✓ 7 Cara Buat Kue kering akar kelapa yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue kering akar kelapa. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Kue kering akar kelapa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue akar kelapa umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara special, seperti ketika lebaran Idul fitri dan khajatan. Resep Kue kering akar kelapa merupakan kue kering daerah khas lebaran,di mana-mana ada,dipilih sebagai sajian lebaran karna kue ini tergolong awet dan tahan lama,selain mudah membikinnya kue ini juga memungkinkan untuk di fariasi dengan banyak pilihan rasa,mulai rasa asin dengan keju. Sajian kue kering yang satu ini memang bisa di bilang cukup merakyat.

Kue kering akar kelapa - cookandrecipe.com Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya. Resep kue akar kelapa telah diajarkan secara turun temurun di keluarga-keluarga Betawi. Tenang saja untuk tutorial resep Kue kering akar kelapa yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 7 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Kue kering akar kelapa

Untuk bisa membuat Kue kering akar kelapa pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 5 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 1/4 kg.
  2. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  3. Siapkan gula pasir (sesuai selera manis) - 200 gram.
  4. Siapkan santan cair - 2 gelas.
  5. Siapkan cetakan akar kelapa - .

Sayangnya, kue yang biasanya disandingkan dengan kacang goreng ini semakin sulit ditemukan. Masyarakat Betawi hanya membuatnya dalam jumlah terbatas menjelang saat-saat istimewa tiba. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Biasanya kue berbentuk unik ini disajikan Di sana ada banyak sekali para produsen kue kering yang membuat akar kelapa ini.

7 Tahapan Memasak Kue kering akar kelapa

Setelah Anda sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue kering akar kelapa dibawah ini.

  1. Campurkan bahan adonan (tepung ketan, telur, gula, santan menjadi satu dan aduk pelan2 sampai adonan setengah kalis).
  2. Jangan terlalu kalis karna akan terasa keras.
  3. Panaskan minyak goreng.
  4. Tunggu sampai minyak panas sambil masukkan adonan ke dalam cetakan akar kelapa.
  5. Setelah minyak panas, tekan adonan yg ada dlm cetakan (panjangnya akar sesuai selera).
  6. Goreng adonan sampe kuning kecoklatan.
  7. Setelah berwarna kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, kue satu ini. Cara membuat Kue Kering Akar Kelapa. Aduk dan kocok semua bahan yang telah tersedia hinga merata dan juga sampai halus (jangan terlalu encerka karena berpengaruh terhadap tekstur). Masukan adonan yang sudah jadi kedalam cetakan kue hingga sampai penuh. Kue akar kelapa yaitu kue kering yang asalnya adalah dari Betawi dan sekitarnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue kering akar kelapa ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep