✓ 5 Cara Memasak Kari Ayam Kuah Kering yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kari Ayam Kuah Kering. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Kari Ayam Kuah Kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Masak ayam lagi, kali ini dengan bumbu kari yang aromatik. Bumbu kari memiliki aroma dari daun kari dan jintan yang khas, ini yang membedakan masakan ini dari yang lainnya. Saya menggunakan stok ayam yang telah di ungkep.

Kari Ayam Kuah Kering - cookandrecipe.com Berbekal resep kari ayam ala Violet Oon, koki kenamaan asal Singapura, dilansir dari NYT Cooking, kamu bisa menghadirkan kuliner khas Singapura di rumahmu. Memang lain dari yang lain dan sedap. Jom kita belajar resepi kari ayam nya. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kari Ayam Kuah Kering yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Kari Ayam Kuah Kering

Untuk bisa membuat Kari Ayam Kuah Kering pada tutorial ini kamu membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam ungkep (lihat resep) - 700 gr.
  2. Siapkan santan - 300 ml.
  3. Siapkan Gula, garam dan kaldu bubuk - sesuai selera.
  4. Siapkan Bumbu halus; - .
  5. Siapkan bumbu dasar kuning (lihat resep) - 3 sdm.
  6. Siapkan jintan bubuk - 1/4 sdt.
  7. Siapkan cabe merah besar, choper kasar - 10 buah.
  8. Siapkan Bumbu cemplung: - .
  9. Siapkan serai, geprek - 1 batang.
  10. Siapkan lengkuas geprek - 1 ruas.
  11. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  12. Siapkan daun kari - 4 tangkai.
  13. Siapkan Pelengkap: - .
  14. Siapkan Bawang goreng untuk taburan - .

Karena memakai santan, kari ayam tidak tahan lama. Sebaiknya setelah matang, segera dikonsumsi dalam seharian. Sesuai dengan namanya, menu ini memadukan bihun, kuah kari, dan ayam dalam satu sajian. Makanan ini cocok dinikmati bersama keluarga saat merayakan Natal.

5 Langkah Resep Kari Ayam Kuah Kering

Jika Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kari Ayam Kuah Kering dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Goreng ayam setengah matang. Angkat. Tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga harum. Masukan ayam, beri santan. Masak hingga mendidih..
  4. Tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk. Masak lagi hingga air menyusut dan bumbu meresap. Angkat..
  5. Kari ayam siap dinikmati. Selamat me recook semoga berkah 🌹.

Bisa jadi hidangan spesial yang menghangatkan keluarga, berikut bahan-bahan dan cara membuat bihun kari ayam khas Medan yang sedap. Agar semakin komplit terkadang Roti Jala Kuah Kari Ayam ini disajikan dengan acar. dari acar mentimun maupun acar nanas/nenas yang segar dengan ciri khas sedikit asam lezat. di daerah Melayu Roti Jala Kuah Kari Ayam seringkali disajikan diberbagai acara special dan acara adat di sana. dari acara pernikahan, hari raya seperti Idul Fitri, Natal, arisan, acara adat yang sakral maupun acara keluarga. Kari ayam nya sangat sedap dengan kuah yang pekat. Dari situ, saya mencari tips untuk membuat Kari Ayam yang sedap. Walaupun kari ayam adalah antara lauk pertama yang saya masak sejak zaman remaja namun tidak bermakna kita tidak boleh belajar untuk memperbaiki cara caranya.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kari Ayam Kuah Kering ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep