi. Serat dapat membantu menurunkan risiko kanker usus besar dengan cara mempercepat waktu transit makanan di usus, sehingga mengurangi paparan zat karsinogenik (penyebab kanker) ke sel-sel usus besar.
  • Kandungan isoflavon: Tempe juga mengandung isoflavon, yaitu senyawa yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Isoflavon dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang merupakan salah satu faktor risiko kanker.
  • Kandungan antioksidan: Orek tempe pedas manis mengandung antioksidan, seperti vitamin E dan selenium. Antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang merupakan salah satu faktor risiko berbagai jenis kanker.
  • Cara pengolahan: Orek tempe pedas manis diolah dengan cara digoreng. Proses penggorengan dapat membantu meningkatkan kadar senyawa antioksidan tertentu, seperti likopen.

Meskipun mengonsumsi orek tempe pedas manis dapat membantu menurunkan risiko kanker, namun perlu diingat bahwa tidak ada satu jenis makanan pun yang dapat sepenuhnya mencegah kanker. Untuk menurunkan risiko kanker secara efektif, diperlukan pola makan yang sehat dan seimbang, serta gaya hidup yang aktif.

Pertanyaan Umum tentang “Cara Bikin Orek Tempe Pedas Manis”

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya mengenai “cara bikin orek tempe pedas manis”:

Pertanyaan 1: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat orek tempe pedas manis?

Jawaban: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat orek tempe pedas manis antara lain tempe, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, saus tiram, kecap manis, gula pasir, garam, dan minyak goreng.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara membuat orek tempe pedas manis yang enak?

Jawaban: Untuk membuat orek tempe pedas manis yang enak, pastikan untuk menumis bumbu hingga harum, menggoreng tempe hingga kecoklatan, dan menambahkan bumbu-bumbu secukupnya. Jangan lupa untuk menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera.

Pertanyaan 3: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat orek tempe pedas manis?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk membuat orek tempe pedas manis sekitar 15-20 menit.

Pertanyaan 4: Apa saja tips untuk membuat orek tempe pedas manis yang renyah?

Jawaban: Untuk membuat orek tempe pedas manis yang renyah, goreng tempe hingga kecoklatan dan tiriskan dengan baik sebelum dicampurkan dengan bumbu.

Pertanyaan 5: Apa saja manfaat kesehatan dari mengonsumsi orek tempe pedas manis?

Jawaban: Orek tempe pedas manis mengandung protein, serat, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit kronis, dan meningkatkan sistem pencernaan.

Pertanyaan 6: Apakah orek tempe pedas manis cocok untuk diet?

Jawaban: Ya, orek tempe pedas manis cocok untuk diet karena rendah kalori dan tinggi protein.

Dengan mengikuti tips dan menjawab pertanyaan umum di atas, Anda dapat membuat orek tempe pedas manis yang enak dan sehat untuk dinikmati bersama keluarga dan teman.

Selain itu, jangan takut untuk bereksperimen dengan bahan-bahan dan bumbu tambahan sesuai selera Anda. Selamat memasak!

Tips “Cara Bikin Orek Tempe Pedas Manis”

Untuk menciptakan orek tempe pedas manis yang lezat dan menggugah selera, ikuti beberapa tips berikut:

Gunakan tempe berkualitas baik: Pilih tempe yang padat, tidak berlendir, dan berwarna putih kecokelatan. Tempe yang segar akan menghasilkan orek tempe yang lebih renyah dan gurih.

Iris tempe tipis-tipis: Mengiris tempe tipis-tipis akan membantu mempercepat proses pemasakan dan membuat bumbu lebih meresap. Goreng tempe hingga kecoklatan untuk mendapatkan tekstur yang renyah.

Tumis bumbu hingga harum: Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit hingga harum dan layu. Aroma bumbu yang harum akan menambah cita rasa orek tempe.

Gunakan saus tiram berkualitas: Saus tiram berperan penting dalam memberikan rasa gurih dan manis pada orek tempe. Pilih saus tiram yang kental dan berwarna hitam pekat untuk hasil terbaik.

Masak dengan api kecil: Masak orek tempe dengan api kecil agar bumbu meresap sempurna dan tidak gosong.

Tambahkan sedikit air jika perlu: Jika orek tempe terlalu kering, tambahkan sedikit air untuk mencegah gosong. Aduk rata hingga air meresap.

Sajikan selagi hangat: Orek tempe pedas manis paling nikmat disajikan selagi hangat dengan nasi putih atau lauk lainnya.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat orek tempe pedas manis yang lezat dan menggugah selera di rumah. Kreasi masakan Anda pasti akan memikat lidah keluarga dan teman.

Kesimpulan

Orek tempe pedas manis merupakan menu masakan khas Indonesia yang mudah dibuat, lezat, dan kaya akan manfaat kesehatan. Proses pembuatannya yang sederhana dan bahan-bahan yang mudah ditemukan menjadikannya hidangan yang praktis untuk disajikan dalam berbagai kesempatan.

Selain rasanya yang nikmat, orek tempe pedas manis juga mengandung protein, serat, dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Konsumsi secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mencegah penyakit kronis, dan meningkatkan sistem pencernaan. Orek tempe pedas manis juga cocok untuk diet karena rendah kalori dan tinggi protein.

Dengan mengetahui cara bikin orek tempe pedas manis yang tepat, Anda dapat menciptakan hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat. Eksplorasi dan inovasi dalam penggunaan bumbu dan bahan tambahan dapat menghasilkan variasi rasa yang sesuai dengan selera Anda. Orek tempe pedas manis akan selalu menjadi pilihan kuliner yang digemari banyak orang karena kelezatan dan manfaat kesehatannya.

Youtube Video:



About administrator