Resep Lontong Mie Surabaya Juara, Dijamin Ketagihan!


Resep Lontong Mie Surabaya Juara, Dijamin Ketagihan!

Cara Bikin Lontong Mie Surabaya adalah resep makanan khas Surabaya, Jawa Timur. Hidangan ini terdiri dari lontong yang disiram dengan kuah mie dan ditaburi dengan berbagai topping, seperti telur rebus, tahu, lento, dan sambal.

Lontong mie Surabaya memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Kuah mienya dibuat dari kaldu ayam atau sapi yang dicampur dengan bumbu-bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, dan kunyit. Lontong yang digunakan biasanya dipotong-potong kecil dan dimasak dalam kuah mie hingga matang.

Selain rasanya yang lezat, lontong mie Surabaya juga mudah dibuat. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapat. Hidangan ini cocok disajikan sebagai makanan sarapan, makan siang, atau makan malam.

Cara Bikin Lontong Mie Surabaya

Cara bikin lontong mie Surabaya memiliki beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan, di antaranya:

  • Bahan-bahan: Lontong, mie, kuah, telur, tahu, lento, sambal
  • Bumbu: Bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit
  • Cara membuat kuah: Kaldu ayam atau sapi dicampur dengan bumbu dan dimasak hingga mendidih
  • Cara membuat lontong: Beras dimasak dalam daun pisang hingga matang
  • Cara membuat mie: Mie direbus dalam air mendidih hingga matang
  • Cara membuat telur rebus: Telur direbus dalam air mendidih hingga matang
  • Cara membuat tahu: Tahu digoreng hingga matang
  • Cara membuat lento: Kacang tolo dimasak dengan bumbu dan dibentuk bulat-bulat
  • Cara membuat sambal: Cabai, bawang merah, dan bawang putih dihaluskan
  • Penyajian: Lontong, mie, kuah, telur, tahu, lento, dan sambal disajikan dalam satu mangkuk

Kesepuluh aspek tersebut sangat penting untuk diperhatikan dalam membuat lontong mie Surabaya yang lezat dan nikmat. Jika salah satu aspek tidak diperhatikan, maka rasa lontong mie Surabaya akan berkurang. Misalnya, jika kuah tidak dibuat dengan benar, maka lontong mie Surabaya akan terasa hambar. Atau, jika lontong tidak dimasak hingga matang, maka lontong akan keras dan tidak enak dimakan.

Bahan-bahan


Bahan-bahan, Resep7-10k

Bahan-bahan tersebut merupakan komponen penting dalam cara bikin lontong mie surabaya. Lontong memberikan tekstur kenyal pada hidangan, sementara mie memberikan tekstur lembut dan gurih. Kuah yang kaya rasa menjadi penambah cita rasa utama, sedangkan telur, tahu, lento, dan sambal memberikan variasi tekstur dan rasa.

Kualitas bahan-bahan yang digunakan juga mempengaruhi rasa lontong mie surabaya. Misalnya, penggunaan lontong yang berkualitas baik akan menghasilkan tekstur lontong yang kenyal dan tidak mudah hancur. Begitu juga dengan mie, penggunaan mie yang berkualitas baik akan menghasilkan tekstur mie yang lembut dan tidak mudah lembek.

Selain itu, penggunaan bumbu dan rempah-rempah yang tepat juga sangat penting dalam membuat lontong mie surabaya yang lezat. Bumbu dan rempah-rempah memberikan cita rasa yang khas dan menggugah selera pada hidangan.

Dengan demikian, pemilihan bahan-bahan yang berkualitas baik dan penggunaan bumbu dan rempah-rempah yang tepat merupakan kunci dalam membuat lontong mie surabaya yang lezat dan nikmat.

Bumbu


Bumbu, Resep7-10k

Bumbu dalam “cara bikin lontong mie surabaya” memiliki peran penting dalam menciptakan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Bumbu-bumbu tersebut antara lain bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, dan kunyit.

  • Bawang Merah dan Bawang Putih

    Bawang merah dan bawang putih merupakan bumbu dasar yang memberikan aroma dan rasa gurih pada kuah lontong mie surabaya. Bawang merah memberikan aroma yang khas, sedangkan bawang putih memberikan rasa gurih yang kuat.

  • Jahe

    Jahe memberikan aroma dan rasa hangat pada kuah lontong mie surabaya. Selain itu, jahe juga dipercaya memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan masuk angin.

  • Lengkuas

    Lengkuas memberikan aroma dan rasa segar pada kuah lontong mie surabaya. Lengkuas juga dipercaya memiliki khasiat untuk menambah nafsu makan.

  • Kunyit

    Kunyit memberikan warna kuning pada kuah lontong mie surabaya. Selain itu, kunyit juga dipercaya memiliki khasiat untuk menambah warna kulit dan mencegah penyakit kuning.

Kombinasi kelima bumbu tersebut menghasilkan cita rasa kuah lontong mie surabaya yang khas, gurih, hangat, segar, dan menggugah selera. Tanpa bumbu-bumbu tersebut, lontong mie surabaya akan terasa hambar dan tidak nikmat.

Cara membuat kuah


Cara Membuat Kuah, Resep7-10k

Kuah merupakan komponen penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena memberikan cita rasa dan aroma yang khas pada hidangan ini. Kuah lontong mie surabaya biasanya dibuat dari kaldu ayam atau sapi yang dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, dan merica. Bumbu dan rempah-rempah tersebut memberikan cita rasa yang gurih, hangat, segar, dan menggugah selera pada kuah lontong mie surabaya.

  • Komponen Kuah

    Komponen utama kuah lontong mie surabaya adalah kaldu ayam atau sapi. Kaldu ayam atau sapi memberikan rasa gurih dan umami pada kuah. Selain itu, kuah lontong mie surabaya juga menggunakan bumbu dan rempah-rempah, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, dan merica. Bumbu dan rempah-rempah tersebut memberikan cita rasa yang khas dan menggugah selera pada kuah.

  • Cara Membuat Kuah

    Cara membuat kuah lontong mie surabaya cukup mudah. Pertama, kaldu ayam atau sapi direbus hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan bumbu dan rempah-rempah yang telah dihaluskan. Aduk hingga rata dan masak hingga bumbu dan rempah-rempah mengeluarkan aroma dan rasanya. Setelah itu, kuah lontong mie surabaya siap disajikan.

  • Implikasi pada “Cara Bikin Lontong Mie Surabaya”

    Kuah yang lezat dan gurih merupakan salah satu kunci keberhasilan “cara bikin lontong mie surabaya”. Kuah yang lezat akan membuat lontong mie surabaya semakin nikmat dan menggugah selera. Oleh karena itu, penting untuk membuat kuah dengan benar dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas baik.

Dengan demikian, “cara membuat kuah: kaldu ayam atau sapi dicampur dengan bumbu dan dimasak hingga mendidih” merupakan aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena memberikan cita rasa dan aroma yang khas pada hidangan ini.

Cara membuat lontong


Cara Membuat Lontong, Resep7-10k

Dalam “cara bikin lontong mie surabaya”, lontong merupakan salah satu komponen utama yang memberikan tekstur kenyal dan gurih pada hidangan. Lontong dibuat dengan cara memasak beras dalam daun pisang hingga matang.

Cara membuat lontong yang benar sangat penting untuk menghasilkan lontong yang berkualitas baik. Lontong yang berkualitas baik akan memiliki tekstur yang kenyal, tidak mudah hancur, dan memiliki aroma daun pisang yang khas. Untuk membuat lontong yang berkualitas baik, beras yang digunakan harus berkualitas baik dan daun pisang yang digunakan harus masih segar dan tidak robek.

Proses memasak lontong juga harus diperhatikan dengan baik. Beras harus dimasak dengan api sedang hingga matang. Jika api terlalu besar, lontong akan mudah gosong. Jika api terlalu kecil, lontong akan mudah basi. Setelah lontong matang, lontong harus segera diangkat dari panci dan direndam dalam air dingin untuk menghentikan proses pemasakan.

Lontong yang sudah matang dapat langsung disajikan dengan lontong mie surabaya atau dapat disimpan di lemari es untuk dimakan kemudian hari. Lontong yang disimpan di lemari es dapat bertahan hingga 3 hari.

Dengan demikian, “cara membuat lontong: beras dimasak dalam daun pisang hingga matang” merupakan aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena menghasilkan lontong yang berkualitas baik dan memiliki cita rasa yang khas.

Cara membuat mie


Cara Membuat Mie, Resep7-10k

Dalam “cara bikin lontong mie surabaya”, mie merupakan salah satu komponen utama yang memberikan tekstur lembut dan gurih pada hidangan. Mie yang digunakan biasanya adalah mie kuning yang terbuat dari tepung terigu, garam, dan air. Mie kuning memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan lontong mie surabaya.

  • Komponen Mie

    Mie kuning yang digunakan dalam lontong mie surabaya biasanya memiliki ukuran yang sedang, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Mie kuning juga memiliki warna kuning yang khas, yang berasal dari penggunaan kunyit dalam pembuatannya. Selain mie kuning, lontong mie surabaya juga dapat menggunakan jenis mie lainnya, seperti mie putih atau mie keriting.

  • Cara Merebus Mie

    Cara merebus mie sangat penting untuk mendapatkan tekstur mie yang lembut dan kenyal. Mie harus direbus dalam air mendidih yang banyak. Setelah air mendidih, masukkan mie dan aduk hingga mie terurai. Rebus mie selama beberapa menit, atau sesuai dengan petunjuk pada kemasan mie. Setelah mie matang, angkat mie dan tiriskan.

  • Implikasi pada “Cara Bikin Lontong Mie Surabaya”

    Mie yang lembut dan kenyal merupakan salah satu kunci keberhasilan “cara bikin lontong mie surabaya”. Mie yang lembut akan membuat lontong mie surabaya semakin nikmat dan mudah dimakan. Oleh karena itu, penting untuk merebus mie dengan benar dan menggunakan jenis mie yang berkualitas baik.

Dengan demikian, “cara membuat mie: mie direbus dalam air mendidih hingga matang” merupakan aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena menghasilkan mie yang berkualitas baik dan memiliki cita rasa yang khas.

Cara membuat telur rebus


Cara Membuat Telur Rebus, Resep7-10k

Telur rebus merupakan salah satu komponen pelengkap dalam “cara bikin lontong mie surabaya”. Telur rebus memberikan tambahan protein dan tekstur yang lembut pada hidangan lontong mie surabaya. Proses pembuatan telur rebus yang benar sangat penting untuk menghasilkan telur rebus yang berkualitas baik.

  • Komponen Telur Rebus

    Telur rebus yang digunakan dalam lontong mie surabaya biasanya berukuran sedang dan memiliki kuning telur yang matang sempurna. Putih telur harus matang namun tidak terlalu keras, sehingga masih memiliki tekstur yang lembut.

  • Cara Merebus Telur

    Untuk merebus telur dengan benar, masukkan telur ke dalam panci berisi air dingin. Setelah itu, panaskan panci hingga air mendidih. Setelah air mendidih, kecilkan api dan rebus telur selama 7-8 menit. Setelah matang, angkat telur dan segera rendam dalam air dingin untuk menghentikan proses pemasakan.

  • Implikasi pada “Cara Bikin Lontong Mie Surabaya”

    Telur rebus yang berkualitas baik akan membuat lontong mie surabaya semakin nikmat dan bergizi. Telur rebus yang matang sempurna akan memiliki tekstur yang lembut dan tidak amis, sehingga dapat menambah cita rasa lontong mie surabaya.

  • Variasi Telur Rebus

    Selain telur rebus biasa, lontong mie surabaya juga dapat menggunakan variasi telur rebus lainnya, seperti telur rebus setengah matang (, onsen tamago) atau telur rebus kecap. Variasi telur rebus ini dapat memberikan cita rasa dan tekstur yang berbeda pada lontong mie surabaya.

Dengan demikian, “cara membuat telur rebus: telur direbus dalam air mendidih hingga matang” merupakan aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena menghasilkan telur rebus yang berkualitas baik dan dapat menambah cita rasa serta nilai gizi pada hidangan lontong mie surabaya.

Cara membuat tahu


Cara Membuat Tahu, Resep7-10k

Dalam “cara bikin lontong mie surabaya”, tahu merupakan salah satu komponen pelengkap yang memberikan tekstur renyah dan gurih pada hidangan. Tahu yang digunakan biasanya adalah tahu putih yang digoreng hingga matang.

  • Komponen Tahu

    Tahu yang digunakan dalam lontong mie surabaya biasanya berukuran sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Tahu juga harus memiliki tekstur yang padat dan tidak mudah hancur saat digoreng.

  • Cara Menggoreng Tahu

    Cara menggoreng tahu sangat penting untuk mendapatkan tekstur tahu yang renyah dan gurih. Tahu harus digoreng dalam minyak panas yang banyak. Setelah minyak panas, masukkan tahu dan goreng hingga berwarna kuning keemasan. Setelah matang, angkat tahu dan tiriskan.

  • Implikasi pada “Cara Bikin Lontong Mie Surabaya”

    Tahu yang renyah dan gurih akan membuat lontong mie surabaya semakin nikmat. Tahu yang matang sempurna akan memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, sehingga dapat menambah cita rasa lontong mie surabaya.

  • Variasi Tahu

    Selain tahu putih goreng, lontong mie surabaya juga dapat menggunakan variasi tahu lainnya, seperti tahu pong atau tahu susu. Variasi tahu ini dapat memberikan cita rasa dan tekstur yang berbeda pada lontong mie surabaya.

Dengan demikian, “cara membuat tahu: tahu digoreng hingga matang” merupakan aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena menghasilkan tahu yang berkualitas baik dan dapat menambah cita rasa serta tekstur pada hidangan lontong mie surabaya.

Cara membuat lento


Cara Membuat Lento, Resep7-10k

Dalam “cara bikin lontong mie surabaya”, lento merupakan salah satu komponen pelengkap yang memberikan tekstur kenyal dan gurih pada hidangan. Lento dibuat dengan cara memasak kacang tolo dengan bumbu dan dibentuk bulat-bulat.

Kacang tolo yang digunakan untuk membuat lento biasanya direndam terlebih dahulu semalaman agar menjadi empuk. Setelah direndam, kacang tolo dimasak dengan bumbu-bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, dan kunyit. Bumbu-bumbu tersebut memberikan cita rasa yang gurih dan harum pada lento.

Setelah kacang tolo matang, kacang tolo dihaluskan dan dibentuk bulat-bulat. Lento yang sudah dibentuk kemudian digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Lento yang matang memiliki tekstur yang kenyal di luar dan lembut di dalam.

Lento merupakan salah satu komponen penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena memberikan tekstur dan cita rasa yang khas pada hidangan. Lento yang gurih dan kenyal akan menambah kenikmatan lontong mie surabaya.

Selain itu, lento juga memiliki nilai gizi yang tinggi. Kacang tolo merupakan sumber protein nabati, serat, dan vitamin B. Dengan demikian, lontong mie surabaya tidak hanya nikmat tetapi juga bergizi.

Cara membuat sambal


Cara Membuat Sambal, Resep7-10k

Dalam “cara bikin lontong mie surabaya”, sambal merupakan salah satu komponen pelengkap yang memberikan cita rasa pedas dan gurih pada hidangan. Sambal dibuat dengan cara menghaluskan cabai, bawang merah, dan bawang putih.

  • Komponen Sambal

    Sambal yang digunakan dalam lontong mie surabaya biasanya dibuat dengan cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih. Cabai rawit memberikan rasa pedas, bawang merah memberikan rasa gurih, dan bawang putih memberikan aroma harum pada sambal.

  • Cara Membuat Sambal

    Cara membuat sambal sangat mudah. Cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih dihaluskan menggunakan ulekan atau blender. Setelah halus, sambal siap digunakan.

  • Implikasi pada “Cara Bikin Lontong Mie Surabaya”

    Sambal merupakan komponen penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena memberikan cita rasa pedas dan gurih pada hidangan. Sambal yang pedas dan gurih akan menambah kenikmatan lontong mie surabaya.

  • Variasi Sambal

    Selain sambal cabai rawit, lontong mie surabaya juga dapat menggunakan variasi sambal lainnya, seperti sambal bawang, sambal tomat, atau sambal terasi. Variasi sambal ini dapat memberikan cita rasa yang berbeda pada lontong mie surabaya.

Dengan demikian, “cara membuat sambal: cabai, bawang merah, dan bawang putih dihaluskan” merupakan aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena menghasilkan sambal yang berkualitas baik dan dapat menambah cita rasa pada hidangan lontong mie surabaya.

Penyajian


Penyajian, Resep7-10k

Penyajian merupakan salah satu aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya”. Lontong mie surabaya yang disajikan dengan baik akan menambah kenikmatan hidangan ini.

  • Komponen Penyajian

    Lontong mie surabaya biasanya disajikan dalam satu mangkuk. Dalam satu mangkuk tersebut, terdapat lontong, mie, kuah, telur, tahu, lento, dan sambal. Setiap komponen memiliki peran penting dalam menciptakan cita rasa lontong mie surabaya yang khas.

  • Tata Cara Penyajian

    Tata cara penyajian lontong mie surabaya juga perlu diperhatikan. Lontong dan mie diletakkan di dasar mangkuk. Kemudian, kuah dituangkan ke dalam mangkuk hingga merendam lontong dan mie. Setelah itu, telur, tahu, lento, dan sambal ditambahkan ke dalam mangkuk. Urutan penyajian ini penting untuk menjaga cita rasa lontong mie surabaya.

  • Implikasi pada “Cara Bikin Lontong Mie Surabaya”

    Penyajian yang baik akan membuat lontong mie surabaya semakin nikmat. Lontong mie surabaya yang disajikan dengan rapi dan menarik akan menggugah selera makan. Selain itu, penyajian yang baik juga dapat membantu menjaga cita rasa lontong mie surabaya agar tetap nikmat hingga suapan terakhir.

  • Variasi Penyajian

    Selain penyajian standar seperti yang disebutkan di atas, lontong mie surabaya juga dapat disajikan dengan variasi yang berbeda. Misalnya, lontong mie surabaya dapat disajikan dengan tambahan kerupuk atau acar. Variasi penyajian ini dapat memberikan cita rasa yang berbeda pada lontong mie surabaya.

Dengan demikian, “penyajian: lontong, mie, kuah, telur, tahu, lento, dan sambal disajikan dalam satu mangkuk” merupakan aspek penting dalam “cara bikin lontong mie surabaya” karena dapat menambah kenikmatan hidangan dan menjaga cita rasanya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Cara Bikin Lontong Mie Surabaya

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara bikin lontong mie surabaya, beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apa saja bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat lontong mie surabaya?

Jawaban: Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat lontong mie surabaya antara lain lontong, mie, kuah, telur, tahu, lento, dan sambal.

Pertanyaan 2: Bumbu apa saja yang digunakan dalam kuah lontong mie surabaya?

Jawaban: Bumbu yang digunakan dalam kuah lontong mie surabaya antara lain bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, dan merica.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara membuat lontong yang kenyal dan tidak mudah hancur?

Jawaban: Untuk membuat lontong yang kenyal dan tidak mudah hancur, gunakan beras berkualitas baik dan daun pisang yang masih segar. Masak lontong dengan api sedang hingga matang dan segera rendam dalam air dingin setelah matang.

Pertanyaan 4: Apa tips untuk merebus mie agar tidak lembek?

Jawaban: Untuk merebus mie agar tidak lembek, gunakan air mendidih yang banyak dan rebus mie sesuai dengan petunjuk pada kemasan.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara menggoreng tahu agar renyah dan tidak menyerap banyak minyak?

Jawaban: Untuk menggoreng tahu agar renyah dan tidak menyerap banyak minyak, gunakan minyak panas yang banyak dan goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan.

Pertanyaan 6: Apa saja variasi penyajian lontong mie surabaya?

Jawaban: Selain penyajian standar, lontong mie surabaya juga dapat disajikan dengan tambahan kerupuk, acar, atau sate. Variasi penyajian ini dapat memberikan cita rasa yang berbeda pada lontong mie surabaya.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara bikin lontong mie surabaya. Dengan mengikuti tips dan langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat membuat lontong mie surabaya yang lezat dan nikmat.

Selamat mencoba!

Tips Membuat Lontong Mie Surabaya

Untuk membuat lontong mie surabaya yang lezat dan nikmat, ada beberapa tips yang dapat diikuti, antara lain:

Tips 1: Gunakan bahan-bahan berkualitas baik.
Bahan-bahan yang berkualitas baik akan menghasilkan lontong mie surabaya yang lebih lezat. Gunakan beras berkualitas baik untuk membuat lontong, mie yang kenyal, dan bumbu-bumbu yang segar.

Tips 2: Masak kuah dengan benar.
Kuah adalah komponen penting dalam lontong mie surabaya. Masak kuah dengan api sedang hingga mendidih dan bumbu hingga meresap. Gunakan kaldu ayam atau sapi untuk menghasilkan kuah yang gurih dan beraroma.

Tips 3: Rebus mie hingga matang.
Mie yang terlalu lembek atau terlalu keras akan merusak cita rasa lontong mie surabaya. Rebus mie sesuai dengan petunjuk pada kemasan dan tiriskan hingga tidak ada air yang tersisa.

Tips 4: Goreng tahu hingga renyah.
Tahu yang renyah akan menambah tekstur pada lontong mie surabaya. Goreng tahu dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan dan tiriskan hingga minyaknya berkurang.

Tips 5: Sajikan segera.
Lontong mie surabaya paling nikmat disajikan segera setelah selesai dibuat. Kuah yang panas dan bumbu yang meresap akan memberikan cita rasa yang maksimal.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membuat lontong mie surabaya yang lezat dan nikmat. Hidangan ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

Selamat mencoba!

Kesimpulan

Membuat lontong mie surabaya membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan, Anda dapat membuat lontong mie surabaya yang lezat dan nikmat di rumah. Hidangan ini sangat cocok disajikan sebagai makanan pembuka, makanan utama, atau bahkan sebagai camilan.

Selain cita rasanya yang lezat, lontong mie surabaya juga kaya akan nilai gizi. Lontong merupakan sumber karbohidrat, mie merupakan sumber protein, dan sayuran seperti tahu dan lento merupakan sumber serat dan vitamin. Dengan demikian, lontong mie surabaya dapat menjadi pilihan makanan yang sehat dan mengenyangkan.

Lontong mie surabaya merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang patut dicoba. Dengan mengikuti cara bikin lontong mie surabaya yang telah dijelaskan, Anda dapat menikmati hidangan yang lezat dan kaya akan cita rasa nusantara.

Youtube Video:



About administrator