8 Bahan Buat 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Campur tepung ketan dan air hangat yang sudah dicampur pasta pandan, aduk.

4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka - cookandrecipe.com Tepung beras biasanya dimanfaatkan untuk membuat camilan tradisional seperti kue lapis, nagasari, kue talam, bihun, rempeyek, surabi. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Tenang saja untuk tutorial cara memasak 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 2 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka

Untuk bisa membuat 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras ketan putih - 2 gelas.
  2. Siapkan tepung tapioka - 1 gelas.
  3. Siapkan santan kara - 3 bungkus.
  4. Siapkan air - 3 gelas.
  5. Siapkan /2 gelas gula pasir - 1,1.
  6. Siapkan garam - 1 sdt.
  7. Siapkan vanili - 1 saset.
  8. Siapkan pewarna makanan, merah, oranye, hijau - 3.

Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Ketan. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan.

2 Panduan Memasak 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka

Apabila kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka dibawah ini.

  1. Siapkan bahan, dalam wadah campur semua bahan aduk rata, saring, bagi menjadi 4 bagian, kasih pewarna makanan masing2.
  2. Panaskan kukusan sampai beruap banyak, tutupnya dialasi kain bersih, olesi loyang dengan minyak goreng, masukkan adonan warna merah 2 centong ke dalam loyang kukus 5 menit, tambahkan adonan warna oranye kukus 5menit, kukus adonan selang seling sampai habis, terakhir kukus selama 15 menit, angkat biarkan dingin lalu potong2, pakai pisau yang dibungkus dengan plastik dan diolesi minyak goreng,sajikan semoga bermanfaat πŸŒΊπŸ€—.

Tepung beras dan tepung ketan akan menunjukan perbedaan tekstur saat sudah diolah. "Umpamanya kita buat lapis beras, itu campurannya tepung beras dan tapioka, tidak bisa kalau hanya pakai Baca juga: Bedanya Tepung Sagu dan Tepung Tapioka, Kenali Sebelum Bikin Kue. Tepung yang satu ini sesuai dengan namanya, Jika tepung beras maka terbuat dari beras sedangkan tepung ketan terbuat dari ketan. Kedua tepung tersebut sering digunakan sebagai bahan membuat camilan ataupun jajanan pasar. Sebagai contohnya adalah tepung beras untuk nagasari, kue lapis. Kue ini dibuat dengan campuran tepung beras, sagu/tapioka, gula, garam, dan santan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat 4.kue Lapis tepung beras ketan putih dan tepung tapioka ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep