Tutorial Bikin Batagor (isi tahu dan ayam cincang) 4 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Bunda pada kesempatan kali ini Kami akan membagikan resep cara mengolah Batagor (isi tahu dan ayam cincang) mudah yang dapat Bunda parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara buat Batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang Enak. Maka pada postingan kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Resep Batagor (isi tahu dan ayam cincang). Maunya sih bikin pangsit rebus tapi karena kulitnya beli jadi agak tebel banget kalo untuk rebusan. Batagor (isi tahu dan ayam cincang) Buka puasa hari pertama.

Cara Membuat Batagor (isi tahu dan ayam cincang) Lezat

resep cara buat Batagor (isi tahu dan ayam cincang) Dan tentu saja rasanya juga tidak kalah enak & lezat, yuk catat resepnya dan siapkan semua bahan juga bumbunya sebelum mulai mencoba resep & cara membuat batagor ayam enak ini. Lihat juga resep Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong enak lainnya! Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Cara buat Batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang bergizi ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Batagor (isi tahu dan ayam cincang) selengkapnya yang bisa Bunda simak.

Bahan-Bahan Resep Batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang Cepat

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of Kulit pangsit goreng.
  2. Silahkan siapkan of Air.
  3. Silahkan siapkan of Minyak untuk menggoreng.
  4. Silahkan siapkan of Isi.
  5. Silahkan siapkan 2 buah of tahu putih kecil.
  6. Silahkan siapkan 100 gr of ayam cincang.
  7. Silahkan siapkan 6 of sem tepung tapioka.
  8. Silahkan siapkan 2 sdm of tepung terigu.
  9. Silahkan siapkan 1 sdm of kaldu bubuk.
  10. Silahkan siapkan 1 sdt of bawang putih bubuk.
  11. Silahkan siapkan 1 bh of telur ayam.

Letakkan tahu di atas piring, kemudian siram dengan tumisan ayam dan sajikan. Gak susah mengikuti cara membuat dan resep tahu kukus ayam cincang di atas, bukan? Makanan kukusan juga bisa enak dibanding yang digoreng, kok. Baca Juga: Resep Tahu Kukus Isi Ayam yang Bisa Jadi Menu Takjil, Endulita!

Langkah-Langkah Resep Batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang Sederhana

Silahkan Sobat simak 4 langkah-langkah cara mengolah Batagor (isi tahu dan ayam cincang) berikut ini :

  1. Siapkan bahan isi, hancurkan tahu dan campur dengan semua bahan..
  2. Siapkan kulit pangsit lalu isi. Aku isi masing-masing 1 sdt penuh bahan isian. Lalu lipat kulit pangsit macam wonton gitu. Merekatkannya pakai air biasa yah..
  3. Begitu selesai, tinggal goreng deh. Minyaknya kalau bisa agak banyak supaya warna matangnya rata. Tadi aku sepertinya agak kurang minyak sedikit..
  4. Sudah deh enak ditambah saus kacang. Karena gak ada aku hanya bikin sambal kecap..

Cuci bersih ayam fillet, kemudian haluskan semua bahan batagor dan bumbu batagor (dapat manual dengan diuleg atau menggunakan blender maupun foodprocessor dengan ditambah sedikit air). Aduk hingga rata dalam wadah besar, jangan lupa untuk koreksi rasa. Siapkan mangkuk, masukkan bagian isi tahu yang telah dihancurkan bersama semua bahan dan bumbu isi batagor. Tinggal memotong motong batagor gorengnya dan di lumuri denagn bumbu kacangnya. Bisa juga ditambahkan perasan jeruk limau dan saus sambal apabila dirasa kurang pedas.

Simpan Resep