12 Bahan Bikin Siomay ikan patin + wortel yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Siomay ikan patin + wortel. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Siomay ikan patin + wortel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Siomay Ikan - Siomay merupakan makanan khas Tiongkok yang termasuk dalam salah satu jenis dim sum dan memiliki tekstur kenyal. Kalau dalam masakan Indonesia, siomay ini memiliki varian isi dan masing-masing bisa menjadi camilan yang enak. Di masakan Indonesia, siomay dibuat dari ikan tenggiri, cara membuat siomay adalah dengan menggunakan campuran ayam udang atau kepiting.

Siomay ikan patin + wortel - cookandrecipe.com Yuk simak resep siomay ikan tenggiri tersebut di sini. Resep siomay ikan yang akan diulas kali ini akan menggunakan bahan utama dari ikan tenggiri yang sangat lezat. Siomay merupakan makanan khas Bandung yang sudah dikenal dan terdapat di berbagai daerah. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Siomay ikan patin + wortel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Siomay ikan patin + wortel

Untuk dapat memasak Siomay ikan patin + wortel pada tutorial ini Anda membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 100 gram.
  2. Siapkan daging ikan patin, ulek sampai halus - 100 gram.
  3. Siapkan bawang putih, haluskan - 3 siung.
  4. Siapkan bawang goreng, haluskan - 3 sdm.
  5. Siapkan telur - 1 butir.
  6. Siapkan garam, gula & merica - secukupnya.
  7. Siapkan kulit pangsit siap pakai - 1 bungkus.
  8. Siapkan wortel, potong kecil" - 1 buah.
  9. Siapkan ? pelengkap : - .
  10. Siapkan bumbu kacang (aku : bumbu kacang siap pakai) - 1 bgks.
  11. Siapkan kecap - secukupnya.
  12. Siapkan kentang rebus - 2 buah.

Sajian kuliner yang terdiri dari siomay, bakso Nggak sulit mendapatkan siomay di Bandung, kamu bisa menemukannya dari warung kali lima hingga di mal-mal. Manfaat wortel sangat beragam, tidak hanya untuk kesehatan tapi juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya, Wortel merupakan sayuran yang sangat berkhasiat. Wortel yang secara luas dikenal sebagai sumber vitamin A, ternyata memiliki segudang manfaat lain. Resep Siomay Ikan Tenggiri adalah resep yang paling banyak diburu saat ingin membuat siomay sendiri dirumah.

6 Langkah Memasak Siomay ikan patin + wortel

Apabila Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Siomay ikan patin + wortel dibawah ini.

  1. Campurkan daging ikan patin yg sudah diulek halus + bawang" yg sudah dihaluskan + wortel. Aduk rata..
  2. Masukkan semua bumbu & tepung. Aduk rata..
  3. Masukkan telur. Aduk rata. Test rasa dgn merebus sedikit adonan..
  4. Panaskan kukusan. Mulai membentuk siomay, ambil 1 lembar kulit pangsit, isi dgn 1 sdm adonan, tekuk bentuk mangkuk, rapikan sisa kulit pangsit. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Kukus siomay selama kurleb 15 menit. Matang, angkat, sajikan hangat"dgn bumbu kacang + kecap (aku plus kentang rebus, biar lebih kenyang ?) Hhhmmm... yummy, pas banget udara lg dingin" begini 😋?.
  6. .

Tekstur dan rasa ikan tenggiri mampu membuat jajanan khas Bandung yang satu ini. Meski demikian, saat ini cara membuat siomay tidak hanya menggunakan ikan tenggiri saja, para. Berbeda dengan siomay bandung dengan bumbu kacang, dim sum siomay dinikmati dengan saus sambal. Selain itu, untuk ciri khas dari dim sum siomay diberikan taburan wortel diatasnya sehingga ketika dikukus wortel akan memberikan warna orange ke adonan dim sum. Siomay merupakan salah satu jajanan khas nusantara yang jamak ditemui hampir di seluruh kota di Indonesia.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Siomay ikan patin + wortel ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep