✓ 8 Bahan Bikin Kue Akar Kelapa Manis yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Akar Kelapa Manis. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Kue Akar Kelapa Manis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep asli dari Betawi menjadi resep yang paling banyak dicari. Tentu saja versi ini masih mempertahankan rasa aslinya tanpa adanya bahan-bahan tambahan seperti keju. Kue akar kelapa umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara special, seperti ketika lebaran Idul fitri dan khajatan.

Kue Akar Kelapa Manis - cookandrecipe.com Kue kering ini mirip akar kelapa jadi sering disebut dengan kue akar kelapa. kue tradisional ini Rasanya gurih dan enak sangat cocok dibawa saat liburan atau sekedar cemilan. Selain mudah di dapatkan, kue akar kelapa juga sangat mudah di buat. Maka dari itu, kami akan membagikan resepnya agar bisa di praktekan di Bagaimana,? apakah Anda tertarik dengan proses pembuatan kue akar kelapa yang sangat mudah ini. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Akar Kelapa Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Akar Kelapa Manis

Untuk dapat membikin Kue Akar Kelapa Manis pada postingan ini kita perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 500 gr.
  2. Siapkan tepung beras - 250 gr.
  3. Siapkan santan (kara 165ml + air) - 300 ml.
  4. Siapkan margarin - 170 gr.
  5. Siapkan gula pasir/bubuk - 200 gr.
  6. Siapkan kuning telur - 3 butir.
  7. Siapkan Vanili - secukupnya.
  8. Siapkan Garam - secukupnya.

Jika jawaban Anda ya, silahkan di duplikasi cara. Gunakan Fujika Cookies and Biscuits Maker (lihat di Lazada DISKON) untuk mencetak kue akar kelapa. Goreng kue akar kelapa dengan api kecil saja, supaya kue matang sempurna hingga ke dalamnya. Itulah resep dan cara mudah membuat kue akar kelapa yang renyah.

5 Langkah Memasak Kue Akar Kelapa Manis

Apabila kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Akar Kelapa Manis dibawah ini.

  1. Mixer gula, margarin, kuning telur hingga tercampur rata dan berubah warna sedikit putih.
  2. Tambahkan tepung ketan, tepung beras, vanili, garam.
  3. Tambahkan santan sedikit demi sedikit dan uleni hingga tercampur rata dan tidak bergerindil.
  4. Cetak dengan cetakan akar kelapa atau bentuk bulat-bulat memanjang sesuai selera (saya gunakan cetakan, karena butuh daya dorong yang keras untuk menekan cetakan, akhirnya sebagian saya gulung bulat-bulat memanjang ?).
  5. Panaskan minyak goreng, pastikan minyak benar-benar panas lalu goreng adonan yang sudah dibentuk dengan api kecil hingga berwarna keemasan. Tunggu kue hingga dingin untuk mendapatkan rasa renyah.

Sekarang kamu gak perlu bingung lagi jika ada acara kumpul keluarga, kue ini bakal jadi penyelamat yang nikmat. Langkah Pembuatan Adonan Kue Akar Kelapa. Tuangkan ke dalam wadah adonan bahan berupa gula pasir dan telur ayam lalu aduk dengan menggunakan mixer hingga menjadi kaku. Kemudian tambahkan campuran telur dengan vanili lalu aduk kembali menggunakan spatula. Resep cara membuat akar kelapa, salah satu kue kering sederhana.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Akar Kelapa Manis ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep