6 Cara Memasak Soto Ayam Lamongan resep Ibu yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Soto Ayam Lamongan resep Ibu. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Soto Ayam Lamongan resep Ibu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah.

Soto Ayam Lamongan resep Ibu - cookandrecipe.com Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia. Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia Kali ini Endeus mencoba membuat resep soto ayam lamongan yang simpel dan bisa kamu coba sendiri di rimah. Kumpulan resep soto ayam enak dan gurih, Soto kuah bening, kuning, atau yang bersantan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Soto Ayam Lamongan resep Ibu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 6 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Soto Ayam Lamongan resep Ibu

Untuk bisa membikin Soto Ayam Lamongan resep Ibu pada postingan ini kita membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1 kg.
  2. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan kemiri - 5 buah.
  5. Siapkan jahe - 3 ruas.
  6. Siapkan kunyit - 3 ruas.
  7. Siapkan serai - 2 batang.
  8. Siapkan daun jeruk purut - 4 lembar.
  9. Siapkan daun seledri - 2 tangkai.
  10. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  11. Siapkan sct kaldu bubuk - 1.
  12. Siapkan Garam - secukupnya.
  13. Siapkan Garam - secukupnya.
  14. Siapkan Minyak - secukupnya.
  15. Siapkan Air secukupnya kurlep setengah panci - .

Soto Lamongan Jawa Timur sering di jadikan Soto ayam selalu menjadi primadona, karena selain rasanya yang enak, harganya pun murah, jika beli di luar, dan bahan-bahannya pun mudah didapat. Resep soto ayam lamongan dengan taburan bubuk kerupuk udang koya lebih gurih. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah.

6 Langkah Memasak Soto Ayam Lamongan resep Ibu

Setelah kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Soto Ayam Lamongan resep Ibu dibawah ini.

  1. Potong ayam sesui selera kemudian panaskan air lalu masukan ayam sampai air berubah jadi air kaldu.
  2. Masukan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri kedalam blender dan tambahkan air secukupnya kemudian blend sampai bumbu halus.
  3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu yang sudah halus kemudian tumis hingga harum dan tambahkan serai yang digeprek dan daun jeruk purut yang sudah diremas.
  4. Aduk bumbu sampai matang dan harum kemudian masukan bumbu kedalam panci yang berisi ayam serta air kaldu kemudian aduk merata.
  5. Tambahkan kaldu bubuk, merica, serta dau seledri hingga bumbu tercampur rata.
  6. Terakhir tambahkan gula dan garam aduk kembali lalu koreksi rasa sampai rasa pas dan sedap. Soto Ayam Lamongan siap disajikan.

Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Jika anda ingin membuat untuk porsi yang lebih banyak, Anda hanya perlu menambah bahan yang dibutuhkan. Ada soto Kudus, soto Lamongan, soto Banjar, soto Semarang, soto Bandung, soto Betawi dan masih banyak lagi lainnya. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Soto Ayam Lamongan resep Ibu ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep