;

Tutorial Membuat Batagor Ayam 5 Langkah yang Sederhana

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Temen-temen di kesempatan kali ini Kami akan berbagi resep cara mengolah Batagor Ayam lezat yang dapat kamu parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara membuat Batagor Ayam yang Mudah. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Kali ini saya akan share resep batagor ayam yang enak dan lezat. Cara membuat batagor ayam ini sangat mudah dan cepat. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang.

Cara Membuat Batagor Ayam Mudah

resep cara membuat Batagor Ayam Anda bisa mengreasikan batagor dengan bahan ayam. Batagor Ayam pun bisa menjadi camilan sore hari. Berikut resep mengolahnya seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep. Cara buat Batagor Ayam yang lezat ini hanya menggunakan 11 bahan saja dan cukup memerlukan 5 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara mengolah Batagor Ayam selengkapnya yang dapat Sobat parektekan.

Bahan-Bahan Resep Batagor Ayam yang Lezat

Berikut 11 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gr of daging ayam.
  2. Silahkan siapkan 100 gr of tepung sagu tani.
  3. Silahkan siapkan 1 butir of telur.
  4. Silahkan siapkan 1 batang of daun bawang, iris.
  5. Silahkan siapkan 1 sdt of garam.
  6. Silahkan siapkan 1 sdm of minyak wijen.
  7. Silahkan siapkan 1 sdm of saus tiram.
  8. Silahkan siapkan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  9. Silahkan siapkan 1 sdm of air es.
  10. Silahkan siapkan 5 buah of tahu, belah dua.
  11. Silahkan siapkan Secukupnya of kulit pangsit.

Batagor (Fried Dumplings with Peanut Sauce). Many of the words in Indonesia are being abbreviated, for example batagor is not a "real" word on its own. @batagornaya. Resep Batagor Daging Ayam dengan Saus Kacang yang Maknyus! Membuat batagor sendiri di rumah sangat mudah dan dari daging ayam juga lezat rasanya.

Step by Step Resep Batagor Ayam yang Mudah

Silahkan Bunda simak 5 step by step cara buat Batagor Ayam berikut ini :

  1. Haluskan daging ayam dengan chopper. Tambahkan daun bawang, saus tiram, minyak wijen, garam, kaldu jamur, air es dan telur, haluskan kembali..
  2. Taruh adonan di wadah, tambahkan tepung, aduk rata..
  3. Ambil selembar kulit pangsit, beri 1/2 sdm adonan, tutup. Ambil satu buah tahu, oleskan adonan diatasnya, atau bisa juga kerok bagian dalam tahu, kemudian isi dengan adonan..
  4. Kukus sebentar, kira2 5-10 menit. Ini bisa disimpan di kulkas atau langsung digoreng..
  5. Potong2 pangsit dan tahu, susun di atas piring, beri sambal kacang diatasnya (resep sambal kacang ada dipostingan sebelumnya), tambahkan kecap, kucuran air jeruk nipis atau sambal sesuai selera..

Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Resep batagor tahu ayam ini dibuat dengan bahan-bahan dan bumbu yang murah dan mudah Kini, saatnya kita olah sendiri resep batagor tahu ayam. Sebelum memulai, yuk siapkan terlebih dahulu.

Simpan Resep