✓ 10 Cara Masak Kue Bugis No Ulen yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Bugis No Ulen. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kue Bugis No Ulen dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Bugis No Ulen - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Bugis No Ulen yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 10 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Bugis No Ulen

Untuk dapat bikin Kue Bugis No Ulen pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 100-150 gr.
  2. Siapkan kecil kelapa parut (aku udah dikukus) - Sepiring.
  3. Siapkan gula merah - 1 blok.
  4. Siapkan santan kara (diencerin kira2 100 ml, itupun msh lbh) - 1 bungkus.
  5. Siapkan gula pasir - Secukupnya.
  6. Siapkan garam - Secukupnya.
  7. Siapkan air - Secukupnya.
  8. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.
  9. Siapkan pasta pandan - Secukupnya.

10 Tahapan Resep Kue Bugis No Ulen

Apabila kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Bugis No Ulen dibawah ini.

  1. Untuk isian, masak kelapa parut, gula merah dan air di wajan, tambahkan gula pasir sedikit (optional), kalau kelapanya belum dikukus bisa tambahkan garam sesuai selera, lalu aduk hingga agak kering (kira-kira seperti gambar ini), lalu sisihkan..
  2. Campurkan tepung ketan, gula pasir, garam, santan, pasta pandan, air dan minyak goreng dalam suatu wadah, lalu aduk sampai lembut (seperti gambar ini), tapi jangan terlalu encer ya, supaya nggak terlalu lembek nantinya..
  3. Tuang setengah adonan ke cetakan telur puyuh, lalu tambahkan sedikit isian di tengah tiap bulatannya (seperti gambar ini)..
  4. Lalu tuang setengahnya lagi sampai menutup adonan sebelumnya, kalau bisa sampai penuh, jadi bentuknya nanti benar-benar seperti telur puyuh, kalau aku karena tepungnya kurang kali, jadi nggak terlalu penuh..
  5. Lalu tutup rapat cetakan, supaya nantinya hasilnya rapi..
  6. Panaskan kukusan (aku pake wajan dikasih saringan 😊), lalu masukkan adonan di cetakan tadi dan kukus kurang lebih 15 menit..
  7. Setelah matang angkat, buka tutup cetakan dan dinginkan..
  8. Sambil menunggu dingin, putuskan dulu dengan lidi atau tusuk sate sedikit adonan di pinggir-pinggir bulatannya, biar nanti gampang ngambil bulatannya (seperti gambar ini)..
  9. Setelah benar-benar dingin, angkat bulatan-bulatannya dengan sendok kecil lalu tata di piring kecil (itu ada beberapa yang sedikit terbuka karena aku ngambilnya saat masih agak panas, nggak sabaran 😊)..
  10. Dah jadi deh, enaak...selamat mencoba! ??..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Bugis No Ulen ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep