✓ 8 Bahan Membuat Kue Akar Kelapa (khas betawi) yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Akar Kelapa (khas betawi). Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kue Akar Kelapa (khas betawi) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Akar Kelapa (khas betawi) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue Akar Kelapa (khas betawi) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 3 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Akar Kelapa (khas betawi)

Untuk dapat memasak Kue Akar Kelapa (khas betawi) pada postingan ini Anda membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir (selera saja ya) - 200 gram.
  2. Siapkan garam - 1 sdt.
  3. Siapkan tepung beras - 250 gram.
  4. Siapkan tepung ketan - 500 gram.
  5. Siapkan kuning telur - 3 butir.
  6. Siapkan margarine - 170 gram.
  7. Siapkan Minyak Goreng - .
  8. Siapkan Santan Kental dr satu butir kelapa - .

3 Tahapan Membuat Kue Akar Kelapa (khas betawi)

Apabila kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Akar Kelapa (khas betawi) dibawah ini.

  1. Letakan dalam satu wadah kuning telur, margarin, garam, dan gula lalu mixer dgn kecepatan sedang sampai lembut.
  2. Masukkan tepung ketan, tepung beras lalu uleni sy menggunakan tangan saja campur perlahan2 dgn santan (sy tdk menggunakan ukuran untuk santannya dikira2 saja) sampai adonan kalis n bisa dibentuk.
  3. Masukan adonan ke cetakan kue akar kelapa, panaskan minyak (minyak banyak) lalu goreng akar kelapa sampai kuning keemasan kemudian angkat. Tunggu sampai tidak panas lagi kue siap dimasukan toples.😊.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Akar Kelapa (khas betawi) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep