;

Resep : Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya 6 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Gaes pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan resep cara bikin Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya mudah yang dapat kamu parektekan

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara bikin Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya yang Mudah. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya kepada kamu untuk dipraktikan dirumah. Resep Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya. Terus ayam giling sm udang sisa buat dimsum juga masi. Untuk proses pembuatan Batagor Asli Bandung nya nanti akan di bagi menjadi dua bagian, yaitu pembuatan batagornya dan pembuatan bumbu kacang nya.

Cara Membuat Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya Mudah

resep cara mengolah Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya How to Cook Tasty Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya; How to Cook Appetizing Batagor ayam; Easiest Way to Cook Perfect Bumbu Kacang Siomay / Batagor; Easiest Way to Prepare Appetizing Siomay batagor; Recipe: Yummy Batagor; Recipe: Tasty Batagor tanpa ikan; Recipe: Appetizing Batagor kuah bakso; Recipe: Perfect Batagor. Cara membuat batagor Bandung: Belah tahu menjadi bentuk segitiga, kerok bagian tengah tahu hingga cekung; Haluskan bagian tahu hasil mengerok tahu bagian tengah tadi kemudian campur dengan daging ayam, udang, dan bahan lain. Isi bagian tengah tahu dengan adonan tahu,ayam, dan udang sampai permukaannya tertutup. Cara bikin Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya yang enak ini hanya menggunakan 18 bahan saja dan hanya memerlukan 6 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya selengkapnya yang bisa kamu parektekan.

Bahan-Bahan Resep Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya yang Lezat

Berikut 18 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 2 of Kulit lumpia dibagi.
  2. Silahkan siapkan of Daging ayam giling.
  3. Silahkan siapkan of Udang kupas cincang halus.
  4. Silahkan siapkan 10 sdm of tapioka.
  5. Silahkan siapkan 3 sdm of terigu.
  6. Silahkan siapkan of Bawang putih dihaluskan.
  7. Silahkan siapkan of Jahe 1 cm dihaluskan.
  8. Silahkan siapkan of Merica bubuk.
  9. Silahkan siapkan of Kaldu jamur.
  10. Silahkan siapkan of Garam.
  11. Silahkan siapkan of Cabe bubuk.
  12. Silahkan siapkan of Air.
  13. Silahkan siapkan of Minyak untuk goreng.
  14. Silahkan siapkan of Bahan bumbu kacang.
  15. Silahkan siapkan of Bumbu pecel beli di warung.
  16. Silahkan siapkan of Air hangat.
  17. Silahkan siapkan of Kecap.
  18. Silahkan siapkan of Saos sambal (sesuai selera) saya skip yg ini.

Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita semakin hari tercatat semakin meningkat. Manfaat makan daging ayam bagi kesehatan jelas sangat tinggi, karena daging ayam mengandung protein tinggi, serta vitamin dan mineral. Makan daging ayam juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan, mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah serta mengurangi risiko kanker.

Panduan Resep Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya yang Mudah

Silahkan kalian simak 6 step by step cara bikin Batagor isi daging ayam giling dan udang Beserta Bumbu nya berikut ini :

  1. Cincang sampai halus udangnya campur dg daging ayam.
  2. Campur dengan bahan lainnya tambahkan air sampai adonannya tdk encer tdk terlalu kental juga dan bs dibentuk di kulit.
  3. Kemudian isi dan bentuk sesuai kreatifitas šŸ¤£ mohon maaf bentuk punya saya abstrak ya karena masaknya diburu2 mau buka puasa.
  4. Awalnya goreng dengan api kecil agar dalemnya matang. Kemudian besarkan api saat kira2 sudah matang isinya.
  5. Untuk sambel kacang berhubung saya orangnya suka yg cpt pake sambel pecel aja dicairkan dengan air hangat tambahkan kecap. Simpel kan ga perlu ngulek kacangšŸ¤£.
  6. Sajikan selagi hangat dan tambahkan bumbu tadi yg telah dibuat.

Campur daging ayam giling, kulit ayam cincang, udang cincang, dan telur. Masukkan wortel, daun bawang, daun seledri, bawang putih lumat, merica, dan tepung terigu. Sesuaikan dengan ukuran daun kol yang digunakan. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain.

Simpan Resep