Resep : Batagor Tengiri 5 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Sobat pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi resep cara membuat Batagor Tengiri mudah yang dapat Sobat parektekan

Buat kalian yang sedang ingin membuat resep cara buat Batagor Tengiri yang Mudah. Maka pada postingan kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dipraktikan dirumah. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram Akan tetapi saat ini tidak hanya dari ikan tenggiri. Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Harga Ikan Tenggiri - Ikan tenggiri memiliki nama latin Scomberomorus.

Cara Membuat Batagor Tengiri Sederhana

resep cara mengolah Batagor Tengiri Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang Cara Membuat Batagor Asli Bandung. Haluskan, campur dan tumis bawang putih, kecap. Yuk simak resep siomay ikan tenggiri tersebut di sini. Cara bikin Batagor Tengiri yang enak ini hanya menggunakan 13 bahan saja dan cukup memerlukan 5 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Batagor Tengiri selengkapnya yang dapat kamu coba.

Bahan-Bahan Resep Batagor Tengiri yang Sederhana

Berikut 13 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of tepung terigu.
  2. Silahkan siapkan 50 gr of tepung tapioka/kanji.
  3. Silahkan siapkan 1 sachet of kaldu jamur.
  4. Silahkan siapkan 1 sdm of garam.
  5. Silahkan siapkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  6. Silahkan siapkan 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  7. Silahkan siapkan 2 lembar of daun bawang.
  8. Silahkan siapkan 2 butir of telur.
  9. Silahkan siapkan 250 ml of air (1 gelas belimbing).
  10. Silahkan siapkan 1 ons of ikan tengiri.
  11. Silahkan siapkan of Minyak.
  12. Silahkan siapkan 4 siung of bawang putih.
  13. Silahkan siapkan of Sambal kacang instan.

Resep siomay ikan yang akan diulas kali ini akan menggunakan bahan utama dari ikan tenggiri yang sangat lezat. Batagor adalah singkatan dari bakso tahu goreng yang dibuat dengan menggunakan bahan baku tahu putih , ikan tenggiri serta udang yang kemudian dibalut dengan tepung. Batagor ya iku salah siji panganan khas kutha Bandung kang digawé saka tahu lan glepung trigu lan bumbu-bambu liya. Baso tahu ikan tenggiri special ala Batagor.

Langkah-Langkah Resep Batagor Tengiri yang Enak

Silahkan kalian simak 5 step by step cara mengolah Batagor Tengiri berikut ini :

  1. Haluskan (bawang putih, garam, kaldu jamur, ketumbar bubuk, kunyit bubuk, ikan tengiri).
  2. Campur kedua tepung, telur, daun bawang yang sudah dipotong-potong dan bumbu halus. Aduk dengan sendok agar sedikit rata bahan di atas.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil diuleni pakai tangan. Adonan setengah kalis agak lembek.
  4. Panaskan minyak dan ambil adonan menggunakan 2 sendok yang sudah di celupkan ke dalam minyak. Goreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan menggunakan sambal kacang. Saya pakai sambal kacang instan ya...selamat mencoba.

Batagor adalah kepanjangan dari bakso tahu goreng. Jajanan khas Bandung ini pada umumnya dibuat dari ikan tenggiri yang dihaluskan lalu dibalut dengan kulit pangsit dan. Musim utara akan tiba di Laut #Anambas, booming #tenggiri sebentar lagi. Ikan tenggiri dirasa sebagai bahan yang mampu meningkatkan selera penikmat batagor ikan tenggiri dari Bandung. Seandainya diganti oleh ikan lele kemungkinan batagor tidak.

Simpan Resep