✓ 11 Bahan Masak 54. Lumpur kentang yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat 54. Lumpur kentang. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat 54. Lumpur kentang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Find the best travel deal to fit your budget with KAYAK Flight & Hotel Search. Search hundreds of travel sites at once. Kue Lumpur Kentang No idea where the lumpur came about but this is a popular "jajanan pasar" here in indonesia.

54. Lumpur kentang - cookandrecipe.com Bingka Dolu Khas Bima (Kue Lumpur Gula merah. KUE LUMPUR KENTANG NCC Beberapa hari ini bawaannya pengen makan ku lumpur, tapi yang dibikin sendiri gak beli di toko kue. bukan apa-apa sih rasanya kalau beli belum nemu yang pas sesuai selera gitu. Kebanyakan kalau beli masih berasa tepung gitu, jadi diniatin deh kalau pengen tuh yaaa bikin aja. Tenang saja untuk tutorial membikin 54. Lumpur kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak 54. Lumpur kentang

Untuk bisa membuat 54. Lumpur kentang pada tutorial ini kita membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang, kupas dan kukus sampai matang - 2 kg.
  2. Siapkan tepung terigu (aQ pake segitiga biru) - 1 kg.
  3. Siapkan gula pasir (boleh kurg kl tdk suka manis) - 1 kg.
  4. Siapkan santan (aQ rebus dahulu dgn 1 lbr daun pandan) - 2 liter.
  5. Siapkan telur - 10 butir.
  6. Siapkan kuning telur - 4 butir.
  7. Siapkan margarin - 400 gr.
  8. Siapkan sc vanili bubuk - 2.
  9. Siapkan garam - 1 sdm.
  10. Siapkan Topping - .
  11. Siapkan kismis rendam dalam air hangat lalu tiriskan - 250 gram.

Seperti hari ini, singkirkan rasa malas, besarkan niat. hahaha jadilah kita bikin kue. Lihat juga resep Kue bawang kentang keju enak lainnya. Lumpur Kentang Wolak-Walik baru dibuat saat ada pembeli yang memesan sehingga selalu hangat. Tidak butuh waktu lama untuk mematangkan adonan hingga Lumpur Kentang siap dinikmati.

7 Panduan Resep 54. Lumpur kentang

Apabila kita sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 54. Lumpur kentang dibawah ini.

  1. Cuci bersih kentang, lalu potong2 dan kukus.....setelah empuk...dinginkan dan kupas kulitnya...lalu haluskan pakai blender dgan ditambah sedikit air boleh pake santan encer....cairkan margarin.
  2. Mikser telur, gula, garam, dan vanili bubuk hingga gula larut dan berwarna pucat.
  3. Masukkan kentang dan santan ke dalam adonan telur lalu aduk hingga rata.
  4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata...lalukan hingga semua adonan tercampur rata, lalu terakhir masukkan margarin cair...aduk hingga semua tercampur.
  5. Panaskan teflon cetakan, olesi dengan margarin dan tuang adonan kedalam cetakan.
  6. Tunggu hingga setengah matang, masukkan kismis dan tutup teflon hingga lumpur matang...lakukan terus hingga adonan habis.
  7. Setelah lumpur dingin, alasi dengan kertas roti lalu bungkus dalam plastik dan siap dibawa ke saudara 😆😆.

Mula-mula adonan dituang dan dicetak di dalam loyang. Toping berupa kismis, keju atau kelapa bisa ditambahkan sesuai keinginan pembeli. Akhirnya nemu resep lumpur kentang ala mbak Riridla. Berikut resepnyaa tapi ada yg ku modif dikiiit. Tapi tetep enak kok ? princess cipud Lamongan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep 54. Lumpur kentang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep