✓ 5 Cara Memasak Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju

Untuk dapat membuat Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan putih - 125 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  3. Siapkan telur - 2 butir.
  4. Siapkan minyak sayur - 50 ml.
  5. Siapkan SP - 1/2 sdt.
  6. Siapkan santan kental - 30 ml.
  7. Siapkan essence keju (boleh skip) - 2 sdm.
  8. Siapkan maizena - 1 sdm.

5 Langkah Membuat Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju

Jika kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju dibawah ini.

  1. Ayak tepung ketan+maizena. Sisihkan..
  2. Mixer telur, gula dan SP sampai mengembang kaku. Masukkan tepung yang sudah diayak. Mixer sampai rata. Masukkan santan + essence keju. Mixer sebentar asal rata..
  3. Tambahkan minyak sayur, aduk balik asal rata saja. Jangan overmix nanti bantet..
  4. Tuang di dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti alasnya. Kukus selama 45 menit dengan api kecil - sedang. Jangan lupa kukusan dipanasi lebih dulu. Tutup panci bungkus dengan serbet..
  5. Angkat dan hias sesuai selera..

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Bolu Kukus Tepung Ketan Rasa Keju ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep