โœ“ 7 Cara Masak Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara buat Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Home ยป Kue ยป Cara Membuat Resep Mendut Ketan Siram Santan. Resep Mendut Ketan Hitam dengan siraman santan dan cara mudah membuatnya. Pada jaman globalisasi seperti sekarang ini, tidak hanya teknologi dan kebudayaan saja yang masuk ke negara kita.

Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan - cookandrecipe.com Jika anda bisa membuat kue bugis yang dibungkus. Kue mendut ini mirip dengan kue bugis khas makasar. Kue mendut biasa disajikan untuk berbagai acara hajatan seperti khitanan dan pernikahan sebagai jamuan tamu. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan

Untuk bisa bikin Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Kulit : - .
  2. Siapkan tepung ketan - 250 gr.
  3. Siapkan air pandan : - Secukupnya.
  4. Siapkan daun pandan+ 100 ml air diblender halus,saring - 4 lembar.
  5. Siapkan Isi : - .
  6. Siapkan kelapa,parut kasar - 1/2 butir.
  7. Siapkan gula merah,sisir - 100 gr.
  8. Siapkan gula pasir - 50 gr.
  9. Siapkan daun pandan - 1 lembar.
  10. Siapkan garam - Sejumput.
  11. Siapkan air - 100 ml.
  12. Siapkan santan kara kecil+50 ml air hangat,aduk - 1 bungkus.

Ambil selembar dau pisang, letakan bulatan adonan mendut. Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah di mana suku bugis berasal, sesuai dengan namanya. Kue berbahan dasar ketan dengan isian unti kelapa manis ini adalah jajanan pasar yang mudah ditemukan. Meski mirip dengan kue mendut di.

7 Tahapan Membuat Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan

Jika kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan dibawah ini.

  1. Isi : Larutkan gula,garam dengan air. Masukkan kelapa parut dan pandan. Aduk sampai air menyusut. Sisihkan..
  2. Kulit : Campur tepung ketan dengan air pandan sedikit demi sedikit sampai bisa dipulun..
  3. Ambil 1 sdm adonan kulit,pipihkan masukkan isi kelapa tutup dan bulatkan. Lakukan sampai habis..
  4. Panaskan dandangan. Kukus kue alasi dengan plastik/daun pisang yang sudah diolesi minyak. Kukus kurang lebih 15 menit..
  5. Angkat dan biarkan dingin. Sajikan kue bersama santan..
  6. Selamat mencoba.๐Ÿ˜Š.
  7. .

Hanya dengan santan saja, kue - kue ini sudah memiliki cita rasa yang khas dan juga memiliki harga yang terjangkau. Adonan kue ini terdiri dari santan, tepung beras dan gula pasir. Cara pembuatannya pun masih sangat tradisional, yakni dengan cara dibakar diatas tungku tanah liat. Gambar Kue Mendut Bungkus Daun Pisang. Kue mendut unik ini juga bisa dibuat dengan kreasi warna-warni yang menarik jika untuk dijual dan untuk bahan isi juga bisa divariasikan dari asli Letakkan sepotong daun pandan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Bugis/Kue Mendut Siram Santan ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep