✓ 12 Bahan Buat Bolu Tape Keju Panggang yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Bolu Tape Keju Panggang. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Bolu Tape Keju Panggang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out Great Products On eBay. Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders!

Bolu Tape Keju Panggang - cookandrecipe.com Video kali ini Dapur Papa mencoba menyajikan resep dan cara membuat bolu tape pandan panggang dengan topping keju diatasnya. Bolu ini merupakan varian lain d. Gak ada niat buat bikin bolu ini, tapi pagi² ada amang² tukang tape lewat lewat, keliatan bagus² tapenya. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bolu Tape Keju Panggang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 8 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Tape Keju Panggang

Untuk bisa membikin Bolu Tape Keju Panggang pada postingan ini kalian memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 5 butir.
  2. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sendok teh.
  3. Siapkan TBM/SP - 1/2 sendok teh.
  4. Siapkan gula pasir - 180 gr.
  5. Siapkan terigu - 175 gr.
  6. Siapkan susu bubuk - 27 gr.
  7. Siapkan garam - 1/2 sendok teh.
  8. Siapkan tape - 180 gr.
  9. Siapkan SKM - 40 ml.
  10. Siapkan santan instan - 60 ml.
  11. Siapkan margarin - 150 gr.
  12. Siapkan keju parut (70 gr masuk ke adonan, 3p gr taburan) - 100 gr.

Ya udah cuss eksekusi, kebetulan bahan². Bolu Tape Anti Gagal Prol Tape Keju Panggang Lembut Banget-----untuk update video bermanfaat lain nya , silahkan subscribe channel Ruangan Mas. BOLU TAPE KEJU Mengisi waktu saat harus stay at home kaya sekarang ini, jadinya bikin bolu tape keju aja. Buatnya mudah loh, hasil bolunya moist & gak seret.

8 Tahapan Memasak Bolu Tape Keju Panggang

Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Tape Keju Panggang dibawah ini.

  1. Cairkan margarin dan sisihkan.
  2. Campurkan tape dan susu kental manis menggunakan sendok atau blender hingga halus.
  3. Masuka telur, vanili, gula dan TBM atau SP. Mixer hingga kental dan berjejak.
  4. Siapkan terigu dan susu bubuk, dan ayak..
  5. Setelah adonan telur kental dan berjejak. Masukan terigu dan tape secara bergantian. Diaduk menggunakan tehnik aduk balik..
  6. Setelah tercampur adonan dan terigu. Masukan kaju parut. Setelah merata, masukan santan instan. Setelah tercampur rata masukan margarin cair. Pastikan margarin tercampur rata dan tdk mengendap dibawah. Taburkan keju parut diatas kue.
  7. Siapkan loyang tulban diameter 20 cm atau boleh menggunakan loyang yg lain. Buat bahan olesan 1/2 sendok makan masing² mentega, terigu dan minyak, aduk sampai tercampur rata. Dan oleskan ke loyang..
  8. Panaskan oven listrik suhu 170 c api atas bawah 10 menit sebelum memanggang. Setelah siap masukan loyang suhu 170 c selama 35 menit. Tes tusuk kue 10 menit sebelum matang ya. Kalau bagian atas kue sudah kecoklatan boleh turunkan suhu oven jadi 150 c. Saya buat kue versi kecilnya ya, supaya bisa langsung cicip tanpa harus potong kuenya..

Lihat juga resep Bolu tape panggang. Rasanya mantap bun 😉😉 enak lainnya. Cara Membuat Bolu Tape Keju: Haluskan tape singkong memakai garpu atau bisa juga dengan blendder. Tambahkan dengan susu kental manis lalu aduk hingga merata, sisihkan dalam wadah berbeda. Campurkan telur, cake emulsifier, dan gula pasir, kocok dengan mixer hingga mengembang dan putih.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Bolu Tape Keju Panggang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep