Tutorial Buat Bumbu kacang buat siomay/batagor 5 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara mengolah Bumbu kacang buat siomay/batagor sederhana yang dapat kamu parektekan

Bagi kalian yang sedang mencari resep cara mengolah Bumbu kacang buat siomay/batagor yang Enak. Maka di postingan kali ini kami akan membagikannya kepada kalian untuk dipraktikan dirumah. Masih lanjutin video yang sebelumnya gimana sih cara membuat bumbu kacang untuk siomay da juga batagor??? nah ya udah disimak aja yah videonya sampai selesai,.karena ada tips dan juga takaran yang digunakan Kuah kacang untuk batagor dan siomay menjadi pelengkap yang tidak boleh dilupakan. akan terasa enak kalau kuah kacangnya juga enak. Tutorial cara membuat sambal bumbu kacang untuk batagor, sate, cilok, cimol, siomay, ketoprak dan gado-gado ada pada video ya bun. #resepsambalbatagor #sambalkacangsiomay #bumbukacangsate cara membuat sambal batagor, sambal batagor, resep sambal batagor, resep. Sambal ini bisa buat gorengan, siomay, cilok.

Cara Membuat Bumbu kacang buat siomay/batagor Sederhana

resep cara bikin Bumbu kacang buat siomay/batagor Tidak lama, siap sedia makanan yang digemari. Bahan bahan Bumbu Kacang buat Batagor. Anda bisa membelinya di apsar atau membuat Minyak sedikit untuk menumis. Cara membuat Bumbu kacang buat siomay/batagor yang lezat ini hanya menggunakan 9 bahan saja dan cukup memerlukan 5 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Bumbu kacang buat siomay/batagor selengkapnya yang dapat kamu parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bumbu kacang buat siomay/batagor yang Lezat

Berikut 9 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 100 gram of kacang tanah.
  2. Silahkan siapkan 4 siung of bawang putih.
  3. Silahkan siapkan 4 buah of cabe merah.
  4. Silahkan siapkan 5 buah of cabe rawit merah.
  5. Silahkan siapkan 2 buah of gula merah (saya pakai yg bentuknya 1/2 lingkaran).
  6. Silahkan siapkan of Garam.
  7. Silahkan siapkan 3 lbr of daun jeruk.
  8. Silahkan siapkan secukupnya of Bawang putih bubuk bisa ganti pakai royco.
  9. Silahkan siapkan 200 ml of Air.

Tumis bawang putihnya dan cabai yang dibutuhkan sampai harum. Siomay memang enak apalagi kalau dikombinasikan dengan batagor. Pasti rasanya makin enak dan lezat deh. Siomay batagor ini sebenarnya batagor yang disajikan bersama siomay ayam dan udang serta bumbu sambal kacang.

Langkah-Langkah Resep Bumbu kacang buat siomay/batagor yang Lezat

Silahkan Bunda simak 5 step by step cara bikin Bumbu kacang buat siomay/batagor berikut ini :

  1. Tumis bawang putih, cabe merah, cabe rawit sampai harum.
  2. Haluskan kacang tanah. Kemudian masukan cabe, bawang yg sdh ditumis kemudian haluskan lg secara bersamaan.
  3. Cincang gula merah.
  4. Tumis kacang dan bumbu yg diblender, aduk2. Kemudian masukan air, garam, bawang putih bubuk atau royco, gula merah, daun jeruk..
  5. Masak sampai harum dan air menyusut atau bumbu mengental. Jangan lupa cek rasanya. Setelah masak sajikan.

Bisa kita jadikan cemilan untuk keluarga tercinta. Siomay Kukus dengan Bumbu Kacang Menggoda Lidah. Untuk bisa membuat sendiri Siomay Daging Bumbu Spageti dapat anda ikuti langkah-langkah praktis berikut. Langkah-langkah Membuat Siomay Daging Bumbu Spageti. Untuk membuat bumbu yang dihaluskan, pertama-tama ulek kacang tanah goreng, gula merah, cabai rawit, bwang putih sampai halus.

Simpan Resep