;

Tutorial Bikin Batagor Ayam simple 7 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada postingan kali ini Saya akan berbagi resep cara bikin Batagor Ayam simple lezat yang bisa Sobat parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara bikin Batagor Ayam simple yang Sederhana. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikannya buat kalian untuk dipraktikan dirumah. BATAGOR AYAM SIMPLE DAN ENAK suci arista. Resep Batagor Ayam simple favorit. sore ini bikin yang beda biar ga bosen.buka puasa sejak hari pertama paling sering bikin Bala Bala favoritnya pasukan emak.lama lama emak bosen juga.ada stok tahu putih, stok ayam jd deh kepikiran bikin Batagor Ayam saja. Nemu Resep dasar yg simple ala Teh.

Cara Membuat Batagor Ayam simple Enak

resep cara membuat Batagor Ayam simple Fillet daging paha ayam dan giling pakai blender dengan sedikit ditambah air sampai halus. sisihkan. Cuci bersih ayam fillet, kemudian haluskan semua bahan batagor dan bumbu batagor (dapat manual dengan diuleg atau menggunakan blender maupun foodprocessor dengan ditambah sedikit air). Aduk hingga rata dalam wadah besar, jangan lupa untuk koreksi rasa. Cara bikin Batagor Ayam simple yang bergizi ini hanya menggunakan 14 bahan saja dan hanya memerlukan 7 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Batagor Ayam simple selengkapnya yang bisa kalian coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor Ayam simple yang Lezat

Berikut 14 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 3 potong of paham ayam (kurang lebih 200 gram).
  2. Silahkan siapkan 250 of tepung tapioka.
  3. Silahkan siapkan 125 of tepung terigu.
  4. Silahkan siapkan 20 of tahu putih (potong segitiga & sayat salah satu sisinya).
  5. Silahkan siapkan 1 butir of telur ayam.
  6. Silahkan siapkan 1 sdt of baking powder.
  7. Silahkan siapkan 2 sdt of garam.
  8. Silahkan siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Silahkan siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  10. Silahkan siapkan 3 batang of daun bawang.
  11. Silahkan siapkan 150 ml of air panas.
  12. Silahkan siapkan of sambal kacang (saya beli jadi tinggal seduh).
  13. Silahkan siapkan of mentimun untuk pelengkap.
  14. Silahkan siapkan secukupnya of kecap dan saos.

Assalamu'alaikum teman-teman yang mau jualan batagor, ini ada resep dan cara buat batagor yang enak. Resep ini biasa dipakai pedagang batagor gerobakan atau. Selain rasanya yang enak, perasan jeruk limau di atasnya juga membuat jajanan asli Bandung ini juga menimbulkan sensasi segar di mulut kita. Selain itu rasa ikan tengiri yang cukup terasa di dalam batagor dan kental nya saus kacang plus siraman kecap manis tersebut juga membuat Resep Batagor bandung ini di gemari oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia.

Langkah-Langkah Resep Batagor Ayam simple yang Sederhana

Silahkan Sobat simak 7 langkah-langkah cara mengolah Batagor Ayam simple berikut ini :

  1. Fillet daging paha ayam dan giling pakai blender dengan sedikit ditambah air sampai halus. sisihkan.
  2. Siapkan tahu, sisihkan. dan siapkan semua bahan tepung tapioka, terigu, telur, bumbu2, daun bawang dan telur dalam wadah kecuali air..
  3. Aduk aduk adonan agar rata kemudian tambahkan daging ayam giling. masukkan air sedikit sedikit sambil di aduk pakai sendok/sendok kayu..
  4. Adonan yang sudah jadi bentuknya agak lembek dan agak lengket ditangan..
  5. Kemudian, siapkan tahu yang sudah dipotong segitiga dan disayat salah satu sisinya, masukkan adonan untuk isian tahu, bisa pakai tangan/sendok (saya pakai tangan biar cepet) isi secukupnya dan sisihkan..
  6. Jika semua tahu selesai di isi, goreng dengan api sedang saja agar tidak cepat gosong. masukkan secukupnya krn nanti tahu akan mengembang. goreng sampai adonan kuning emas kecoklatan. (saya sebagian tahu di kukus).
  7. Setelah batagor matang, angkat dan sisihkan. ulangi sampai batagor selesai semua digoreng. sajikan batagor hangat2, bisa dimakan langsung atau siram sambel kacang (saya beli jadi biar praktis tinggal seduh). tambah pelengkap mentimun di potong2. Selamat Mencoba.

Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Southeast Asia, originating from Indonesia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. It is traditionally made from minced tenggiri fish meat, although other types of seafood such as tuna, mackerel, and prawn may also be used. Here is how you cook that. Menjamurnya penjaja batagor ini karena peminat makanan ini sangat tinggi. Ini karena rasanya yang nikmat dan harga jualnya yang terjangkau.

Simpan Resep