9 Bahan Buat Siomay Ikan Tenggiri yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Siomay Ikan Tenggiri. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Siomay Ikan Tenggiri dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Siomay Ikan Tenggiri - Tak jarang seseorang dibuat kebingungan untuk menyuguhkan apa ketika tamu datang berkunjung. Bukan makanan yang berat namun yang cukup mengenyangkan. Siomay Ikan Tenggiri rasa-rasanya adalah ikon atau simbol dalam dunia per-siomay-an Indonesia.

Siomay Ikan Tenggiri - cookandrecipe.com Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang. Butuh cara membuat dan bahan yang tepat untuk membuat siomay yang senikmat. Memperkenalkan Produsen dan Supplier Frozen Siomay Ikan Tenggiri Asli & HALAL. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Siomay Ikan Tenggiri yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 7 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Siomay Ikan Tenggiri

Untuk bisa membuat Siomay Ikan Tenggiri pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ikan tenggiri giling - 500 gr.
  2. Siapkan air (saya: 50 ml santan instan+150ml air) - 200 ml.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan tepung sagu - 300 gr.
  5. Siapkan daun bawang, rajang2 (saya ambil daunnya aja) - 1 batang.
  6. Siapkan bawang goreng (tumbuk kasar) - 2 sdm.
  7. Siapkan garam/gula - Secukupnya.
  8. Siapkan kaldu ayam bubuk - Secukupnya.
  9. Siapkan tahu goreng/basah, kentang, dll sesuai selera - Secukupnya.

Yuk simak resep siomay ikan tenggiri tersebut di sini. Resep siomay ikan yang akan diulas kali ini akan menggunakan bahan utama dari ikan tenggiri yang sangat lezat. Resep Siomay Ikan Tenggiri adalah resep yang paling banyak diburu saat ingin membuat siomay sendiri dirumah. Tekstur dan rasa ikan tenggiri mampu membuat jajanan khas Bandung yang satu ini.

7 Tahapan Resep Siomay Ikan Tenggiri

Apabila Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Siomay Ikan Tenggiri dibawah ini.

  1. Campur semua bahan kecuali tepung sagu. Pastikan adonan diaduk dari masih cair hingga kental seperti bubur..
  2. Lalu tuang tepung sagu secara bertahap, aduk dengan menggunakan sendok besar atau sendok kayu..
  3. Lihat adonan, kalo bisa jangan terlalu kalis karena somay akan keras (artinya kebanyakan tepung). Sebaiknya stop jika adonan sudah setengah kalis tapi bisa dibentuk..
  4. Panaskan kukusan. Ambil 2 sendok dan bentuk adonan somay tsb dengan menggunakan sendok tersebut dan susun didalam kukusan.
  5. Untuk somay tahu goreng/basah: ambil tahu persegi, belah menjadi 2. Lalu beri adonan siomay disisi tengah. Begitu juga dengan kentang dll sesuai selera. Lalu kukus semua hingga matang..
  6. Untuk bumbu kacang versi saya; goreng kacang tanah, tiriskan. Lalu haluskan bersama bawang putih, bawang goreng, cabe rawit. Setelah halus tambahkan garam, gula dan cuka. Tambahkan air panas, aduk rata. Kekentalan bumbu kacang sesuai selera. Koreksi rasa, dan beri kucuran jeruk limo dan kecap manis sesuai selera..
  7. Selamat mencoba, semoga bermanfaat 🙂.

Butuh informasi Produsen/ supplier Siomay Ikan Tenggiri, Siomay Ayam, Siomay Daging, Siomay Udang, Siomay Vegetarian di Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan seluruh Indonesia. Siomay siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, memiliki tekstur lembut dan sangat enak ketika dimakan. Ikan tenggiri yang sudah digiling merupakan pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga yang ingin membuat berbagai olahan masakan, seperti Bakso, siomay, pempek dan lainnya. Untuk membuat siomay, disarankan memakai Ikan Tenggiri ya. Adonan siomay, bisa langsung dibentuk bulat.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Siomay Ikan Tenggiri ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep