✓ 10 Bahan Memasak Bolu Tape yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Tape. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Bolu Tape dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Tape Keju Bolu tape tanpa santan rasanya enak dan ga seret. Resep diambil dari buku resepnya Thomas Law, kue bolu buatannya selalu enak dan nagih. Tapi saya beri sedikit tambahan keju parut dalam adonannya biar tambah ngeju banget.

Bolu Tape - cookandrecipe.com Seperti sajian bolu singkong yang akan di bahas pada kesempatan kali ini. Cara Membuat Bolu Tape Singkong Bolu tape super enakkk,lembut,Legit tapenya berasa ?? Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbar. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Tape yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 8 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu Tape

Untuk dapat memasak Bolu Tape pada postingan ini kalian membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu protein sedang - 250 gram.
  2. Siapkan tape singkong (lihat resep) - 250 gram.
  3. Siapkan margarin - 200 gram.
  4. Siapkan telur ayam - 5 butir.
  5. Siapkan gula pasir - 125 gram.
  6. Siapkan SP - 1 sdt.
  7. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  8. Siapkan kental manis - 40 ml.
  9. Siapkan susu cair - 60 ml.
  10. Siapkan vanilla extract - 1/4 sdt.

Cara Membuat Bolu Tape Singkong Enak dan Empuk - Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki keanekaragaman bentuk dan rasa. Untuk resep bolu kali akan akan kami sajikan dengan kreasi yang berbeda namun dengan proses yang tetap mudah untuk dilakukan bagi siapapun yang ingin mencobanya. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

8 Langkah Membuat Bolu Tape

Jika kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Tape dibawah ini.

  1. Haluskan tape singkong.
  2. Kocok telur, gula, dan SP selama 7 menit dengan mixer kecepatan tinggi (kental berjejak).
  3. Masukkan tape singkong ke adonan.
  4. Matikan mixer, lalu masukkan terigu sedikit sedikit. Lalu nyalakan mixer dengan kecepatan rendah; kocok sampai adonan merata.
  5. Masukkan susu cair, kental manis, dan vanilla1 sdt extract; kocok dengan mixer sampai merata.
  6. Masukkan margarin cair, diaduk manual secara perlahan sampai tidak ada yang mengendap.
  7. Tuang adonan ke loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan ditaburi terigu.
  8. Panggang adonan ke dalam oven (suhu 180°C api atas bawah selama 55 -60 menit).

Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali masuk ke perut tampa diolah lagi. Buat yang suka makan tape kayak aku ini, ini enak banget.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Bolu Tape ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep