✓ 6 Cara Membuat Kare ayam tahu yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kare ayam tahu. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kare ayam tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Suami lagi pengen makan ceker ayam. Kare Ayam Tahu Ayu Dewi Malang. Ada yang menggunakan kombinasi wortel, buncis, dan kentang pada resep kari ayam, namun ada pula yang menambahkan dengan tahu atau telur.

Kare ayam tahu - cookandrecipe.com Hasilnya enak, kuah kental dan gurih. Resep cara membuat kari ayam, adalah salah satu lauk pauk populer di Indonesia. Kuah kental yang gurih, nikmat disantap bersama nasi hangat. Tenang saja untuk tutorial membikin Kare ayam tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Kare ayam tahu

Untuk dapat bikin Kare ayam tahu pada postingan ini Anda memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam, potong sesuai selera - 1 kg.
  2. Siapkan tahu, potong jadi 2 goreng sampai berkulit - 10 buah.
  3. Siapkan kelapa parut, ambil santannya - 1/2 butir.
  4. Siapkan bawang putih - 1 bungkul.
  5. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  6. Siapkan merica bubuk - 1 sdm.
  7. Siapkan jintan - 1 sdm.
  8. Siapkan jahe - 2 ruas jempol.
  9. Siapkan kunyit - 2 ruas jari.
  10. Siapkan serai - 2 batang.
  11. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  12. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  13. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  14. Siapkan garam - Secukupnya.

Membeli di luar, tentu harganya cukup mahal ya. Untuk itu supaya hemat, kamu bisa buat di rumah. Membuat kare tidak harus menggunakan bahan daging atau ayam, karena anda bisa membuat kreasi kare dengan bahan yang sederhana, seperti misalkan tahu. Kare tahu adalah salah satu olahan kare yang sederhana dan nikmat, tentunya bisa anda buat dengan mudah di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana dan tentunya murah meriah.

6 Langkah Membuat Kare ayam tahu

Apabila kita sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kare ayam tahu dibawah ini.

  1. Goreng ayam dalam keadaan mentah langsung sampai berwarna keemasan..
  2. Peras kelapa parut untuk diambil sntannya. Pisahkan santan kental dan santan encernya..
  3. Haluskan semua bumbu kecuali serai, daun salam dan daun jeruk. Kemudian tumis semuanya sampai harum dan bumbu matang..
  4. Masukkan ayam dan tahu. Tambahkan santan encer. Tambahkan gula dan garam. Rebus sampai ayam empuk..
  5. Setelah ayam empuk tambahkan santan kental, koreksi rasa dan rebus sampai mendidih..
  6. Angkat dan taburi bawang goreng..

Lihat juga resep Martabak Tahu Kari enak lainnya. Bumbu masakan kari ayam ini bisa digunakan untuk membuat hidangan berkari lainnya. Seperti kari daging sapi, kari daging kambing, kari telur, tahu dan tempe masak bumbu kari dan lain sebagainya. Jangan Lewatkan : Cara Membuat Bakwan Keladi (Uyen) dan Sausnya Yang Super Sedap. Sajikan kari ayam kampung bersama nasi putih hangat atau roti jala.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kare ayam tahu ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep