✓ 10 Cara Buat Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang Hanifah Nur Azizah. Tongkol asap, telur ayam; Kecap asin dan minyak wijen; Cara membuat: Masak beras dengan air dan daun salam hingga menjadi bubur. Agar lebih praktis Bunda bisa menggunakan rice cooker.

Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang - cookandrecipe.com Untuk finalisasi, kamu bisa menggabungkan bubur, kuah, serta bumbu pelengkapnya. Bubur kuah kari siap. telur puyuh; irisan daun seledri; kacang tanah; bawang goreng; Cara Membuat . Ayam yang sudah direbus, digoreng, lalu disuwir-suwir. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 10 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Resep Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang

Untuk bisa membuat Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bubur Tim - .
  2. Siapkan centong nasi - 2.
  3. Siapkan santan instan - 65 ml.
  4. Siapkan wortel - 1 buah.
  5. Siapkan jagung,dipipil - 1 buah.
  6. Siapkan ayam yang sudah di rebus - 100 gr.
  7. Siapkan kari instan larutkan dengan air - 50 gr.
  8. Siapkan bawang Bombay cincang - Sedikit.
  9. Siapkan air - 50 ml.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan Telur Bawang - .
  13. Siapkan telur - 1 buah.
  14. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 1 siung.
  16. Siapkan cabai - 2.
  17. Siapkan bawang Bombay cincang - Sedikit.
  18. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  19. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.

Cuci bersih beras, tambahkan santan, dan air rebusan ayam. Tumis bumbu halus, serai, lengkuas, jahe, dan daun salam sampai harum. Tahap pertama kita membuat bubur terlebih dahulu dengan merebus ayam hingga mendidih, jika sudah matang, kuahnya bisa menjadi kaldu. Ambil mangkok, letakkan bubur ayam di atasnya.

10 Panduan Resep Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang

Jika Anda sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang dibawah ini.

  1. Untuk Bubur,rebus nasi dengan air,santan,wortel,jagung.
  2. Aduk dengan api kecil,tambahkan bumbu kari,ayam,dan bawang bombay.
  3. Tambahkan 1/2 sendok teh garam dan lada.
  4. Selalu aduk bubur agar tidak gosong, masak selama 10 menit.
  5. Bubur Siap dihidangkan.
  6. Untuk telur, potong bawang dan cabai.
  7. Pertama kocok telur selama 1 menit, lalu tambahkan garam dan lada.
  8. Setelah itu tambahkan potongan bawang dan cabai.
  9. Panaskan minyak,lalu masak telur hingga keemasan.
  10. Bubur dan telur siap untuk dimakan 😋.

Tambahkan kecap asin atau kecap manis di atasnya. Tambahkan sambal pula jika kamu suka. Isian bubur ayamnya juga banyak, ada kacang kedelai, kuah sayur, bawang goreng, seledri dan ayam. Buat kamu yang ingin sarapan dengan bubur ayam spesial bang jaya, bisa datang ke alamat Jl. Pilih Makan Bubur Ayam Dengan Diaduk Atau Tidak Diaduk Pagi-pagi emang nikmat deh sarapan bubur, biasanya yang kita sering konsumsi sih jenis bubur ayam, kalau bubur yang lain agak jarang ya seperti bubur kacang hijau dan kawan-kawannya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep