✓ 14 Cara Bikin Kue sipir (akar kelapa) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue sipir (akar kelapa). Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue sipir (akar kelapa) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya.

Kue sipir (akar kelapa) - cookandrecipe.com Jika suka citarasa gurih, maka resep dengan penambahan santan ini layak dicoba. Resep asli dari Betawi menjadi resep yang paling banyak dicari. Selain mudah di dapatkan, kue akar kelapa juga sangat mudah di buat. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue sipir (akar kelapa) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 14 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Kue sipir (akar kelapa)

Untuk bisa membuat Kue sipir (akar kelapa) pada tutorial ini kalian membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 2 kg.
  2. Siapkan blueband cook and cookie - 500 gram.
  3. Siapkan gula pasir (boleh d tambah kalo suka manis) - 750 gram.
  4. Siapkan vanili - 2 sdt.
  5. Siapkan kelapa parut - 4 butir.
  6. Siapkan telur - 5 butir.
  7. Siapkan minyak untuk menggoreng - secukupnya.

Maka dari itu, kami akan membagikan resepnya agar bisa di praktekan di Bagaimana,? apakah Anda tertarik dengan proses pembuatan kue akar kelapa yang sangat mudah ini. Jika jawaban Anda ya, silahkan di duplikasi cara. Kue akar kelapa adalah kue kering yang berasal dari Betawi dan sekitarnya. Kue ini umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara spesial, seperti ketika lebaran atau hajatan.

14 Langkah Memasak Kue sipir (akar kelapa)

Setelah kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue sipir (akar kelapa) dibawah ini.

  1. Kocok, gula, blueband,telur, dan vanili.
  2. .
  3. Kocok hingga putih,dan mengmbang.
  4. Campur kelapa dan tepung D dalam tampah.
  5. Setelah itu campur adonan telur kedalam adonan tepung.
  6. Aduk hingga adonan kalis.
  7. Setelah itu cetak adonan pke ini ya cetakan nya.
  8. Semprotkan adonan ke nampan, jd nya seperti ini.
  9. Siapkan minyak untuk menggoreng.
  10. Goreng kue di dalm minyak panas.
  11. Goreng kue di dalm minyak panas.
  12. .
  13. Angkat dan tiriskan.
  14. Selamat mencoba.

Cara Membuat Kue dan Cemilan Renyah Akar Kelapa. Langkah Pembuatan Adonan Kue Akar Kelapa. Tuangkan ke dalam wadah adonan bahan berupa gula pasir dan telur ayam lalu aduk dengan menggunakan mixer hingga menjadi kaku. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Biasanya kue berbentuk unik ini disajikan Jaman dahulu, Bekasi merupakan pusat dari kue akar kelapa.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue sipir (akar kelapa) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep