✓ 5 Cara Memasak Kue Akar Kelapa yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Akar Kelapa. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kue Akar Kelapa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah.

Kue Akar Kelapa - cookandrecipe.com Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue Kue akar kelapa umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara special. Wajar jika kue akar kelapa banyak di gemari berbagai kalangan. Silahkan scrool ke bawah untuk melihat proses pembuatan Kue Akar Kelapa selengkapnya. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Akar Kelapa yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Akar Kelapa

Untuk dapat membuat Kue Akar Kelapa pada postingan ini kita membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan rose brand - 250 gram.
  2. Siapkan tepung tapioka - 50 gram.
  3. Siapkan wijen - 4 sdm.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  6. Siapkan telur, kocok lepas - 3 butir.
  7. Siapkan gula pasir halus, kalo suka manis boleh dtambahin - 60 gram.
  8. Siapkan santan instan - 80-100 ml.

Resep asli dari Betawi menjadi resep yang paling banyak dicari. Tentu saja versi ini masih mempertahankan rasa aslinya tanpa adanya bahan-bahan tambahan seperti keju. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Biasanya kue berbentuk unik ini disajikan bersama dengan rengginang dan kacang.

5 Tahapan Resep Kue Akar Kelapa

Jika kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Akar Kelapa dibawah ini.

  1. Dalam satu wadah, campur tepung ketan, tepung tapioka, wijen, garam, vanili dan gula. Aduk hingga rata..
  2. Masukan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata..
  3. Masukkan santan sdikit demi sedikit hingga adonan kalis dan dapat dibentuk. Hentikan penambahan santan jika adonan dirasa pas. Diamkan selama kurleb 15 menit..
  4. Goreng dengan minyak banyak dengan api kecil cenderung sedang hingga kecoklatan. Kalo aku nyetak kue lgsg di wajan dengan minyak hangat, trs setelah banyak baru nyalain kompor fungsinya agar kue matang merata.. 😊😊.
  5. Fotonya ga eye catching euiii.. Tapi ga apalah yg penting mah rasanyaa.. Wakakakk.

Goreng kue akar kelapa dengan api kecil saja, supaya kue matang sempurna hingga ke dalamnya. Api besar hanya membuatnya gosong dan matangnya tak merata. Kue yang termasuk kue tradisional Indonesia ini memang sangat patut untuk anda coba dan mempraktekkannya dirumah dengan Resep Kue Akar Kelapa Renyah dirumah. Tahap pertama adalah membuat adonan kue akar kelapa sedangkan tahap kedua adalah proses Lebih jelasnya mengenai cara membuat kue akar kelapa ini dapat disimak langsung dalam resep. Kue akar kelapa yaitu kue kering yang asalnya adalah dari Betawi dan sekitarnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Akar Kelapa ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep