2 Cara Masak Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kulit sapi mempunyai tekstur yang kenyal dan sedikit berlendir. Namun jika diolah kulit sapi ini dapat dijadikan Misalnya di buat kerupuk rambak atau kerupuk kulit sapi dan tumis kulit sapi pedas manis. Pembuatan Kerupuk Kulit sapi atau ada juga yang menyebutnya kerupuk Rambak terbuat dari kulit sapi murni tanpa ada campuran bahan kimia dan insyaAllah di.

Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak - cookandrecipe.com Bahkan ibu rumah tangga pun telah banyak yang mencobanya dirumah, untuk dijadikan lauk makan keluarganya. Selama ini kita hanya mengenal sate kikil yang. Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 2 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak

Untuk bisa membikin Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak pada postingan ini kita membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kikil sapi - 250 gr.
  2. Siapkan kerupuk rambak mentah,goreng lalu potong - 150 gr.
  3. Siapkan bumbu iris : - .
  4. Siapkan bawang merah - 6 butir.
  5. Siapkan bawang putih - 6 butir.
  6. Siapkan cabe rawit hijau - 10.
  7. Siapkan cabe rawit - 5.
  8. Siapkan cabe merah - 4.
  9. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  10. Siapkan laos, memarkan - 2 cm.
  11. Siapkan tomat - 2 buah.
  12. Siapkan kecap manis - 4 sdm.
  13. Siapkan kecap saori - 3 sdm.
  14. Siapkan air - secukupnya.
  15. Siapkan garam - secukupnya.

Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Kerupuk kulit beberapa daerah menyebutnya rambak atau jangek adalah kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kulit kerbau yang diolah dengan tangan manusia. Sajian lezat dan nikmat itulah kikil sapi, hidangan istimewa dari kulit sapi ini memang memiliki cita rasa tersendiri di lidah para penggemarnya.

2 Panduan Membuat Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak

Jika kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak dibawah ini.

  1. Iris tipis-tipis bawang merah,bawah putih,cabe merah,cabe rawit,cabe rawit hijau.
  2. Tumis bumbu iris sampe layu,masukkan kikil sapi,masukkan air,kecap manis,kecap saori,tambahkan garam tunggu sampe kikil lunak terakhir masukkan kerupuk rambak sambil di aduk- aduk sampe layu dan kering,siap di sajikkan.

Goreng kembali kerupuk rambak dalam minyak panas menggunakan api besar hingga kerupuk rambak mekar, angkat lalu tiriskan sampai dingin. Cara menggoreng kerupuk rambak agar mekar Krupuk rambak/jangek adalah kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau. Ini Dia Cara Membuat Kikil Empuk dan Lembut, Jangan Sampai Lupa, Nih! Kulit sapi sendiri memang dapat diolah dengan berbagai bentuk makanan. Sering sekali ditemukan kulit yang dijadikan kerupuk atau rambak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Tumis kikil sapi dan kerupuk rambak ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep