✓ 4 Cara Membuat Kue akar kelapa ala mamah aqila yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara buat Kue akar kelapa ala mamah aqila. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Kue akar kelapa ala mamah aqila dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya.

Kue akar kelapa ala mamah aqila - cookandrecipe.com Namun karena seiring dengan perkembangan zaman. Resep Jajanan Anak Sate Pisang Coklat. Goreng kue akar kelapa dengan api kecil saja, supaya kue matang sempurna hingga ke dalamnya. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue akar kelapa ala mamah aqila yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 4 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue akar kelapa ala mamah aqila

Untuk bisa bikin Kue akar kelapa ala mamah aqila pada postingan ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 500 gr.
  2. Siapkan tepung beras - 230 gr.
  3. Siapkan telur - 2 butir.
  4. Siapkan gula halus - 230 gr.
  5. Siapkan vanilla - 1 bungkus.
  6. Siapkan santan - 300 ml.
  7. Siapkan margarin - 150 gr.
  8. Siapkan minyak untuk menggoreng - Secukupnya.

Itulah resep dan cara mudah membuat kue akar kelapa yang renyah. Sekarang kamu gak perlu bingung lagi jika ada acara kumpul keluarga, kue ini bakal jadi penyelamat yang nikmat. Resep kue akar kelapa telah diajarkan secara turun temurun di keluarga-keluarga Betawi. Sayangnya, kue yang biasanya disandingkan dengan kacang goreng ini semakin sulit ditemukan.

4 Panduan Membuat Kue akar kelapa ala mamah aqila

Apabila Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue akar kelapa ala mamah aqila dibawah ini.

  1. Mixer telur gula halus dan margarin sampai tercampur rata atau sampai margarin halus... Maaf tidak sempat foto karna anak gadisku ribut pengen tau.
  2. Campurkan tepung ketan dan beras serta vanila aduk menggunakan spatula atau sendok nasi (centong bahasa saya 🤭🤭🤭).
  3. Setelah tercampur rata baru tambahkan santan sedikit demi sedikit uleni sampai adonan kalis (untuk santan sy pakai santan kara kemasan 65ml di campurkan air).
  4. Panaskan minyak masukan adonan kedalam cetakan lalu goreng dengan api sedang sampai kuning angkat lalu tiriskan... Untuk foto hanya itu saja bunda maaf lain kali saya foto yang lengkap 🤭🤭🤭.

Masyarakat Betawi hanya membuatnya dalam jumlah terbatas menjelang saat-saat istimewa tiba. Selain mudah di dapatkan, kue akar kelapa juga sangat mudah di buat. Maka dari itu, kami akan membagikan resepnya agar bisa di praktekan di Bagaimana,? apakah Anda tertarik dengan proses pembuatan kue akar kelapa yang sangat mudah ini. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari Betawi. Saat ada pesta, biasanya kue akar kelapa disajikan dengan sejumlah makanan tradisional lainnya, antara lain rengginang dan kacang goreng.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue akar kelapa ala mamah aqila ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep