;

Resep : Batagor ayam 4 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Temen-temen pada kesempatan kali ini Kami akan sharing resep cara membuat Batagor ayam lezat yang dapat kalian coba

Bagi kalian yang sedang mencari resep cara buat Batagor ayam yang Mudah. Maka pada resep kali ini kami akan memberikannya kepada kalian untuk dicoba dirumah. Cara membuat batagor ayam enak : Potong dulu tahunya berbentuk segitiga dan gorenglah hingga warnanya kecokelatan. Keluarkan saja bagian putihnya untuk dijadikan tempat mengisi adonan batagor. Haluskanlah bumbunya seperti bawang putih, bawang merah serta garam secukupnya.

Cara Membuat Batagor ayam Sederhana

resep cara mengolah Batagor ayam Resep ini biasa dipakai pedagang batagor gerobakan atau street food. Lihat juga resep Batagor Ikan Bintahukan enak lainnya! Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Cara bikin Batagor ayam yang mudah ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Batagor ayam selengkapnya yang bisa Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor ayam yang Mudah

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1.5 ons of Ayam filet.
  2. Silahkan siapkan 8 sdm of tepung tapioka.
  3. Silahkan siapkan 2 sdm of Tepung terigu.
  4. Silahkan siapkan 1/2 sdt of merica.
  5. Silahkan siapkan 1 sdt of royco.
  6. Silahkan siapkan 1 helai of daun bawang.
  7. Silahkan siapkan 1 siung of bawang putih ulek halus.
  8. Silahkan siapkan of Kulit pangsit, saya beli udah jadi.
  9. Silahkan siapkan 1 bks of Bumbu pecel sinti.
  10. Silahkan siapkan 1/4 gelas of air hangat.

It is traditionally made from minced tenggiri fish meat, although other types of seafood such as tuna, mackerel, and prawn may also be used. Menurut saya bagian yang paling menyulitkan untuk membuat jenis makanan seperti bakso, batagor, siomay, otak-otak atau pempek adalah menghaluskan daging ayam, udang atau ikannya. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang abang yang muter di komplek perumahan bahkan sampai beberapa hotel berbintang pun menyediakan makananan ini.

Step by Step Resep Batagor ayam yang Sederhana

Silahkan Bunda simak 4 langkah-langkah cara mengolah Batagor ayam berikut ini :

  1. Giling halus ayam filet, kemudian campurkan dengan semua bahan beserta air hangat nya, aduk sampai kalis, adonannya emang aga kental.
  2. Siapkan kulit pangsit, lalu masukan adonan dan lipat sesuai dengan keinginan.
  3. Goreng batagor dengan api sedang sampai kuning kecoklatan.
  4. Siapkan bumbu pecel dengan dilarutkan dengan air panas,tinggal di santap deh.

Batagor sederhana (bahan dasar tahu tanpa bakso/daging/ayam) Keinginan untuk makan batagor dengan bahan terbatas, tanpa bakso ataupun daging apapun, rasa tetap enak. seperti batagor abang-abang. Lihat juga resep Kuah Batagor enak lainnya! Cuci bersih ayam fillet, kemudian haluskan semua bahan batagor dan bumbu batagor (dapat manual dengan diuleg atau menggunakan blender maupun foodprocessor dengan ditambah sedikit air). Aduk hingga rata dalam wadah besar, jangan lupa untuk koreksi rasa. Batagor sendiri adalah makanan yang terpengaruh khazanah kuliner China yakni dim sum shumai.

Simpan Resep