;

Resep : Bakpao lembut isi daging 4 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat di kesempatan kali ini Saya akan membagikan resep cara bikin Bakpao lembut isi daging sederhana yang dapat kamu coba

Buat kalian yang sedang ingin membuat resep cara buat Bakpao lembut isi daging yang Sederhana. Maka di artikel kali ini kami akan memberikannya kepada kamu untuk dipraktikan dirumah. Bakpao adalah : kue tradisonal yang terdiri dari kulit dan daging isi. Kulit bakpao terbuat dari adonan tepung terigu yang digunakan untuk membalut isi berupa daging yang kemudian dikukus sampai mengembang dan matang. Langsung aja ini resep cara membuat BAKPAO ISI DAGING.

Cara Membuat Bakpao lembut isi daging Enak

resep cara bikin Bakpao lembut isi daging Apalagi disantap saat perut terasa lapar atau pada saat musim hujan. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Merah yang Lembut dan Empuk. Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Cara mengolah Bakpao lembut isi daging yang mudah ini hanya menggunakan 8 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Bakpao lembut isi daging selengkapnya yang bisa Sobat parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut isi daging yang Mudah

Berikut 8 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of tepung pro tinggi.
  2. Silahkan siapkan 150 ml of air hangat.
  3. Silahkan siapkan 1 sdm of ragi instan.
  4. Silahkan siapkan 1 SDM of gula pasir.
  5. Silahkan siapkan 50 gram of mentega.
  6. Silahkan siapkan 1/4 sdt of garam.
  7. Silahkan siapkan 1 of kuning telur...tapi yg ini aku Ng pake telur ya.
  8. Silahkan siapkan of Untuk isian selera kita..aku pake daging....

Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Bak artinya daging, sedangkan Pao artinya bungkusan. Hal ini berarti bakpao ialah bungkusan yang berisi daging. Ngeliat isian daging yang sudah mateng, jadi mikir bikin bakpao isi daging aja deh, empuk, nggak bakalan bikin sakit tenggorokan. Warna bakpao nggak bisa putih karena aku nggak pakai mentega putih tapi pakai butter.

Step by Step Resep Bakpao lembut isi daging yang Mudah

Silahkan Bunda simak 4 langkah-langkah cara mengolah Bakpao lembut isi daging berikut ini :

  1. Air 150 ml ditambahkan gula aduk lalu masukan ragi diamkan sampai berbuih banyak...sisihkan.
  2. Tepung kita masukan ke wadah lalu tuang sedikit2 dgn campuran ragi tadi sambil di uleni setelah agak Kalis masukan mentega dan garam uleni lagi sampai Kalis.....
  3. Setelah itu diamkan kurleb 30 menit..sampai mengembang..setelah mengembang bagi2 adonan dan isi....lalu kukus..20 menit.
  4. Sesudah matang nikmatilah...dgn saus sambal enyaaakkk Bun....

Kue Bakpao isi daging cincang spesial ini memang enak empuk dan lezat. Tak heran aneka kue bakpao sampai sekarang masih banyak digemari. Kue Tradisional Kukus dengan tektur yang lembut ini sangat nikmat disantap dalam keadaan hangat. Menu makanan bakpao ini bisa anda jadikan sebagai menu camilan bersama keluarga. Namun bakpao ini juga bisa menjadi salah satu Resep Lapis Surabaya Asli Yang Lembut Dan Enak - Kue lapis memang menjadi salah satu kue yang paling disukai dan mudah dibuat.

Simpan Resep