;

Resep : Batagor hemat tanpa ikan dan ayam 4 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan resep cara bikin Batagor hemat tanpa ikan dan ayam mudah yang bisa kalian parektekan

Bagi kamu yang sedang ingin membuat resep cara mengolah Batagor hemat tanpa ikan dan ayam yang Cepat. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya untuk kalian untuk dipraktikan dirumah. Siapa yang nggak kenal sama jajanan yang satu ini. Hampir di setiap kota di Indonesia adayang menjualnya. Campurkan ikan tengiri, daging ayam, daun bawang, garam, dan gula pasir.

Cara Membuat Batagor hemat tanpa ikan dan ayam Enak

resep cara mengolah Batagor hemat tanpa ikan dan ayam Yuk, simak resep dan cara membuat batagor tanpa ikan, melansir Popbela. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang. Akan tetapi saat ini tidak hanya dari ikan tenggiri. Cara membuat Batagor hemat tanpa ikan dan ayam yang mudah ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Batagor hemat tanpa ikan dan ayam selengkapnya yang bisa Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor hemat tanpa ikan dan ayam yang Sederhana

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 5 buah of tahu putih hancurkan.
  2. Silahkan siapkan 9 sdm munjung of tapioka/sagu.
  3. Silahkan siapkan 2 sdm munjung of terigu.
  4. Silahkan siapkan 400 ml of air mendidih.
  5. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  6. Silahkan siapkan 2 batang of daun bawang.
  7. Silahkan siapkan 3 siung of bawang putih.
  8. Silahkan siapkan 1 sdt of lada butiran (1sdm lada bubuk).
  9. Silahkan siapkan secukupnya of Garam.
  10. Silahkan siapkan secukupnya of Kaldu bubuk.
  11. Silahkan siapkan secukupnya of Kulit pangsit.

Berikut akan dipaparkan beberapa resep batagor yang dapat anda coba. Bahannya mudah ditemukan, sederhana, dan pastinya gak kalah enak dengan resep aslinya! Sayangnya, gak semua orang bisa menikmati batagor, terutama bagi yang memiliki alergi ikan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa tetap menikmati gorengan satu ini di rumah dengan versi tanpa ikan.

Langkah-Langkah Resep Batagor hemat tanpa ikan dan ayam yang Sederhana

Silahkan Bunda simak 4 langkah-langkah cara mengolah Batagor hemat tanpa ikan dan ayam berikut ini :

  1. Haluskan bawang putih dan lada.
  2. Campur semua bahan (kecuali air panas) dalam 1 wadah. Aduk sampai rata..
  3. Jika sudah rata masukan air panas sedikit demi sedikit. Cukup diaduk pakai sendok tidak perlu di uleni. Apabila sudah pas, air panas dihentikan. Adonan tidak kental dan tidak encer..
  4. Ambil selembar kulit pangsit dan isi dengan 1sdm adonan batagor. Kemudian goreng sampai kuning kecoklatan. Apabila kulit pangsit habis/tidak ada, bisa langsung di goreng..

Ada juga batagor sederhana yang dibuat tanpa tambahan ayam atau ikan, namun rasanya tetap gurih dan lezat. Seperti resep kita kali ini, yuk simak Nah, bagaimana menurut kalian? Ternyata cara membuat batagor sederhana tanpa ikan sangatlah mudah bukan? Resep Batagor Sederhana Tanpa Ikan Tapi Rasanya Bikin Nagih. Cara Membuat Cilok Enak Dan Mudah Delicious Cilok Recipe.

Simpan Resep