;

Resep : Bumbu Kacang Siomay / Batagor 4 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen di postingan kali ini Saya akan berbagi resep cara buat Bumbu Kacang Siomay / Batagor lezat yang bisa Bunda coba

Buat kamu yang sedang mencari resep cara bikin Bumbu Kacang Siomay / Batagor yang Cepat. Maka di postingan kali ini kami akan memberikannya untuk kalian untuk dicoba dirumah. Masih lanjutin video yang sebelumnya gimana sih cara membuat bumbu kacang untuk siomay da juga batagor??? nah ya udah disimak aja yah videonya sampai selesai,.karena ada tips dan juga takaran yang digunakan Bumbu, atau saos atau sambal yang satu ini memang banyak penggemarnya. Hampir semua cemilan bisa dinikmati dengan bumbu kacang ini. Kami membantu anda menemukan resep tepat membuat bumbu kacang praktis dan hemat.

Cara Membuat Bumbu Kacang Siomay / Batagor Lezat

resep cara membuat Bumbu Kacang Siomay / Batagor Sedangkan bumbu kacang batagor lebih kasar dan tidak berasa pedas. Bahan bahan Bumbu Kacang buat Batagor. Anda bisa membelinya di apsar atau Air panas secukupnya. Cara membuat Bumbu Kacang Siomay / Batagor yang mudah ini hanya menggunakan 8 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Bumbu Kacang Siomay / Batagor selengkapnya yang dapat Bunda coba.

Bahan-Bahan Resep Bumbu Kacang Siomay / Batagor yang Sederhana

Berikut 8 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 100 gr of kacang tanah.
  2. Silahkan siapkan 4 buah of cabe keriting.
  3. Silahkan siapkan 2 buah of cabe rawit.
  4. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih.
  5. Silahkan siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  6. Silahkan siapkan 40 gr of gula merah.
  7. Silahkan siapkan 200 ml of air.
  8. Silahkan siapkan Secukupnya of garam.

Tumis bawang putihnya dan cabai yang dibutuhkan sampai. Siomay memang enak apalagi kalau dikombinasikan dengan batagor. Pasti rasanya makin enak dan lezat deh. Siomay batagor ini sebenarnya batagor yang disajikan bersama siomay ayam dan udang serta bumbu sambal kacang.

Step by Step Resep Bumbu Kacang Siomay / Batagor yang Sederhana

Silahkan Sobat simak 4 step by step cara mengolah Bumbu Kacang Siomay / Batagor berikut ini :

  1. Goreng kacang tanah, bawang putih dan cabe. Kemudian haluskan.
  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dan daun jeruk. Tambahkan air. Kemudian tambahkan garam dan gula merah..
  3. Masak sampai air sedikit menyusut dan mengeluarkan minyak.
  4. Bumbu kacang siap dipakai untuk siomay / batagor atau lainnya.

Bisa kita jadikan cemilan untuk keluarga tercinta. Resep bumbu kacang enak dan lezat untuk siomay bandung. Berpadu serasi dengan bumbu kacang dan Bango Kecap Manis Pedas, maka lengkap sudah keseruan camilan sore ini. Di video cara membuat siomay berikut ini, Chef berbagi langkah demi langkah dari membuat adonan ikan dan bagaimana membentuknya menjadi siomay. kuah kacang untuk batagor dan siomay menjadi pelengkap yang tidak boleh dilupakan. akan terasa enak kalau kuah kacangnya. Lihat juga resep Bumbu kacang siomay, cilok, batagor endess enak lainnya!

Simpan Resep