;

Resep : Batagor ala abang-abang 5 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda di kesempatan kali ini Saya akan membagikan resep cara buat Batagor ala abang-abang sederhana yang dapat kalian coba

Bagi kalian yang sedang mencari resep cara mengolah Batagor ala abang-abang yang Sederhana. Maka di postingan kali ini kami akan memberikannya kepada kamu untuk dipraktikan dirumah. Meskipun tanpa ikan, batagor ala abang-abang tetap enak dan disukai banyak orang. Waktu itu rasanya "mewah" banget kalau makan batagor yang pake ikan karena yang jual masih jarang dan mahal untuk ukuran uang jajan anak sekolah. Bulan puasa gini harus kreatif bikin menu bukaan, kemarin sore nyoba bikin batagor dengan bahan yang ada di kulkas.

Cara Membuat Batagor ala abang-abang Lezat

resep cara membuat Batagor ala abang-abang Nah sebagai refrensi saya pasti buka cookpad karna emang ga pinter masak🤭😂. Pengen batagor yang digerobak abang-abang (ngidam engga suami bingung dah 😂😂) tapi sempet beli rasanya ikannya kaya yang gak layak buat digunakan sampe lalat aja masuk rumah karena baunya menyengat jadi trauma mau beli lagi di gerobakan. Siomay ala si abang terasa kenyal karena komposisi 'aci' atau tepung tapioka yang lebih banyak dibandingkan dengan yang umum saya gunakan, namun rasa kenyal inilah yang seringkali membuat ketagihan. Cara bikin Batagor ala abang-abang yang cepat ini hanya menggunakan 26 bahan saja dan cukup memerlukan 5 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Batagor ala abang-abang selengkapnya yang dapat Bunda coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor ala abang-abang yang Enak

Berikut 26 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1 bungkus of kulit pangsit.
  2. Silahkan siapkan 5 of tahu putih/kuning.
  3. Silahkan siapkan 5 of tahu kulit.
  4. Silahkan siapkan of Bahan aci.
  5. Silahkan siapkan 150 gr of tepung tapioka.
  6. Silahkan siapkan 100 gr of tepung terigu.
  7. Silahkan siapkan 3 siung of bawang putih.
  8. Silahkan siapkan 2 batang of daun bawang.
  9. Silahkan siapkan 130-150 ml of air panas (tergantung selera, saya 130).
  10. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  11. Silahkan siapkan 1 sdt of Garam.
  12. Silahkan siapkan 1/2 sdt of Gula.
  13. Silahkan siapkan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  14. Silahkan siapkan 1/2 sdt of Merica bubuk.
  15. Silahkan siapkan of Bumbu kacang.
  16. Silahkan siapkan 100 gr of kacang tanah.
  17. Silahkan siapkan 5 bh of cabai merah keriting.
  18. Silahkan siapkan 7 bh of cabai rawit merah.
  19. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih.
  20. Silahkan siapkan of Gula merah (yang kecil).
  21. Silahkan siapkan of Garam.
  22. Silahkan siapkan of Air.
  23. Silahkan siapkan of Pelengkap.
  24. Silahkan siapkan of Kecap.
  25. Silahkan siapkan of Timun.
  26. Silahkan siapkan of Jeruk limo.

Nah Sabtu kemarin, seorang teman kantor mengundang saya dan beberapa teman untuk makan siang bersama di rumahnya, kali ini dalam rangka peresmian. Dari beberapa penjual siomay batagor selama ini, hanya siomay batagor si bapak yang paling enak menurut saya.. Nah semoga resep siomay bandung ala abang-abang ini bermanfaat ya, silakan. Hai teman - teman hari ini teteh buat Resep Siomay Ikan ala abang abang yang enak, kenyal dan empuk meskipun sudah dingin.

Step by Step Resep Batagor ala abang-abang yang Lezat

Silahkan Sobat simak 5 step by step cara buat Batagor ala abang-abang berikut ini :

  1. Potong segitiga tahu putih dan tahu kulit. Sisihkan.
  2. Adonan aci: masukan semua bahan adonan tambahkan air panas sedikit2, aduk sampai rata. Masukan telur..
  3. Panaskan minyak, ambil potongan tahu, isi dengan adonan aci, goreng hingga kuning keemasan. Untuk kulit pangsit, ambil selembar kulit pangsit, isi dengan adonan aci, rekatkan, goreng..
  4. Bumbu kacang : goreng kacang tanah hingga matang, angkat. Goreng cabe, bawang, angkat. Lalu haluskan kacang, campur dengan sedikit gula merah, cabe, bawang yang telah di goreng. Beri garam, cek rasa. (Jika ingin disajikan, ambil sedikit adonan sambal kacang, beri air panas.).
  5. Tata batagor di atas piring, tuang sambal kacang, kecap dan saos. Tambahkan perasan jeruk limo 🤍.

Cara membuat siomay ikan ini untuk menghaluskan ikan dan ayamnya, teteh. Assalamualaikum Terimakasih semuanya yang sudah selalu support channel aku. Semoga kebaikan selalu menyertai kalian dan kita semua. Batagor siomay abang-abang langganan memang sangat lezat. Apalagi dinikmati saat libur akhir pekan bersama keluarga di rumah.

Simpan Resep