✓ 17 Bahan Bikin 563.Kari Ayam Tanpa Santan yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep 563.Kari Ayam Tanpa Santan. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak 563.Kari Ayam Tanpa Santan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hari ni saya nak kongsikan pula resepi kari ayam yang tak perlu menggunakan santan. Resepi kari ni resepi special kat warung dia. Ada pelanggan yang datang dari jauh semata-mata nak makan kari ni.

563.Kari Ayam Tanpa Santan - cookandrecipe.com Kalau anda pun teringin nak cuba makan kari tanpa santan, bolehlah cuba resepi yang saya buat ni. Kari ayam tanpa santan ni juga sedap di makan bersama roti canai, chapati ataupun roti biasa. So apa lagi, jom lah cuba buat sendiri di rumah dan nikmati keenakkan kari ayam tanpa. Tenang saja untuk tutorial cara bikin 563.Kari Ayam Tanpa Santan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 4 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat 563.Kari Ayam Tanpa Santan

Untuk bisa bikin 563.Kari Ayam Tanpa Santan pada postingan ini Anda memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam,potong jadi 12 - 1 kg.
  2. Siapkan kentang mini,kupas,belah sesuai selera - 1/4 kg.
  3. Siapkan daun jeruk - 5 lbr.
  4. Siapkan Daun salam - 3 lembar.
  5. Siapkan sereh - 3 batang.
  6. Siapkan air - Secukupnya.
  7. Siapkan Gula - secukupnya.
  8. Siapkan Garam dan kaldu jamur - secukupnya.
  9. Siapkan Taburan : bawang merah goreng - .
  10. Siapkan Bumbu halus: - .
  11. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  13. Siapkan kemiri - 6 butir.
  14. Siapkan Ketumbar bubuk - 1 sdt.
  15. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  16. Siapkan Kunyit - secukupnya.
  17. Siapkan Jahe - secukupnya.

Bahan rempah A: Buah pala satu sudu besar; Halba satu sudu besar; Cengkih satu sudu besar; Bunga lawang satu sudu besar; Ketumbar satu sudu besar; Udang kering hancur setengah sudu (kalau tak letak pon tak ada masalah) Kisarkan guna pengisar kering semua bahan rempah A sampai halus dan masukkan dalam bekas. Bila nak masak baru guna dalam. kari ayam pekat tanpa santan. Dan apa yang bestnya, untuk mereka yang ada allergi dengan santan, boleh ganti guna bahan yang Dya bagitau kat atas tu. Resepi Kari Ayam Tanpa Santan Tapi Tetap Pekat.

4 Langkah Memasak 563.Kari Ayam Tanpa Santan

Jika kalian sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 563.Kari Ayam Tanpa Santan dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam lalu goreng sebentar hingga agak kecoklatan..
  2. Tumis bumbu halus,daun jeruk,daun salam dan sereh hingga harum...kemudian masukan ayam,aduk2 sebentar..
  3. Tambahkan air biarkan agak mendidih baru masukan kentang,bumbui dgn garam,gula dan kaldu jamur.biarkan mendidih hingga kentang matang,kemudian tes rasa.Angkat.
  4. Sajikan dgn taburan bawang merah goreng..

Memang akan naik merah satu muka dengan leher. Tapi, alhamdulillah nasib baik Aali tak allergi dengan susu segar ataupun susu cair. Lihat juga resep Timbungan be siap (kare ayam) enak lainnya. resepi kari ayam tanpa santan. sudah beberapa hari ini selalu panas dan tak nampak mau hujan. musim panas paling enak bila memakan makanan yang dingin seperti agar-agar dan es. paling utama untuk menjaga kesihatan di musim panas adalah menghindari santan. karena santan bisa menyebabkan panas dalam. bila anda suka dengan kari ayam maka mesti memasaknya tanpa santan. seperti resepi yang saya. Salam, CMG. kita masak kari jarang letak santan, satu sebab malas, satu sebab nak jimat. hehe. Karinya kena pekat, baru umph! kan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 563.Kari Ayam Tanpa Santan ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep