;

Tutorial Buat Batagor 9 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada kesempatan kali ini Kami akan sharing resep cara membuat Batagor sederhana yang dapat Bunda coba

Buat kalian yang sedang mencari resep cara buat Batagor yang Cepat. Maka pada resep kali ini kami akan membagikannya untuk kalian untuk dicoba dirumah. Many of the words in Indonesia are being abbreviated, for Batagor is a popular street food in the city of Bandung in West Java. But batagor can be easily found. Batagor is ubiquitous in Indonesian cities.

Cara Membuat Batagor Cepat

resep cara mengolah Batagor Resep ini biasa dipakai pedagang batagor gerobakan atau. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya. Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings. Cara membuat Batagor yang bergizi ini hanya menggunakan 24 bahan saja dan hanya memerlukan 9 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Batagor selengkapnya yang dapat kamu simak.

Bahan-Bahan Resep Batagor yang Cepat

Berikut 24 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 500 gram of daging ikan tenggiri.
  2. Silahkan siapkan 200 gr of Tepung tapioka.
  3. Silahkan siapkan 5 siung of bawang putih.
  4. Silahkan siapkan 5 siung of bawang merah.
  5. Silahkan siapkan 1 batang of daun bawang.
  6. Silahkan siapkan 1 buah of labu siam.
  7. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  8. Silahkan siapkan of Garam.
  9. Silahkan siapkan of Merica.
  10. Silahkan siapkan of Kaldu jamur.
  11. Silahkan siapkan of Tahu yg sudah goreng.
  12. Silahkan siapkan of Kulit pangsit.
  13. Silahkan siapkan of Minyak.
  14. Silahkan siapkan of Bumbu saus kacang.
  15. Silahkan siapkan 250 gr of kacang tanah.
  16. Silahkan siapkan 10 butir of cabe rawit hijau.
  17. Silahkan siapkan 10 butir of cabe merah keriting.
  18. Silahkan siapkan 100 ml of santan.
  19. Silahkan siapkan secukupnya of Air.
  20. Silahkan siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  21. Silahkan siapkan 2 buah of jeruk limau.
  22. Silahkan siapkan 100 gram of Gula merah.
  23. Silahkan siapkan of Kecap manis.
  24. Silahkan siapkan of Garam.

Good morning dan wilujeung enjing sobat batagor mugia di paparinan rezeki anu seueur tur barokah, tong hilap jajan batagor poe ieu. Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: ᮘᮒᮍᮧᮁ) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Ya, selain Siomay, kota Bandung juga terkenal dengan Resep Batagor Bandung nya.

Step by Step Resep Batagor yang Lezat

Silahkan kamu simak 9 step by step cara bikin Batagor berikut ini :

  1. Haluskan daging ikan tenggiri + bawang merah + bawang putih +garam + merica + kaldu jamur dan telur sampai lembut. Setelah lembut pindahkan kedalam wadah.
  2. Cincang labu siam dan daun bawang, lalu campurkan dengan adonan tadi. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung tapioka ke dalam adonan, jangan sampai adonan terlalu encer dan terlalu padat (sampai adonan bisa dibulat2kan seperti bakso) atau bisa dilihat pda resep siomay ayam wortel.
  3. Bagi 2 adonan, satu untuk isian kulit pangsit, sisanya untuk isian tahu..
  4. Ambil sekitr +-1 sedok makan, bungkus dengan kulit pangsit, untuk bentuknya sesuaikan dengan keinginan saja, (saya bungkus menyerupai batagor abang2 dan dimsum), lakukan hal yg sama sampai adonan habis..
  5. Untuk isian tahu, belah bagian tengah tahu, tambahkan adonan kdalm tahu tersebut. Lakukan hal yg sama sampai adonan habis.
  6. Setelah semua adonan selesai,bisa langsung di goreng menggunakan api kecil sampai warna kecoklatan. Apabila ingin di simpan di kulkas, kukus sekitar 10 menit, lalu masukan ke dalam wadah dan simpan ke dalam freezer agar lebih awet. Ketika ingin makan, bisa di goreng kembali sampai golden brown.
  7. Untuk saus, sangrai semua bahan kecuali santan, kecap, garam dan merica. Proses sangrai dilakukan sekitar 15 menit atau sampai kacang berubah warna jd kecoklatan smabil di aduk2. Jangan sampai ada kacang yg gosong, krena akan berpengaruh ke rasa (jadi pahit).
  8. Diamkan kacang sampai dingin, lalu baru dihalusksn menggunakan blender atau foodprocesor, tambahkan air. Ketika menghaluskan, sesuaikan dengan selera, saya suka smapai kacangnya benar2 halus,.
  9. Setelah itu masak saus kacang tadi dengan api kecil, tambahkan santan dan air secukupnya, aduk sampai mendidih, lalu tambahkan gula merah dan kecap secukupnya, masak, tambahkan sedikit garam, aduk perlahan sampai saus kacang mengeluarkan minyak. Koreksi rasa, matikan api tambahkan perasan air jeruk limau. Angkat sajikan..

Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Aku dikasih Batagor ini banyak banget!' seorang kawan menghubungi. Di Sabtu sore yang melankolis, gue dan Ismy lagi di kedai batagor. Tak lama Niko datang dan terjadilah.

Simpan Resep