;

Resep : Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut 10 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Gaes pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan resep cara bikin Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut enak yang dapat Sobat parektekan

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara buat Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut yang Sederhana. Maka pada postingan kali ini kami akan membagikannya buat kamu untuk dipraktikan dirumah. Perempuan hebat ini juga menjamin bakpao bisa tetap lembut tanpa menggunakan obat atau pelembut, asal dibuat dengan benar. Sajian bakpao kukus lembut putih adalah hidangan lezat yang bisa anda buat dirumah dengan mudah. Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat.

Cara Membuat Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut Lezat

resep cara buat Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut Namun tidak ada keterangan yang pasti sejak kapan kue bulat putih dengan isi kacang ijo atau kacang tanah manis ini masuk ke Indonesia. Yang masih pemula ayo bikin ini mudah banget, bolu kukus lembut tanpa pengembang tanpa pelembut. Mengenal bahan pelembut dan pengembang untuk cake dan roti fungsi kegunaanya yang membuat roti lembut, harum dan mengembang sempurna. Cara membuat Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut yang sederhana ini hanya menggunakan 13 bahan saja dan hanya memerlukan 10 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut selengkapnya yang bisa Sobat parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut yang Mudah

Berikut 13 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan of bahan biang :.
  2. Silahkan siapkan 300 gr of tepung rendah protein.
  3. Silahkan siapkan 200 ml of air dingin + 1 sdm gula pasir dilarutkan bersama.
  4. Silahkan siapkan of (biar gampang larutnya kasih beberapa ml air panas biar gulanya cepat larut. lalu sisanya air dingin yang sudah di beri es dan mencair).
  5. Silahkan siapkan 4 gr of ragi.
  6. Silahkan siapkan of Bahan Utama :.
  7. Silahkan siapkan 150 gr of tepung terigu.
  8. Silahkan siapkan 50 gr of tepung tangmien (bisa ganti tepung terigu protein rendah).
  9. Silahkan siapkan 3 gr of ragi.
  10. Silahkan siapkan 6 gr of baking powder double action.
  11. Silahkan siapkan 70 gr of air dingin+ 100 gr gula pasir dilarutkan bersamaan.
  12. Silahkan siapkan 5 gr of garam.
  13. Silahkan siapkan 75 gr of mentega putih.

Selain harus bisa mengemulsi juga warnanya harus putih, sehingga mentega harus dikocok sampai benar-benar menjadi putih dan mengembang. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Biasanya dijual saat sore hari dan bisa jadi teman minum teh yang nikmat di sore hari. Tapi buat Anda yang hobi bereksperimen dengan makanan, mencoba membuat bakpao saat waktu senggang nggak ada salahnya.

Panduan Resep Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut yang Enak

Silahkan Bunda simak 10 step by step cara membuat Bakpao lembut ngembang putih tanpa obat pelembut berikut ini :

  1. Campurkan bahan biang, ulen dengan tangan / bisa pakai mixer turbo.sampai membentuk adonan padat dan merata, tutup dengan plastik wrap/ tempat kedap udara diamkan 1-2 jam suhu ruang sampai adonan benar2 mengembang.
  2. Campur bahan biang yang sudah mengembang dengan semua bahan utama, kecuali mentega putih dan garam, ulen pakai tangan/ mixer turbo sampai kalis dan adonan 1/2 kalis rata. lalu masukan mentega putih + garam ulen/mixer sampai mentega putih merata dan menjadi adonan yang lebih lembut.
  3. Timbang adonan menjadi @50g(sesuai selera) untuk adonan 50gr jadinya besar kalo mau buat yang sedang porsi anak2 bisa pakai @30gr lalu tutup dengan plastik wrap / tempat kedap udara 10 menit sampai adonan benar benar lembut dan ngembang, beri isi sesuai selera.
  4. Sambil kita membentuk dan isi bakpaonya biarkan 45 -50 menit dari pertama kita membentuk si bakpao, jangan lupa beri alas biar tidak nempel di wajan kukusan, dan kita kukus bakpao dari yang pertama kita buat dlu, krn kalo kurang lama di diamkan dia akan bantet.
  5. Kukus selama 10-15 menit dengan api besar, untuk pengukusan air harus sudah mendidih baru dimasukan ke panci.dan jangan lupa tutupan panci bagian dalam dikasih kain serbet (di iket) biar air tidak menetes di permukaan si bakpao, inget ya jangan sekali kali kamu buka tutup ngintip2 uda matang atau belom, ini bisa bikin bakpao kamu bantetttt.
  6. Berikut model bakpao yang aku buat ini TANPA tepung tangmien hasilnya lembut dan putih juga,kalo tidak ada tepung tangmien ganti tepung biasa juga uda oke, kalo kalian mau yang teksturnya lebih lembut dan putih lagi bs option ke tang mien ^^ (ini efek cahaya kuning di meja makan, jd keliahatan kuning. aslinya putih).
  7. Dan ini yang aku buat pakai tepung tangmien lbh putih +soft lagi..
  8. Hasilnya montok montok lembut banget + lebih putih lagi pakai tang mien.
  9. Kenapa harus di diamkan 30-45 menit, karena harus benar benar ngembang sebelum di kukus, ini 3 pcs kukusan panci terakhir krn aku buru2 aku main masukin aja padahal ini baru di diamkan sekitar -/+ 10 menitan dari aku hias dan isi bakpaonya jadinya bantet gagal, wkkwkwkw.
  10. Note : untuk bagian tengah adonan harus agak tebal dikit, biar mekar dan gak pecah pada saat proses pengembangan, dan jangan lupa alas talenan / alas potong pada saat kita giling adonan di beri sedikit taburan tepung biar tidak lengket alas sm adonanya.

Cara Membuat Bakpao Kukus yang Empuk dan Mengembang. Masukkan tepung terigu dan gula halus lalu aduk hingga Uleni hingga adonan tercampur rata dan pastikan tidak ada gumpalan. Bakpao memang dapat dikategorikan sebagai roti. Bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang dibubuhi ragi agar adonan mengembang, lalu diberi isian pada bagian tengahnya. Untuk Anda yang ingin coba membuat Bakpao, berikut ini terdapat beberapa resep bakpao.

Simpan Resep