;

Resep : Batagor ala abang abang 11 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Temen-temen pada postingan kali ini Kami akan sharing resep cara membuat Batagor ala abang abang enak yang dapat Bunda parektekan

Buat kamu yang sedang mencari resep cara bikin Batagor ala abang abang yang Sederhana. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya kepada kalian untuk dipraktikan dirumah. Batagor Ekonomis Tanpa Ikan (ala abang-abang) Memory jaman SD, sering beli jajanan ini di sekolah. Waktu itu rasanya "mewah" banget kalau makan batagor yang pake ikan karena yang jual masih jarang dan mahal untuk ukuran uang jajan anak sekolah. Meskipun tanpa ikan, batagor ala abang-abang tetap enak dan disukai banyak orang.

Cara Membuat Batagor ala abang abang Cepat

resep cara buat Batagor ala abang abang Bulan puasa gini harus kreatif bikin menu bukaan, kemarin sore nyoba bikin batagor dengan bahan yang ada di kulkas. Alhamdulillah, habis ?😄 Resep Batagor ala abang SD. Dulu dari SD sampai SMA ibuk selalu minta dibeliin ini, karena emang abang nya mesti mangkal depan sekolah. Cara membuat Batagor ala abang abang yang sederhana ini hanya menggunakan 23 bahan saja dan hanya memerlukan 11 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Batagor ala abang abang selengkapnya yang bisa kamu parektekan.

Bahan-Bahan Resep Batagor ala abang abang yang Enak

Berikut 23 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of tahu putih 6 kotak persegi.
  2. Silahkan siapkan 250 g of tepung tapioka.
  3. Silahkan siapkan 125 g of tepung terigu.
  4. Silahkan siapkan 25 g of tepung beras.
  5. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  6. Silahkan siapkan 3 siung of bawang putih.
  7. Silahkan siapkan 3 batang of daun bawang.
  8. Silahkan siapkan 1 sdt of baking powder.
  9. Silahkan siapkan 1 sdt of garam.
  10. Silahkan siapkan 1 sdt of kaldu jamur.
  11. Silahkan siapkan secukupnya of lada.
  12. Silahkan siapkan 200 ml of air.
  13. Silahkan siapkan of bumbu kacang.
  14. Silahkan siapkan 3 siung of bawang putih.
  15. Silahkan siapkan of cabe merah (sesuai selera) yang sudah direbus.
  16. Silahkan siapkan of kacang tanah secukupnya, goreng, haluskan.
  17. Silahkan siapkan 400 ml of air.
  18. Silahkan siapkan secukupnya of gula merah.
  19. Silahkan siapkan of saos.
  20. Silahkan siapkan of kecap.
  21. Silahkan siapkan of garam.
  22. Silahkan siapkan of kaldu jamur.
  23. Silahkan siapkan 20 g of tepung beras yang dicairin dg sedikit air.

Sekarang susah cari abang batagor kaya gini disini. Tapi kayanya dulu cuman aci sama trigu doang ga pakai ikan 🤭🤭🤭 Sekarang ku. Cara membuat siomay ikan ini untuk menghaluskan ikan dan ayamnya, teteh. jika batagor pada umumnya dibuat dari ikan tengiri, namun bisa juga dibuat dengan daging ayam yang juga tidak kalah enaknya, terlebih lagi jika menyajikannya. Assalamualaikum Terimakasih semuanya yang sudah selalu support channel aku.

Step by Step Resep Batagor ala abang abang yang Mudah

Silahkan Sobat simak 11 step by step cara bikin Batagor ala abang abang berikut ini :

  1. Potong tahu putih horizontal, belah lagi menjadi dua..
  2. Haluskan bawang putih,.
  3. Siapkan wadah, masukkan semua bahan kecuali air. aduk2 dan masukkan air secara bertahap. aduk sampai rata..
  4. Panaskan minyak penggorengan..
  5. Ambil sepotong tahu, tempel adonan ke tahu secukupnya, tekan2 dg garpu..
  6. Goreng sampai matang dan kering..
  7. Cara membuat bumbu kacang :.
  8. Haluskan bawang putih, cabe, lalu tumis sampai mateng. masukkan kacang yang telah dihaluskan..
  9. Tambahkan air, tunggu sampei mendidih, masukkan bumbu2 (garam, gula jawa, saos, kecap, kaldu jamur). test rasa,.
  10. Kalau sudah as dirasa, masukkan tepung beras yang sudab dicairkan, aduk2 sampai mengental..
  11. Potong batagor sesuai selera, tata ke piring, siram dg saos kacang. sebagai pelengkap tambahkan timun dan jeruk nipis. siap disantap deh 😄.

Semoga kebaikan selalu menyertai kalian dan kita semua. Siomay ala si abang terasa kenyal karena komposisi 'aci' atau tepung tapioka yang lebih banyak dibandingkan dengan yang umum saya gunakan, namun rasa kenyal inilah yang seringkali membuat ketagihan. Nah Sabtu kemarin, seorang teman kantor mengundang saya dan beberapa teman untuk makan siang bersama di rumahnya, kali ini dalam rangka peresmian. Halo kali ini saya membuat tutorial cara membuat Gorengan Pangsit atau Batagor yang biasa dijual abang-abang beserta ciloknya. Batagor siomay abang-abang langganan memang sangat lezat.

Simpan Resep